Nama Lengkap
:
Xu Weilun

Jenis Kelamin
:
Perempuan

Tempat, Tgl Lahir
:
Taiwan, Cina, 13 November 1978

Tanggal Meninggal
:
26 Januari 2007
Xu Weilun memiliki nama terkenal lain, yakni Hsü Wei-lun. Ia adalah seorang aktris dan penyanyi asal Taiwan dan telah menekuni dunia akting selama 5 tahun. Karirnya berawal sebagai seorang model dan karena kecantikan dan pesonanya, ia berhasil menarik perhatian para produser. Ia mulai menekuni dunia akting sejak ia duduk di bangku kuliah dan meraih kepopulerannya yang tidak hanya terkenal dengan kecantikannya, tetapi juga penampilannya dalam berakiting. Saat itu, ia juga membintangi beberapa iklan di televisi.
Namanya mulai dikenal publik saat ia bermain dalam GTV drama berjudul True Love 18 yang juga membawanya masuk nominasi dalam Golden Bell Awards sebagai aktris pendukung terbaik di tahun 2002. Mulai saat itu, ia sering terlihat dalam TV drama dan juga film. Ia sangat terkenal dalam perannya di TV drama berjudul "Meteor Garden" yang saat itu bermain dengan grup band F4.

Dalam urusan asmara, sebelum menjalin kasih dengan Vic Zou yang berakhir di tahun 2005, salah satu anggota band F4, ia pernah menjalin kasih dengan seorang aktor Lee Wei.
Hsu juga seorang musisi bertalenta dan mahir bermain piano, harpa, gitar, drum, dan erhu. Ia juga pernah tampil duet bersama penyanyi terkenal, Gary Cao Ge dalam lagu berjudul Freedom dalam TV drama Nine-Ball tahun 2004.
Tentang kecelakaan mobil yang menimpanya hingga merenggut nyawanya itu, terjadi di National Highway No. 1, Taiwan pada pukul 23:15 26 Januari 2007. Saat itu mobil miliknya dikendarai oleh asistennya untuk perjalanan ke Nantou untuk keperluan syuting film DAUGHTER OF THE SUN. Ia sempat masih sadar dan berusaha keluar dari ikatan sabuk pengaman, namun belum sempat keluar, sebuah truk menghantam mobilnya dari belakang. Sekitar dua hari ia dirawat di rumah sakit dan akhirnya ia menghembuskan nafas terakhir pada 28 Januari, 2007 pukul 19:37 meninggalkan orang tua serta adik laki-lakinya. Pada 9 Februari, 2007 digelar konser unutk mengenang Xu Weilun.

Show More ▼