Nama Lengkap
:
Mimi Rogers

Jenis Kelamin
:
Perempuan

Tempat, Tgl Lahir
:
Coral Gables, Florida, 27 Januari 1956
Personal
Miriam Spickler atau yang terkenal dengan nama Mimi Rogers adalah seorang aktris dan juga seorang pemain poker yang kompetitif berkebangsaan Amerika. Rogers lahir pada 27 Januari 1956, ia merupakan anak dari Philip J. Spickler yang juga seorang Yahudi dan ibunya seorang Episkopal. Rogers pernah menjadi anggota gereja Scientology namun kemudian di keluar dari keanggotaan. Ia menikah dengan suami pertamanya Jim Rogers yang seorang konselor di gereja Scientology pada tahun 1977 namun kemudian bercerai di tahun 1980. Suami kedua Rogers adalah Tom Cruise, mereka menikah pada tahun 1987 namun pernikahan mereka kandas di tahun 1990. Lalu di tahun 2003, ia menikah dengan seorang produser Chris Ciaffa dan mendapatkan dua orang anak, Lucy dan Charles. Rogers sudah tinggal bersama dengan Ciaffa sejak tahun 1990.

Karir
Karir akting pertama Rogers adalah saat kemunculannya di HILL STREET BLUES pada tahun 1981. Ia juga muncul di BLUE SKIES AGAIN, dan bermain sebagai anak perempuan dari Hoyt Axton dalam serial Televisi THE ROUSTERS. Karir terobosan Rogers selanjutnya adalah sebagai lawan main Tom Berenger dalam film SOMEONE TO WATCH OVER ME pada tahun 1987. Sejak saat itu karirnya semakin melebar dan terpusat pada film-film independen termasuk, HIDER IN THE HOUSE(1989), WEDLOCK (1991), DARK HORSE (1992), dan FULL BODY MASSAGE (1995).

Walaupun Rogers meneruskan karirnya untuk menekuni film independen, namun ia tidak enggan bergabung dengan Hollywood. Wanita yang juga anggota Earth Comminication Office ini muncul di film sains fiksi seperti LOST IN SPACE pada tahun 1998 dan juga di serial televise THE X-FILES tahun 1998 sampai 1999 sebagai Diana Fowley. Tahun 1997, Rogers muncul dalam AUSTIN POWERS:INTERNATIONAL MAN OF MYSTERY dan juga di musim akhir DAWSON’S CREEK tahun 1998 dimana ia berperan sebagai ibu dari Jen Lindley (Michelle Williams). Tahun 2006, Rogers membintangi sitkom THE LOOP yang ditayangkan oleh Fox dan di tahun 2010, ia menjadi bintang tamu dalam sitkom KING OF THE HILL. Rogers juga pernah berpose bugil untuk majalah playboy tahun 1993.

Karir Rogers sebagai pemain poker dimulai sejak ia masih remaja. Tahun 2003 Rogers mengikuti kompetisi poker dan mendapatkan uang hasil turnamennya saat menjuarai World Poker Tour di San Jose, California pada 4 Maret 2004. Ia juga merupakan direktur dari World Poker Tour. Wanita yang hobi membaca dan bemain tenis ini juga menjadi salah satu “famous faces” karena ia adalah permain tetap di website online poker Hollywood Poker yang dijalankan oleh Ongame Network. Rogers sekarang merupakan salah satu selebritis yang bermain poker di Hollywood Poker berpartisipasi mempromosikan acara-acara.

Oleh: Ratih Qorry Maulana

Show More ▼