HOME » SELEBRITI » ASIAN » M » MARIBETH


PERSONAL
Maribeth Pascua lahir di Bayombong, Filipina, pada tanggal 14 Januari 1972. ia dikenal sebagai seorang penyanyi asal Filipina. Maribeth memutuskan menjadi warga negara Indonesia karena kecintaannya terhadap Indonesia. Sayang hingga kini, keinginan tersebut belum terwujud. Rencana pernikahannya dengan Steven Rumangkang (kini suami Angel Karamoy) yang sedianya memuluskan jalan menjadi WNI pun kandas. Dalam perjuangannya menjadi WNI, Maribeth bahkan pernah ditipu

Perempuan yang pernah menjalin hubungan dengan bintang sinetron Gunawan itu sudah 20 tahun tinggal di Indonesia. Maribeth mengaku Indonesia sebagai negara kedua setelah Filipina dan berkeinginan untuk resmi menjadi warga negara Indonesia. Bahkan karena sulitnya proses birokasi Maribeth berkirim surat ke Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono untuk diberi izin tinggal di Indonesia.

KARIR
Awal kariernya sebagai penyanyi adalah sebagai pemenang ajang Voice Of Asia 1991. Lagu Denpasar Moon menjadi debut musik Maribeth di Indonesia. Sehingga perempuan asal Filipina ini, menjadi begitu terkenal dan familiar di kalangan musik nasional.

Selain sebagai penyanyi Maribeth juga pernah membintangi sinetron. Ia juga sempat menyelenggarakan event ajang adu bakat, Maribeth Looking for Junior, yaitu program adu bakat untuk mencari penyanyi-penyanyi berbakat. Grand final acara tersebut akan dilaksanakan di Bali pada pertengahan 2007.

Pada tahun 2011, Meribeth menjajal bakat aktingnya lewat film bertajun SIMFONI LUAR BIASA yang dibintangi oleh sesama penyanyi asal Filipina juga, Christian Bautista. Dalam film tersebut, Maribeth didaulat memerankan tokoh sebagai bibi dari Christian.

Album
ALONE AGAINST THE WORLD
BORN TO SING
FRIENDS
KOMPILASI SUARA KEBERSAMAAN
MARIBETH KARAOKE
NO MATTER HOW


FILMOGRAFI
SIMFONI LUAR BIASA (2011)

Sinetron
DENPASAR MOON/BULAN DI DENPASAR (Bintang Tamu)

Show More ▼



Show More ▼