HOME » SELEBRITI » CHINESE » S » SNSD

Blog SNSD


So B2ST: Perjalanan Karir dari B2ST

Selasa, 28 Februari 2012 00:00 | 

SNSD


Kapanlagi.com - B2ST yang terdiri dari Dong Woon, Jun Hyung, Gi Kwang, Hyun Seung, Yo Seop dan Du Jun merupakan salah satu boy band yang diperhitungkan di kancah permusikan Korea Selatan. Lagu-Lagu dari B2ST tak jarang menduduki posisi pertama di chart-chart musik Korea. Performa B2ST selalu ditunggu-tunggu para fansnya. B2ST juga mempunyai fans terbanyak no. 4 di Fan café bersama TVXQ, SNSD, dan Big Bang. Mereka menjadi salah satu ikon musik Korea dan membawakan Hallyu Wave di luar Korea. Namun, semua perjuangan yang diperoleh oleh B2ST, tidaklah mudah didapat.

Perjuangan B2ST


B2ST

Pada Awal debutnya, B2ST disebut-sebut sebagai "Recycle Group" dan menerima banyak cacian. Itulah yang membuat B2ST berusaha untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas. Pada bulan Oktober, di KBS 'Music Bank', mereka debut dengan lagu Bad Girl dari mini album pertama, "BEAST is The B2ST". Mini album ini terjual hingga 40.000 kopi (hal yang jarang bagi grup pendatang baru yang biasanya hanya terjual 20.000 kopi). Meskipun begitu, pada awal debut, banyak orang sangsi dengan kualitas musik mereka.


B2ST

Pada album keduanya, yang berjudul Shock of The New Era tahun 2010, B2ST sudah mulai mendapat respons. Langkah awal sukses B2ST pun dimulai dari album ini.

Lagu andalan mereka, Shock, memenangkan peringkat pertama untuk pertama kalinya di Mnet 'M! Countdown'. Mereka menerima sertifikat dan Golden Disk Award dari Singapura, Malaysia, dan Thailand di Seoul. B2ST juga menerima penghargaan Cool Star Award di 2010 Mnet 20's Choice Awards. Lalu, mereka dianugerahi penghargaan Best Newcomer bersama dengan T-ara dan After School di Seoul Music Awards ke-19 pada Februari 2010. Akhir Tahun 2010, B2ST mengadakan konser pertama mereka di Jamsil Indoor Stadium, Seoul yang berjudul "Welcome To The B2ST Airline" dan dihadiri 10.000 penggemar. Konser ini menjadi konser paling ingin didatangi.

Kemudian pada pertengahan 2011, B2ST mengeluarkan album resmi pertama mereka, "Fiction & Fact". Inilah yang membuat B2ST meraih masa keemasan. Melalui album ini, B2ST menerima penghargaan Song of The Year dan Artist of The Year pada tahun 2011. Tak hanya itu, B2ST juga dideskripsikan sebagai salah satu idola pop berbakat di Korea yang memiliki kemampuan vokal baik.

Usahanya yang sangat gigih membuat B2ST bisa memetik hasilnya seperti sekarang. Hal itu dibuktikan dengan angka fancafe (situs resmi penghitungan fans boy band dan girl band di Korea) yang diraih B2ST menembus 231.000 lebih dan menempati posisi ke-4 di Korea.

Dibalik Panggung


B2ST

Menurut fan meeting di Jepang, mereka punya gaya tidur yang cukup unik. Yoseob, ia punya dua posisi tidur andalan, pertama ia menjepit kedua tangannya di antara kakinya dan kedua, ia selalu tidur di pinggir tembok. Sedangkan Doojoon, tidur selalu menghadap samping. Junhyung dan Hyunseung bila tidur, hanya pakai, pakaian dalam saja. Kalau Gikwang, harus tidur dengan sesuatu yang bisa dipeluknya, bila tidak ada yang bisa dipeluk, maka Junhyung-lah yang jadi sasarannya. Nah untuk Dongwoon, dialah yang tidurnya paling terbilang normal.


