Noel Gallagher memiliki nama lengkap Noel Thomas David Gallagher, lahir di Burnage, Manchester, Inggris, 29 Mei 1967. Ia adalah seorang penulis lagu dan juga penyanyi, selain juga dikenal sebagai gitaris untuk grup musik Oasis.

Saudara tua, Liam Gallagher yang juga vokalis grup musik Oasis itu dalam perjalanan hidupnya mengalami kekerasan dalam rumah tangganya, dari bapaknya yang pecandu alkohol. Noel bahkan akhirnya menjadi pencandu obat-obatan.

Dalam perjalanan karir bersama Oasis, Noel dalam penulisan dan sekaligus penggarapan album mereka. Di antaranya Definitely Maybe, (What's the Story) Morning Glory?, Be Here Now Standing on the Shoulder of Giants, Heathen Chemistry, Don't Believe the Truth, Oasis Studio Album VII dan juga album kompilasi The Masterplan dan Stop the Clocks.

Berikutnya Noel mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Meg Mathews pada Juni 1997. Di mana saat itu dirinya tengah dalam proses penyiapan album Be Here Now, yang kemudian dirilis Agustus 1997. Namun demikian, ayah dari Anais ini akhirnya bercerai pada January 2001, akibat adanya perempuan lain dalam diri Noel.

Pria yang menyukai sepak bola ini, kemudian menjalin hubungan perempuan Skotlandia, Sara MacDonald. Dari hubungan mereka terlahir bayi, yang menjadi anak kedua bagi Noel.

Show More ▼



Show More ▼