ANASTACIA

Perempuan
17 September 1968, Chicago, Illinois, Amerika Serikat
Anastacia
PERSONAL
Anastacia, terlahir dengan nama Anastacia Lyn Newkirk, 17 September 1968 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Anastacia terlahir dari keluarga showbiz, ayahnya, Robert Newkirk adalah seorang penyanyi klub, sedangkan ibunya, Diane Hurley adalah aktris di Broadway musical theatre.

Anastacia adalah penyanyi dan penulis lagu yang terkenal di Eropa, Asia, Oceania, south Afrika, dan Amerika Serikat. Dia telah menjual 25 juta album di seluruh dunia. Anastacia terkenal akan suaranya yang kuat sehingga dijuluki "the little lady with the big voice".

Anastacia sempat menjadi headline di seluruh dunia saat didiagnosa mengidap kanker payudara tahun 2003. Ini bukanlah sakit keras pertama yang dideritanya. Saat berusia 13 tahun, Anastacia menderita sakit perut kronis, disebut Crohn's disease. Namun semua itu tidak mengurangi semangat dan kerja keras yang ada dalam dirinya. Sesaat setelah divonis kanker, dia mulai menjalani operasi dan radioterapi untuk melawan kankernya.

Anastacia juga terkenal akan kepeduliannya terhadap masalah sosial dan kemanusiaan. Dia membentuk Anastacia Fund, yang mempromosikan kesadaran terhadap kanker sejak dini. Anastacia juga menjadi pendukung dibanyak acara kemanusiaan, seperti Life Ball 2006 (Acara kemanusiaan tahunan untuk AIDS di Eropa) dan Challenge for the Children, serta 46664 yang dipelopori oleh Nelson Mandela untuk penyadaran AIDS.

KARIR
Album perdana Anastacia bertajuk NOT THAT KIND diirlis tahun 2000. Album tersebut terbilang sangat sukses, masuk dalam sepuluh besar di 8 negara di Eropa, Asia, dan Oceania. Single perdananya, I'm Outta Love, menjadi single paling populer pada tahun 2000 di Australia, serta duduk di tangga 6 UK charts dan top 10 di banyak negara. Single yang lain dalam album ini adalah Not That kind, Cowboys&Kisses, dan Made for Lovin' You juga meraih sukses sebagaimana single sebelumnya.

Tak berbeda dengan album pertamanya, album kedua Anastacia, FREAK OF NATURE (2001) mencapi sukses besar. Single yang ada di dalamnya antara lain Paid My Dues, One Day in Your Life, Why'd You Lie to Me, dan You'll Never Be Alone.

Anastacia mengeluarkan album ketiganya, ANASTACIA, tahun 2004. Seperti dua album sebelumnya, album inipun sukses dipasaran. Single yang terkenal antara lain: Left Outside Alone, Sick and Tired, Welcome to My Truth, dan Heavy on My Heart. Akhir 2005, Anastacia merilis album PIECES OF A DREAM, yang berisi antara lain, Pieces of a Dream dan I Belong to You (duet bersama Eros Ramazzotti).

DISKOGRAFI
Album Studio
2000: NOT THAT KIND
2001: FREAK OF NATURE
2004: ANASTACIA
2008: HEAVY ROTATION

Kompilasi
2005: PIECES OF A DREAM

FILMOGRAFI
2001 ALLY MCBEAL
2002 I LOVE THE '80s
2009 X FACTOR
2011 ALL YOU CAN DREAM

Show More ▼