Black Eyed Peas adalah grup musik hip hop asal Amerika Serikat, tepatnya dibentuk di Los Angeles, California. Personelnya terdiri Will.i.am, apl.de.ap, Taboo dan Fergie. Untuk Fergie, baru menjadi anggota grup ini pada 2002.

Album Black Eyed Peas di antaranya Behind the Front (1998), Bridging the Gap (2000), Elephunk (2003), Monkey Business (2005) dan From Roots To Fruits (2007). Dan lewat album-albumnya tersebut diperkirakan telah berhasil menjual 20 Juta album dan singles di seluruh dunia.

The Black Eyed Peas sendiri mulai dibentuk pada 1988, ketika William James Adams Jr. (Will.i.am) dan Allan Pineda (apl.de.ap), tampil bersama di Los Angeles. Meski saat itu dirinya masih memakai nama trio Atban Klann bersama Dante Santiago, dan dimenajeri oleh Eazy-E.

Setelah kematian manajernya akibat AIDS, nama Atban Klann berubah The Black Eyed Peas. Sementara Jaime Luis Gómez yang biasa dikenal Taboo bergabung dengan The Black Eyed Peas pada 1995.

Berikutnya pada pada 2003, The Black Eyed Peas muncul dengan Stacy Ann Ferguson (Fergie) sebagai feature vokal. Ini sekaligus menggantikan Kim Hill yang semula sebagai background singer yang mundur pada 2000.

Show More ▼



Show More ▼