PERSONAL
Claudia Schiffer adalah seorang aktris sekaligus model berkebangsaan Jerman yang mencapai puncak popularitas pada tahun 1990an. Awal karirnya dimulai karena Claudia Schiffer dikatakan mirip dengan Brigitte Bardot. Schiffer merupakan salah satu model kelas dunia yang paling sukses, dan muncul di lebih dari 500 sampul majalah Forbes. Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar $55m (£38m).

Schiffer lahir di Rheinberg, Nordrhein-Westfalen, Jerman Barat, yaitu sebuah kota kecil yang letaknya 15 km di barat laut Duisburg. Dia adalah putri dari Gudrun dan Heinz Schiffer yang berprofesi sebagai pengacara. Ia memiliki dua saudara laki-laki, Stefan dan Andreas, dan satu saudara perempuan, Ann Carolin. Schiffer fasih berbahasa Inggris dan Perancis.

KARIS
Awalnya Schiffer ingin menjadi seorang pengacara dan bekerja di firma hukum ayahnya. Namun ketika usianya mencapai 17 tahun, dia beralih ingin menjadi model. Setelah menyelesaikan studinya, Schiffer mulai bekerja sebagai model. Dia pergi ke Paris untuk melakukan pemotretan, dan segera saja gambarnya muncul di banyak media Perancis. Tidak lama kemudian, karirnya semakin menanjak, dan membawanya sebagai seorang supermodel.

Pada awal 1990-an, ia menjadi model untuk produk garmen bermerek Guess. Iklan produk jeans ini dipasarkan di Amerika Utara sehingga nama Schiffer pun turut melambung seiring dengan publikasi produk yang dibawanya. Lambat laun, namanya semakin dikenal, dan banyak dikontrak untuk berbagai iklan dan sampul.

Karir Schiffer tidak hanya berhenti sampai di situ. Gadis ini kemudian mulai membintangi beberapa judul film. Film pertamanya berjudul RICHIE RICH (1994). Karir pertama di bidang film kemudian membawanya semakin jauh sehingga banyak produser yang mulai melirik Schiffer untuk bermain dalam film mereka. Schiffer juga mulai muncul dalam di beberapa acara talk show dan komedi situasi, seperti LARRY KING LIVE, THE LATE SHOW WITH DAVID LETTERMAN, LATE NIGHT WITH CONAN O'BRIEN, dan lain-lain.

Di sela kesibukannya sebagai artis papan atas, Claudia Schiffer ternyata juga mulai menulis buku. Buku yang terlaris berjudul Claudia Schiffer's Perfectly Fit dan berhasil menjadi salah satu buku terlaris saat itu. Schiffer juga sempat menyelenggarakan Fashion Awards Perancis dan World Music Awards di Monaco.

FILMOGRAFI
1994 RICHIE RICH
1994 PRêT-à-PORTER
1996 PERFECTLY FIT
1997 THE BLACKOUT
1999 DESPERATE BUT NOT SERIOUS
1999 FRIENDS & LOVERS
1999 BLACK AND WHITE
1999 FART PARTY
2000 MEETING GENEVIEVE
2000 CHAIN OF FOOLS
2001 IN PURSUIT
2001 ZOOLANDER
2002 666 - TRAUE KEINEM, MIT DEM DU SCHLäFST!
2002 LIFE WITHOUT DICK
2003 LOVE ACTUALLY

Show More ▼



Show More ▼