Colin Farrell terlahir dengan nama Colin James Farrell pada tanggal 31 Mei 1976 di Dublin, Irlandia. Bungsu dari 4 bersaudara ini pernah belajar di The Gaiety School of Acting, namun tidak diselesaikan.

Colin Farrell menunjukkan bakatnya saat menjadi bintang tamu dalam BALLYKISSANGEL, sebuah drama seri BBC dari tahun 1998 sampai 1999.

Awal karir Colin Farrell di Hollywood saat dia mendapat peran sebagai Private Roland Bozz, dalam film Amerika TIGERLAND (2000), arahan sutradara Joel Schumacher.

Namun pada tahun 2003, film-film yang dibintanginya, PHONE BOOTH, S.W.A.T dan THE RECRUIT menggapai kesuksesan. Colin Farrell juga mengambil bagian dalam MINORITY REPORT (2002) mendampingi Tom Cruise dan diarahkan sutradara legendaris Steven Spielberg.

Tahun 2004, Colin Farrell berperan sebagai Alexander the Great dalam film ALEXANDER (2004). Film ini menuai banyak kritik dan gagal masuk dalam US box office, meskipun mampu meraih keuntungan dari penjualannya di seluruh dunia.

Pada tahun yang sama, Colin Farrell bermain sebagai karakter biseksual dalam A HOME AT THE END OF THE WORLD. Farrell mempersembahkan film tersebut untuk kakaknya yang homoseksual, Eamon Farrell Jr., yang telah mengajarkan artinya 'cinta dan pengertian'.

Colin Farrell kembali membintangi sebuah epik-sejarah, THE NEW WORLD (2005). Farrell menjadi pemeran utama, Kapten John Smith, penemu Koloni Jamestown pada abad ke-17. Film ini mendapatkan nominasi dalam Academy award.

Tahun berikutnya membawa kesuksesan bagi Colin Farrell yang bermain mendampingi James Foxx dalam MIAMI VICE (2006). Film ini memperoleh laba total US$163.557.986. Universal Pictures merilis film ini di lebih dari 3.000 bioskop di seluruh dunia dan mendapat penjualan lebih dari US$ 25.7 juta pada minggu perdananya.

Jatuh bangun karir Colin Farrell, juga terjadi dalam kehidupan pribadinya. Tahun 2001 menikahi aktris Amelia Warner dan bercerai 4 bulan kemudian. Pada Desember 2005, Colin Farrel mengikuti rehabilitasi akibat ketergantungan obat penahan rasa sakit. Bulan Juli 2005 Colin Farrell menggugat mantan pacarnya, model Playboy Nicole Narain, atas peredaran rekaman mesra mereka berdua. Kasus tersebut berlanjut hingga 2006.

Show More ▼



Show More ▼