Jang Dong-gun adalah aktor sekaligus musisi asal Korea Selatan. Dia menghabiskan masa kecilnya di Yongsan-gu, Seoul, dan kemudian melanjutkan sekolah ke Korea National University of Arts, namun sayang dia ternyata putus kuliah. Dia membuat debutnya dalam drama MBC berjudul OUR HEAVEN. Dia berhasil memenangkan Penghargaan Aktor dalam Blue Dragon Awards atas perannya sebagai polisi teladan dalam NOWHERE TO HIDE. Pada tahun 2000, ia membintangi film FRIEND, yang pada saat itu menjadi film Korea terlaris sepanjang masa. Jang mendapat pujian kritis luas atas perannya sebagai seorang siswa sekolah yang bergabung dengan mafia. Tahun 2004, dia membintangi film berjudul TAEGUKGI: THE BROTHERHOOD OF WAR, yang sekaligus menjadi pembuka jalan baginya menjadi bintang. Film yang berkisah tentang Perang Korea tersebut lagi-lagi berhasil memecahkan rekor box office.

Baru-baru ini Jang terpilih menjadi promotor Nintendo DS Lite di Korea Selatan yang dirilis pada bulan Januari 2007. Iklan tersebut mempromosikan English Training: Have Fun Improving Your Skills! dan Brain Age: Train Your Brain in Minutes a Day!.

Jang menikah dengan Ko So-young dalam upacara pernikahan bertabur bintang yang diadakan di Hotel Shilla Seoul pada tanggal 2 Mei. Pernikahan tersebut mengakhiri masa pacaran mereka yang telah terjalin selama 18 bulan.

Show More ▼



Show More ▼