B2ST

Nah, ingin baca ulasan lebih lengkap lagi dai B2ST?! Sekarang www.yes24.co.id membuka Pre Order untuk buku So B2ST : Unofficial Book dengan diskon 15% terbitan Wahyu Media. Dalam buku ini akan lebih banyak info dari B2ST, Seperti suka duka para member, profil lengkap per member, diskografi, hard times of B2ST, kisah keluarga para member, pekerjaan di luar aktivitas member, sampai lirik lagu mereka. Tidak hanya itu saja, di dalam buku ini, terdapat sticker dan juga Postcard dari masing-masing member yang ada.


10 Autumn in Korea

Tidak hanya B2ST saja, www.yes24.co.id, juga menyediakan pre order untuk novel 10 Autum in Korea, dengan penerbit Wahyu Media. Novel ini bercerita tentang Tiara-gadis yang mewarisi darah Jawa asli dan sang ibu dan darah Korea dari sang Ayah memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Korea Selatan tepatnya di Seoul. Dia mempunyai seorang kakak laki-laki uang berbeda ibu tapi satu ayah yang terpaut usia tujuh tahun. Kakak laki-laki yang dia panggil Oppa itu bernama Yongjin dan menetap di Seoul.

Perjalanan Tiara selama di Seoul dimulai pada musim gugur dan diawali dengan pandangan pertama pada seorang pria berkacamata yang mirip Lee Donghae Super Junior di sebuah kafe dekat apartemennya. Tiara yang tidak percaya pada cinta pandangan pertama memilih mengabaikan perasaan ketertarikannya itu. Tapi seiring berjalannya waktu dan kedekatan mereka, cinta itu perlahan-lahan tumbuh. Dengan latar belakang kota Seoul di musim gugur, sepuluh cerita manis itu terangkai.

Tetap ikuti terus twitter @yes24indonesia dan like Facebook Yes24 Indonesia untuk info dan kejutan-kejutan berhadiah menarik lainnya.     (kpl/mae)


Lihat profil: B2ST, T-Ara, Super Junior, SNSD, TVXQ, Big Bang
Diposting oleh: Editor |


Hyorin Sistar, Idol Wanita Dengan Bakat Vocal Terbaik

Minggu, 26 Februari 2012 13:30 | 

SNSD

 | Tag: K-Pop

Kapanlagi.com - Dilansir allkpop.com, sebuah peringkat mengenai kualitas vocal member girlband Korea menjadi sebuah topik panas yang dibicarakan.

Dalam sebuah komunitas online, sebuah postingan dengan judul Peringkat Kualitas Vocal Untuk Member Girlband telah diungkapkan. Dan topik itu mendapatkan banyak perhatian lantaran peringkat itu dinilai oleh tiga praktisi musik Korea papan atas.

Laporan itu sendiri juga dirilis dalam format sistematis dengan rincian point dari berbagai aspek yang diperhitungkan. Peringkat itu sendiri berdasarkan dari penampilan mereka di TV dan radio, penampilan di panggung, kemampuan mengekspresikan lirik, pitch dan stabilitas vocal, pernafasan serta groove sebuah lagu.

Dan dari semua itu, leader Sistar, Hyorin menempati posisi pertama dengan total 380 point, lalu ada Lee Hae Ri dari Davichi di posisi kedua dan Jea Brown Eyed Girls di posisi ketiga.

Sebagai tambahan, IU (meskipun bukan member girlband) menempati posisi keempat diikuti oleh leader SNSD, Taeyeon di posisi kelima.

Peringkat tersebut disusun tidak hanya berdasarkan pada bakat vokal mereka, tetapi juga adalah bagaimana mereka bisa mengekspresikan musik dalam gaya mereka sendiri di setiap masing-masing kelompok.  (alk/aia)


Lihat profil: Sistar, IU, Brown Eyed Girls, SNSD
Diposting oleh: Editor |


Inilah Pemenang Gaon Chart K-Pop Awards 2012

Kamis, 23 Februari 2012 08:13 | 

SNSD

 | Tag: K-Pop

Kapanlagi.com - Chart musik Korea, Gaon untuk pertama kalinya menggelar ajang penghargaan Gaon Chart K-Pop Awards, bertempat di Blue Square Hall, di Seoul, Rabu (22/02).

Gaon sendiri adalah chart nasional di Korea Selatan, dan bertujuan untuk bisa setara dengan Oricon Chart Jepang serta Billboard di Amerika.

Ajang penghargaan ini tidak hanya memberi penghargaan bagi para idola, namun juga stylists, koreografer, produser, komposer dan profesional lain yang bergerak di bidang musik.

