Lee Seung Gi adalah artis multi talenta asal Korea Selatan. Dia adalah seorang penyanyi, aktor, sekaligus MC papan atas. Kerap kali perilakunya yang baik dan tak pernah terlibat skandal membuat dirinya dijuluki sebagai menantu idaman para ibu di Korea Selatan.



KARIR
Bakat Lee Seung Gi ditemukan oleh penyanyi Lee Sun Hee. Dia menjalani 2 tahun masa pelatihan sebelum resmi debut pada 5 Juni 2004 saat berusia 17 tahun melalui lagu Because You're My Girl yang ada di album pertamanya THE DREAM OF A MOTH yang menimbulkan sindrom 'menyukai wanita lebih tua' di Korea. Berkat lagu itu Seung Gi bahkan langsung meraih banyak pernghargaan musik.


Tahun 2009, Seung Gi merilis single digital Will You Marry Me yang menjadi hits besar meskipun tanpa promosi dia meraih Digital Single Bonsang Award di 24th Golden Disk Awards. 6 Maret 2012 Seung Gi resmi debut sebagai penyanyi di Jepang melalui album TIME FOR LOVE dan dia terakhir kali merilis mini album Korea, FOREST pada 22 November 2012 silam dengan lagu Return.


Sebagai seorang aktor, Seung Gi memulai debut pada tahun 2006 melalui drama Infamous Chil Sister. Peran utama pertama yang dia raih adalah pada tahun 2009 dalam drama Brilliant Legacy bersama dua aktris cantik Korea yakni Han Hyo Joo dan Moon Chae Won. Kesuksesan dalam drama berlanjut pada tahun 2010 melalui My Girlfriend is Gumiho dengan Shin Min Ah. Pada tahun 2012 dia beradu akting dengan Ha Ji Won melalui The King 2 Hearts dan terakhir pada 2013 silam dia bermain dengan Suzy Miss A dalam Gu Family Book.


Sebagai seorang MC, Seung Gi adalah member tetap musim pertama 1 Night 2 Day mulai November 2007 - Februari 2012. Dia juga pernah menjadi MC dalam Strong Heart dan meraih penghargaan. Untuk pendidikan, meskipun sibuk Seung Gi berhasil lulus dari Fakultas Perdagangan Internasional Universitas Dongguk pada 20 Februari 2009. Kini Seung Gi menempuh pendidikan S2 di Pascasarjara Dongguk.

Show More ▼



Show More ▼