PERSONAL



One Direction adalah boy band asal Inggris - Irlandia yang merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat The X Factormusim ke-7 pada tahun 2010.



One Directionterdiri dari 5 personil yaitu:



Niall James Horan, lahir 13 September 1993 (umur 18) berasal dari Mullingar, County Westmeath, Irlandia. Ibunya bernama Maura Gallagher dan ayahnya Bobby Horan. Dia memiliki seorang kakak bernama Greg.



Dia bersekolah di ColŠiste Mhuire, sebuah sekolah kristen di Irlandia. Di sekolah, Niall bergabung dengan tim paduan suara sekolah. Sebelum mengikuti The X Factor, dia sudah tampil di beberapa tempat di Irlandia. Niallsudah mahir bermain gitar sejak kecil.



Niall yang mengidolakan Frank Sinatra, Dean Martin, dan Michael Buble ini sempat digosipkan menjalin hubungan khusus dengan aktris Demi Lovatokarena seringnya mereka mengirimkan tweet mesra di Twitter dan mereka juga sering terlihat jalan berdua.



Zain Javadd "Zayn" Malik, lahir 12 Januari 1993 di Bradford, Inggris. Ayahnya bernama Yasser yang berdarah Inggris-Pakistan sedangkan Ibunya, Tricia Malik berdarah Inggris. Ia memiliki tiga saudara perempuan, yaitu Doniya, Waliyha and Safaa.



Terakhir ia bersekolah di Tong High School. Di tempat inilah ia merasa menemukan bakatnya yaitu menjadi seorang penyanyi hingga kemudian ia berani mengikuti audisi The X Factor.



Zaynadalah penggemar tato. Ia mempunyai 7 buah tato di tubuhnya. Salah satunya adalah tato nama kakenya di bagian dada. Pada bulan Juni 2012, ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Ia memposting kalimat syahadat di akun twitternya. Keputusannya ini mengundang kontroversi sebab ia berani memproklamasikan keislamannya di dunia barat yang terkenal diskriminatif pada muslim.



Zayn pernah berkencan dengan rekannya sesama kontestan X Factor, Rebecca Ferguson. Hubungan ini menuai kontroversi karena usia mereka yang terpaut enam tahun. Namun hubungan ini tidak berjalan lama sebab akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah. Setelah sempat beberapa kali digosipkan menjalin hubungan dengan anggota girlband Little Mix; Perrie Edwards, pada bulan Mei 2012 Zayn akhirnya mengkonfirmasi kepada media kalau ia dan Perrie Edwardsmemang berpacaran.



Louis William Tomlinson, lahir dengan nama Louis Troy Austin, 24 Desember 1991. Ibu dan ayahnya bernama Johannah Poulston dan Troy Austin. Orangtuanya bercerai saat ia masih anak-anak, kemudian ibunya menikah lagi dengan seorang pria bernama Mark Tomlinson, yang memberinya nama belakang Tomlinson.



Louis mengatakan kalau peran utama Danny Zuko dalam film drama musikal GREASE adalah motivasi utamanya dalam mengikuti The X Factor.
Louis yang mengidolakan penyanyi Robbie Williamsini sedang menjalin hubungan dengan seorang mahasiswi bernama Eleanor Calder.



Liam James Payne, lahir 29 Agustus 1993. Ayah dan Ibunya bernama Karen dan Geoff. Sejak usia empat tahun, Liamdiharuskan menjalani tes rutin di rumah sakit karena salah satu ginjalnya tidak berfungsi.



Liam pernah mengikuti audisi X Factor musim ke-5 saat usianya 14 tahun. Pada saat itu, Simon Cowell mengatakan kalau Liambelum siap untuk berkompetisi dan memintanya untuk kembali dua tahun lagi. Dua tahun berikutnya, ia datang kembali dan berhasil lolos.



Saat ini Liamsedang menjalin hubungan dengan seorang penari bernama Danielle Peazer.Mereka bertemu dalam acara X Factor tahun 2010 dan mulai berpacaran sejak saat itu.



Terakhir adalah Harry Edward Styles, lahir 1 Februari 1994. Harry adalah personil One Directionyang paling muda. Ayah dan ibunya bernama Des Styles dan Anne Cox.



Harrypernah menjadi penyanyi utama dalam sebuah band independen bernama White Eskimo. Band ini pernah memenangkan sebuah kompetisi band lokal di Cheshire. Sebelum Harry mengikuti audisi The X Factors, dia sempat bekerja di sebuah toko roti.



Saat ini, