Eric Roberts yang memiliki nama lengkap Eric Anthony Roberts lahir di Biloxi, Mississipi, 18 April 1956, namun dibesarkan di Atlanta, Georgia. Dia adalah seorang aktor film Amerika yang terkenal lewat perannya sebagai Salvator Maroni dalam film The Dark Knight pada tahun 2008.

Eric Roberts yang merupakan kakak dari Julia Roberts ini memulai karirnya dengan membintangi film berjudul King of the Gypsies (1978) dan langsung meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dari Golden Globe. Namanya mulai melambung dan karirnya terus berkembang dengan membintangi sejumlah film terkenal lainnya.

Seiring dengan karirnya yang melambung, Eric Roberts juga meraih beberapa penghargaan lainnya di industri perfilman Holywood. Dia pernah mendapat penghargaan sebagai aktor pendukung terbaik dari Academy Award dengan perannya sebagai Buck dalam film Runaway Train pada tahun 1985. Pada tahun 2010 ini, dia berakting bersama Steve Austin dan Gary Daniels dalam film berjudul Hunt to Kill.

Dalam perjalanan karirnya, Eric Roberts pernah tersandung kasus kepemilikan kokain dan ganja pada tahun 1987. Selain itu, dia juga pernah terlibat kasus kekerasan terhadap Kelly Cunningham yang merupakan istri pertamanya.

Terkait kehidupan pribadinya, setelah Eric Roberts mengakhiri hubungannya dengan Kelly Cunningham, dia menikahi Eliza Garrette pada tahun 1992. Dari pernikahannya dengan Kelly Cunningham, dia memiliki seorang putri bernama Emma Roberts yang kini mengikuti jejak ayahnya di dunia perfilman.

Oleh: Lusiana Distika Sari

Show More ▼