Shahid Kapoor adalah aktor India yang selain piawai dalam berakting, juga seorang penari terlatih. Kapoor lahir dari pasangan aktor Pankaj Kapoor dan aktris sekaligus penari klasik Neelima Azeem pada 25 Februari 1981. orangtua Kapoor bercerai ketika ia berusia tiga tahun. Setelah bercerai, dia tinggal dengan ibu dan kakeknya di Delhi. Namun dia tetap menjalin hubungan baik dengan ayah dan ibu tirinya, Supriadi Pathak. Kapoor. Dia sempat berkencan dengan Kareena Kapoor, namun berpisah tiga tahun kemudian. Namun mereka tetap berhubungan baik hingga kini.

Sebelum memulai karirnya sebagai seorang aktor, Kapoor bekerja di beberapa video musik dan iklan, termasuk muncul dalam iklan PEPSI bersama Shahrukh Khan, Kajol dan Rani Mukerji setelah film KUCH-KUCH HOTA dirilis, serta muncul dalam video musik Arya dan Hrishitaa Bhatt yang berjudul AANKHON ME TERA HI CHEHRA. Setelah itu, dia untuk bergabung dengan Institut Seni Pertunjukan Shiamak Davar (SDIPA), yang akhirnya menuntunnya ke dunia akting. Akhirnya dia mulai muncul dalam film di mana ia kemudian terlihat di Subhash Ghai Film Taal (1999) sebagai penari latar belakang dalam lagu KAHIN AAG LAGE LAG JAWE bersama dengan aktris Aishwarya Rai dan dalam film DIL TO PAGAL HAI bersama Karisma Kapoor.

Pada tahun 2003, Kapoor memainkan peran utama sebagai Rajiv Mathur dalam ISHQ VISHK. Film ini diterima dengan baik oleh penonton, dan akhirnya Kapoor mendapat perhargaan sebagai Aktor Pria Terbaik dalam Filmfare Award. Kritikus film Taran Adarsh dari india FM bahkan sempat menulis, "Shahid Kapoor adalah aktor yang jika dilihat ternyata memiliki kualitas yang sama dengan aktor papan atas. Dia bukan hanya terlihat baik, namun juga luar biasa...."

Tahun berikutnya, Kapoor bergabung lagi dengan sutradara Ken Ghosh dalam thriller berjudul FIDA, di mana ia berperan bersama Kareena Kapoor dan Fardeen Khan. Film ini, sayangnya tidak berhasil masuk sebagai film box office, namun kinerja Kapoor dipuji dala film ini. Penonton mengatakan bahwa Kapoor terlihat sangat segar dan sangat bersinar dalam perannya di film tersebut. Selanjutnya, karirnya semakin menanjak. Dia berhasil mendapatkan peran dalam berbagai film dengan berbagai genre.

Pada musim panas tahun 2006, dia melakukan tur dunia pertama bersama bintang-bintang Bollywood Salman Khan, Kareena Kapoor, John Abraham, Esha Deol, Mallika Sherawat dan Zayed Khan. Setelah itu, berbagai tawaran main film masih terus membanjiri kotak suratnya. Film terakhir yang dirilis berjudul MILENGE MILENGE yang baru saja dirilis 9 Juli 2010.

Show More ▼



Show More ▼