Sementara untuk penyelenggaraan perdana ini, Taeyeon SNSD dan komposer Joo Young Hoon dipilih sebagai host, dan dihadiri bintang-bintang macam IU, Super Junior, B2ST dan masih banyak lagi. Yuk simak para pemenangnya:

  • Rookie Artists:
    [Solo]
    - Male: Huh Gak
    - Female: Kim Bo Kyung
    [Group]
    - Male: B1A4
    - Female: A Pink

  • Newly Discovered/Rising Artist Awards:
    - Noel
    - Girl’s Day
    - The Koxx

  • Singers of the Year Award:
    - SECRET [Januari]
    - IU [February]
    - K.Will [Maret]
    - Big Bang [April]
    - 2NE1 [Mei]
    - SECRET [Juni]
    - T-ara [Juli]
    - Leessang [Agustus]
    - Davichi [September]
    - Lee Seung Gi [Oktober]
    - Wonder Girls [November]
    - IU [Desember]

  • Album of The Year Awards:
    - TVXQ, Keep Your Head Down [Quarter 1]
    - B2ST, Fiction and Fact [Quarter 2]
    - Super Junior, Mr. Simple [Quarter 3]
    - SNSD, The Boys [Quarter 4]

  • Oricon Special Award:
    - Girls’ Generation

  • Lyricist of the Year Award:
    - Kim Eana (Sixth Sense Brown Eyed Girls, You and I IU)

  • Style Awards:
    - Prepix [Choreography] (Fiction B2ST, Know Your Name Jay Park)
    - Seo Soo Kyung [Stylist]

  • Technical Award:
    - Ko Seung Wook

  • Producer of the Year Award:
    - Kim Kwang Soo [Core Contents Media]

  • K-Pop Contribution Award:
    - Lee Soo Man [SM Entertainment]

  • Foreign Music Award:
    - Maroon 5

  • New Media Platform Award:
    - YouTube
    - Daum 
 (alk/sjw)

Lihat profil: SNSD, IU, Super Junior, B2ST
Diposting oleh: Editor |


Penyebar Foto Bugil Palsu SNSD Diungkap

Kamis, 23 Februari 2012 05:01 | 

SNSD

 | Tag: K-Pop

Kapanlagi.com - Minggu lalu diberitakan bahwa SM Entertainment mengambil langkah tegas, dan meminta investigasi atas tersebarnya foto-foto editan SNSD yang seolah bugil. Mereka siap mengambil langkah hukum untuk melawan orang di balik menyebar luasnya foto-foto tersebut di dunia maya.

SNSD memang sempat menjadi korban orang tidak bertanggung jawab, di mana foto wajah mereka diedit dan dipasangkan dengan foto telanjang wanita lain. Kini kepolisian telah berhasil menemukan seorang pelaku.

Salah satu orang di balik tersebar luasnya foto tersebut diidentifikasi sebagai pria berusia 50-an. Telah diketahui identitasnya, pria tersebut baru dimintai keterangan dan belum ditahan.

Selain umur yang sudah cukup tua, hal yang lebih mengagetkan lagi adalah pekerjaan pria tersebut. Pelaku yang diidentifikasi dengan inisial A tersebut diungkap sebagai pria berusia 53 tahun, dan bekerja di kantor pemerintahan di Yeonsugu, Incheon.

A diungkap mengupload komposisi foto SNSD dalam balutan baju hanbook, dengan dipadu wanita tanpa busana, pada bulan Desember 2011, di satu internet cafe, dalam jam kerja.

Meski mengunggah foto tersebut, A mengatakan bukan orang yang mengedit gambarnya. "A mengaku bahwa foto tersebut bukan ia yang mengedit, dan A hanya menguploadnya," ungkap kepolisian Korea Selatan seperti dilansir Allkpop. (alk/sjw)


Lihat profil: SNSD
Diposting oleh: Editor |


6 Wanita Paling Cantik di SM Entertainment

Rabu, 22 Februari 2012 07:01 | 

SNSD

 | Tag: K-Pop

Kapanlagi.com - SM Entertainment membuktikan diri sebagai salah satu management yang mampu menghadirkan bintang-bintang Korea berbakat. Sebut saja BoA, SNSD dan Super Junior yang seolah tak tergantikan eksistensinya.

