Blog SHAHRUKH KHAN


David Hasselhoff Menjadi Bintang Internasional Terbaik versi Bollywood

Senin, 02 Mei 2005 19:35 | 

Shahrukh Khan


Kapanlagi.com - Industri perfilman India memberikan piala setara Oscar pada acara anugerah Bollywood Movie Awards. Aktor Amerika David Hasselhoff yang membintangi serial televisi BAYWATCH meraih penghargaan Bintang Internasional Terbaik 2005 sementara sutradara mapan India, Yash Chopra, raih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik, demikian dikutip dari Reuters.

Para penari dalam kostum gemerlap, para aktris cantik mengenakan busana tradisional sari dari India dan para aktor mengenakan mantel hitam panjang di kasino Taj Mahal di Atlantic City, New Jersey. Acara anugerah Bollywood Movie Awards diadakan di Pantai Timur Amerika Serikat sebagai upaya Bollywood menjadi kekuatan global dalam perfilman. Tempat ini merupakan latar tepat bagi acara yang adalah paduan glamor industri film dengan nuansa retro dari serangkaian tarian hiburan yang telah lama tak diadakan dalam penganugerahan Oscar.

Kebanyakan penonton terdiri dari warga India-Amerika yang menyambut meriah Chopra sebagai Sutradara Terbaik dari film VEER-ZAARA, yang juga menghasilkan piala film terbaik dan piala aktor terbaik bagi bintangnya Shahrukh Khan.

Salah satu diva terkemuka Rani Mukherjee yang tamipl di panggung, raih piala aktris terbaik dari film HUM TUM.

"Pemenang 'Spielberg' asal India adalah Yash Chopra," kata Hasselhoff yang mempersembahkan piala film terbaik, sambil menyinggung sutradara Amerika Steven Spielberg. Film Bollywood dikenal dengan ciri khasnya termasuk inti cerita melodramatis, pasangan muda yang melawan nasib kejam, tokoh antagonis yang jahat, serta rutin nyanyian dan tarian yang sentimentil tetapi masih baik.

"Baik kisah komedi atau romantis atau laga, film harus menyentuh hati Anda," kata Chopra, dengan menjelaskan daya tarik film karyanya dan genre, meski belum dikenal di pasaran Amerika setelah upaya perluasan para penontonnya.

Meski acara dimeriahkan kehadiran mantan ratu kecantikan Miss India, Lara Dutta, namun Hasselhoff menimbulkan sambutan paling meriah ketika ia diberi piala bintang internasional terbaik. Ajang Bollywood Movie Awards yang mirip piala Oscar dengan menggenggam obor atau rangkaian bunga, dipilih melalui pemilihan suara para penggemar.

Hasselhoff juga membintangi serial televisi KNIGHT RIDER dengan didampingi mobil bernama Kit yang berteknologi canggih. Para kritisi film yang lebih serius pasti tak menghiraukan sang aktor di Amerika Serikat tetapi serial televisi KNIGHT RIDER dan BAYWATCH masih bertahan kuat di India dan sang aktor mengatakan bahwa ia melihat banyak bersamaan dengan dunia film Bollywood yang berbau pelarian.

"Saya bangga pada serial televisi BAYWATCH dan KNIGHT RIDER karena kisahnya mengenai penyelamatan nyawa, bukan menghabisi nyawa," kata Hasselhoff kepada kantor berita Reuters. "Ini hiburan, ini lucu, ini menyatukan dunia," lanjutnya. Ia menambahkan bahwa industri hiburan adalah kekuatan yang baik di dunia ini.

"Saya rasa film bertanggungjawab atas banyakya perdamaian," kata Hasselhoff, dengan menambahkan ia berharap dapat segera bekerja di India dalam proyek film dari beberapa novel romantis.

"Saya tak pernah tahu bagaimana bisa ke sana. Kini saya telah mendapatkan anugerah, seperti kunci saya ke India," kata sang aktor.

Industri film Bollywood menghasilkan sekitar 1000 film setiap tahun. Tetapi meski industri ini memiliki para penggemar yang luas dari Timur Tengah dan Eropa, sedikit sekali film yang menghasilkan keuntungan.

Tetapi Shammi Kapoor, yang diberi penghargaan prestasi seumur hidup, mengatakan bahwa teknologi dan pendanaan yang lebih baik menghasilkan film yang lebih baik. "Film akan lebih mengarah pada topiknya," tambahnya. "Film (Bollywood) tak akan hanya bertema ceria seperti masa lalu," ujarnya.

