PERSONAL
Limp Bizkit adalah grup band rock asal Amerika yang digawangi oleh Fred Durst (Vokal), Wes Borland (Gitar), Sam Rivers (Bass), John Otto (Drums) dan DJ Lethal. Grup band ini mulai dibentuk tahun 1995 di Jacksonville, Florida. Awal mulanya Fred Durst bertemu dengan Sam Rivers yang kemudia Fred diperkenalkan kepada John Otto, Sepupu Rivers. Mereka bertiga mulai berlatih bersama dan menjadi cikal bakal terbentuknya Limp Bizkit.

KARIR
Perjalanan bermusik mereka tetep berlanjut hingga pada akhirnya Fred Durst yang seorang artis tato, memberikan tato kepada pemain bass Korn dan Durst juga memberikan rekaman demo pertama band kepada Korn. Rekaman tersebut yang kemudian menjadi album debut pertama mereka, THREE DOLLARS BILLS, Y'ALL$ dan dirilis pada tahun 1997. Namun album tersebut termasuk gagal bersaing dipasar walaupunpenjualannya stabil.

Album kedua Limp Bizkit diluncurkan tahun 1999 yang bertajuk SIGNIFICANT OTHER dan debut pertamanya menduduki perngkat 1 billboard 200. Single pertama mereka Nookie menjadi top hit di radio. Dalam konsernya di Woodstock'99 berlangsung sangat ricuh dan bersamaan dengan itu Durst juga diberitakan bermusuhan dengan Slipknot, gitaris Ozzy Osbourne, Zakk Wylde, dan juga terlibat kekerasan fisik dengan Scott Stapp. Band juga bermusuhan dengna Eminem dan Everlast.

Album ketiga Limpbizkit yang berjudul CHOCOLATE STARFISH AND THE HOT DOG FLAVOURED WATERS rilis pada 17 Oktober 2000 silam. Album ini dianugerahi gold, platinum dan enam kali platinum. Pada musim gugur 2001, untuk pertama kalinya Wes Borland meninggalkan Limp Bizkit. Yang menjadi alasan hengkangnya Wes adalah hubungannya dengan Durst yang kian menegang.

Limp Bizkit mengadakan audisi untuk mencari pengganti Wes pada 2002. Audisinya bernama put your guitar where your mouth is. Kontestan yang tersis adalah Monte Pittman, Anoush Saboktakin dan Jonas Anderson dari Fresno, California. Namun tidak satupun dari mereka menjadi anggota band karena atas permintaan Mike Smith yang selanjutnya mengisi posisi Wes.

Album ketiga mereka diluncurkan pad 23 September 2003 denga judul RESULTS MAY VARY. Album tersebut mendapatkan terjual satu juta kopi setelah 5 tahun kemudian dan jika dibandingkan dengan album sebelumnya yang terjual satu juta kopi dalam satu minggu pertamanya, album ini mendapat respon yang kurang baik.
Selama Juli 2004, terdengar kabar bahwa Borland kembali bergabung dengan band. Album kompilasi pertama Limp Bizkit rilis pada 8 November 2005 yang berisikan 4 lagu dari album pertama. Namun album tersebut tidak mendapatkan respon positif dari masyarakat. Borland kembali hengkang dari band dan menyebabkan band vakum.

Band kembali bermain bersama pada 20 Mei 2009 dengan personil asli selama delapan tahun pada pertunjukan pertama mereka di Latvia. Band lalu menjalani tur yang diberi nama Unicorns N' Rainbows Tour ke Eropa.
Album terbaru mereka dijadwalkan rilis pada awal 2010 yang berjudul GOLD COBRA.

DISKOGRAFI
Studio albums
THREE DOLLAR BILL, YALL$ (1997)
SIGNIFICANT OTHER (1999)
CHOCOLATE STARFISH AND THE HOT DOG FLAVORED WATER (2000)
RESULTS MAY VARY (2003)
GOLD COBRA (2011)

Show More ▼



Show More ▼