Sebagai salah satu nama terbesar di industri K-Pop, artis-artis SM dikenal memiliki kecantikan di atas rata-rata. Lalu siapakah yang paling cantik di antara sekian banyak bintang di SM Entertainment?

Seperti dilansir Allkpop, Selasa (21/02) dalam salah satu komunitas diposting enam wanita paling cantik di SM dengan title SM Entertainment’s Top 6 Beauties. List tersebut segera memicu perhatian segenap pengguna dunia maya.

Dalam kompilasi tersebut, member grup S.E.S yang telah pecah, Eugene menempati posisi pertama. Dikenal dengan julukan Original Fairy, kecantikan Eugene seolah tak berubah sejak debut lebih dari 10 tahun lalu.

List selanjutnya ditempati anggota CSJH The Grace, Lina yang tak kalah cantiknya. Posisi ketiga dan keempat ditempati artis SME, Go Ara dan Lee Yeon Hee. Go Ara memang dikenal sebagai ulzzang (pemilik wajah cantik di dunia maya), sementara Lee Yeon Hee disebut sempat hampir debut jadi member SNSD. Sementara itu posisi kelima dan keenam ditempati dua idola, YoonA SNSD dan Sulli f(x). Apakah kalian setuju dengan list tersebut? (alk/sjw)


Lihat profil: SNSD, BoA
Diposting oleh: Editor |


Editan Foto Bugil SNSD Beredar, Langkah SME ...

Jum'at, 17 Februari 2012 06:01 | 

SNSD

 | Tag: K-Pop

Kapanlagi.com - Member SNSD menjadi korban tangan-tangan tidak bertanggung-jawab. Foto wajah 9 gadis cantik tersebut yang telah diedit dengan photoshop, dipadukan dengan tubuh orang lain sehingga seolah bugil tersebar luas di dunia maya.

Agensi mereka, SM Entertainment (SME) pun mengambil langkah tegas untuk menghadapi pihak-pihak yang secara sengaja telah mengedit foto-foto SNSD sehingga tampak telanjang tersebut.

Menurut salah satu sumber dari SME, foto-foto bugil itu awalnya tersebar di berbagai situs pada tanggal 15 Februari lalu. SME pun telah meminta polisi menyelidiki kasus ini.

"Kami akan mengambil langkah hukum untuk melawan orang-orang yang membuat foto-foto tersebut, penyebar pertama, serta orang-orang yang menyebarkannya," ungkap perwakilan SME seperti dilansir Allkpop.

Kasus ini bukan yang pertama bagi SNSD. Mereka pernah mengalami masalah yang sama pada tahun 2010 lalu. Saat itu SME bersikap longgar kepada 97 orang yang diketahui berpartisipasi dalam penyebaran foto-foto tersebut, di mana mayoritas dari mereka adalah orang yang baru pertama kali melakukan pelanggaran.   (alk/sjw)


Lihat profil: SNSD
Diposting oleh: Editor |


Otot YoonA SNSD Tarik Perhatian

Kamis, 16 Februari 2012 07:01 | 

SNSD

 | Tag: K-Pop

Kapanlagi.com - Kecantikan YoonA SNSD barang tentu sudah tidak terbantahkan. Namun dibalik wajah cantiknya, gadis kelahiran 30 Mei 1990 ini juga memiliki tubuh yang sehat. Hal ini terekam dari foto-foto yang memperlihatkan otot perut YoonA.

Dua foto tersebut diambil ketika YoonA tengah menjalani sesi latihan dan performance di Thailand. Bagian perut YoonA terlihat begitu ramping dan memperlihatkan ototnya yang bagus.

Seperti dilansir Allkpop, awalnya foto tersebut pertama diunggah di salah satu situs komunitas, dengan judul YoonA at a concert in Thailand… looks of a goddess and abs too?, tepat pada hari Valentine, Selasa (14/02/2012).

Dikenal sebagai salah satu dancer utama di SNSD, perut indah tersebut terbentuk dari latihan selama bertahun-tahun. Bentuk tubuh yang menarik dari cewek pemilik golongan darah B ini semakin menunjang penampilannya di atas panggung.


YoonA foto: allkpop.com
 (alk/sjw)

Lihat profil: SNSD
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita SNSD

2012





Kota

Merk