Tetapi Bollywood masih memiliki beberapa tokoh lucu dan tokoh antagonis yang jahat dan ajang film Bollywood memberikan penghargaan pada keduanya. Aftab Shivdasani hadir menerima piala komediwan terbaik tetapi peraih tokoh antagonis terbaik tahun 2005, Abhishek Bachchan, tak tampil sama sekali. (dis/dar)


Lihat profil: David Hasselhoff, Shahrukh Khan
Diposting oleh: Editor |


Shah Rukh Khan Berpeluang Besar Boyong 'Lions Gold Award'

Kamis, 31 Maret 2005 19:15 | 

Shahrukh Khan


Kapanlagi.com - Setelah berhasil mengukuhkan posisinya sebagai Aktor Paling Top di Bollywood dari ajang Zee Cine Awards 2005, ajang penghargaan tertinggi industri film India yang setara dengan Oscar yang digelar akhir pekan lalu, penghargaan serupa sepertinya juga akan diraih Shah Rukh Khan (SRK). Pasalnya Lions Gold Award 2004-2005 segera digelar kembali dan menempatkan aktor ini sebagai nominasi unggulan.

Seperti diberitakan di Indiadaily, ajang yang ke-11 kalinya ini akan dilangsungkan di Bhaidas Hall, Juhu pada 1 April. Bersama SRK, kandidat kuat lainnya yang dipastikan juga akan membawa pulang penghargaan adalah Rani Mukherjie, rekan mainnya di sejumlah film.

Penghargaan ini diberikan kepada kedua bintang tersebut karena dedikasi dan juga tanggungjawab mereka yang penuh pada dunia seni Bollywood. Seperti diketahui, sejumlah film telah mereka bintangi dan tercatat selalu sukses di pasaran dan bahkan sejumlah lainnya berhasil tembus ke industri perfilman Hollywood.

Rani sendiri sebelumnya juga membawa pulang gelar Aktris Terbaik di ajang Zee Cine Awards 2005 yang untuk pertama kalinya dilangsungkan di kota London. Penghargaan ini diberikan kepada Rani berkat aktingnya yang memukau lewat film HUM TUM. (dis/dar)


Lihat profil: Shahrukh Khan
Diposting oleh: Editor |


Shah Rukh Khan Raih Penghargaan Aktor Terbaik di Zee Cine Awards 2005

Senin, 28 Maret 2005 16:53 | 

Shahrukh Khan


Kapanlagi.com - Aktor India Shah Rukh Khan mengukuhkan posisinya sebagai Aktor Paling Top di Bollywood. Sabtu malam lalu, saat dia berhasil meraih gelar untuk Aktor Terbaik di ajang Zee Cine Awards 2005, acara penghargaan tertinggi industri film India yang setara dengan Oscar.

Pria yang dijuluki sebagai Brad Pitt-nya India itu memang punya kans terbesar untuk menang. Tidak tanggung-tanggung, dia masuk nominasi lewat tiga film sekaligus, yaitu Veer-Zara, Main Hoon Na, dan Swades.

Tahun ini adalah tahun kedelapan ajang tersebut. Namun, baru kali ini acara digelar di London, Inggris. Tepatnya di ExCel Exhibition Centre.

Selain menerima penghargaan, Shah Rukh Khan juga sempat tampil di atas pentas bersama aktris-aktris cantik Preity Zinta dan Reema Khan. Performa lain disuguhkan oleh mantan Miss World 1999, Aishwarya Rai.

Malam itu, gelar aktris terbaik diberikan kepada Rani Mukherjie lewat film Hum Tum, sedangkan sutradara terbaik diraih Yash Chopra berkat film Veer-Zara. (dst/erl)


Lihat profil: Shahrukh Khan
Diposting oleh: Editor |


Wawancara Ekslusif dengan Shah Rukh Khan di Majalah National Geographic

Selasa, 22 Februari 2005 10:13 | 

Shahrukh Khan


Kapanlagi.com - Majalah Amerika Time baru saja mempublikasikan wawancara spesialnya bersama dengan sutradara terkenal asal Malaysia, Adoor Gopalakrishnan, dan setelah itu Amerika mengandeng bintang ganteng asal Bollywood, Shah Rukh Khan, untuk berita ekslusifnya di National Geographic.

Amerika sepertinya memang sangat ingin tahu tentang industri perfilman Bollywood. Kekagumanan mereka juga bisa dilihat dari artikel yang mereka tulis bertajuk Sharukh Khan is God!.

Sebutan tersebut diketahui adalah milik seniornya Amitabh Bachchan. Akan tetapi artikel baru ini ternyata secara tidak langsung memberikan perubahan dan menempatkan Shah Rukh Khan sebagai image yang baru setelah Bachchan.

Penulis artikel tersebut, Suketu Mehta, juga tertarik dengan bahasan lain dimana ia menonjolkan tentang negeri India yang seorang superstar Muslim. Dimuat juga wawancara dengan produser Yash Chopra, dalam filmnya Veer Zaara dimana menampilkan Shah Rukh Khan dan Preity Zinta sebagai bintangnya. (dst/erl)


Lihat profil: Shahrukh Khan
Diposting oleh: Editor |


Shah Rukh Khan Perankan Hantu di Film Baru

Jum'at, 21 Januari 2005 10:27 | 

Shahrukh Khan


Kapanlagi.com - Berperan ganda termasuk memerankan sebagai seorang 'hantu' bukanlah hal yang sulit bagi bintang Bollywood, Shah Rukh Khan. Dalam film mendatang yang belum diberi judul, Shah Rukh Khan memang akan memerankan seorang suami sekaligus sebagai hantu dari istri yang diperankan oleh Rani Mukherjee.

Peran yang akan dimainkan oleh Shah Rukh Khan itu dipastikan akan sangat bagus lantaran disutradarai oleh Amol Palekar yang sekaligus bertindak sebagai penulis naskah.

"Amol Palekar membuat narasinya dan saya sangat suka karena ceritanya sangat bagus,' jelas Shah Rukh Khan.

Bermain di film arahan Palekar juga diharapkan bisa mengangkat kembali citra Shah Rukh Khan setelah terpuruk saat membintangi folm SWADE.

Palekar diperkirakan akan memberikan tantangan lain sebagai seorang hantu bagi Shah Rukh Khan untuk mengangkat citra dirinya.

Meski gagal mengangkat SWADES, namun Shah Rukh Khan tetap saja menjadi bintang papan atas di Bollywood.

Kehadiran para bintang muda seperti Hrithik Roshan, Vivek Oberoi dan Shahid Kapoor seakan belum mampu menggantikan kepahlawanan Shah Rukh Khan.

Hampir dua dekade, Shah Rukh Khan tidak hanya menggoyang Bollywood namun juga diseluruh dunia.

Saat ini boleh dikatakan Shah Rukh Khan mencapai kesuksesan dan memiliki segalanya, uang , ketenaran, keluarga dan tentu saja sukses.

Karena hal itulah Shah Rukh Khan dalam sebuah wawancara ingin menyampaikan terimakasih kepada jutaan orang yang telah rela menghabiskan waktu untuk menyaksikan akting dirinya.

Salah satu aktor yang pernah berpasangan dengan Shah Rukh Khan adalah Amrish Puri yang meninggal dunia 12 januari silam.

Shah Rukh Khan bersama Amrish membintangi sejumlah film seperti DIWALE DULHANIYA LE JAYENGGE,KARAN ARJUN dan MOHABBATIEN yang semuanya menjadi box office.

Meski mencapai ketenaran, Shah Rukh Khan suatu saat juga merasa sedih juga terutama saat membintangi film DEVDAS bersama Aishwarya Rai.

Karena menurut Shah Rukh Khan,DEVDAS menggambarkan bagaimana seorang pria berusaha menyintai wanita yang tak sampai. (jak/erl)


Lihat profil: Shahrukh Khan
Diposting oleh: Editor |


Shah Rukh Khan Perankan Suami Rani Mukerji dan Hantu

Selasa, 04 Januari 2005 08:36 | 

Shahrukh Khan


Kapanlagi.com - Pasangan Shah Rukh Khan dan Amol Palekar dalam film mereka berikut ini akan menjadi sebuah kejutan bagi banyak orang. Film yang masih belum memiliki judul ini juga akan diproduksi sendiri oleh Khan dan bintang utamanya melibatkan Rani Mukerji. "Amol Palekar narator cerita film tersebut. Saya suka film ini. Film ini bercerita sesuatu hal yang sangat indah," begitu kata Khan. Namun

Apakah Khan belum mengetahui bahwa cerita yang dianggap 'cerita manis' itu sebenarnya adalah berkisah tentang hantu!

Dalam film ini, Shah Rukh Khan memainkan peran ganda di Palekar's directorial venture. Satu tugas menjadi suami Rani dan yang lain, sebagai hantu.

Setelah perannya di Ashutosh Gowariker's Swades, film Palekar akan memberi SRK kesempatan untuk meninggalkan imajenya sekarang ini.

Terbaru dia telah bermain di film hantu dalam film Chamatkar dimana Naseeruddin Shah memainkan sebagai hantu sedangkan SRK berperan sebagai orang tolol yang dapat kontak dengan hantu tersebut.

Bintang lain yang juga berperan hantu adalah, Isha Koppiker dan Aftab Shivdasani yang memerankan tokoh hantu di film Krishna Cottage dan Shukriya.(ap/dar)


Lihat profil: Shahrukh Khan
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Shahrukh Khan

2005

SHAHRUKH KHAN


WHAZZ UP!







Kota

Merk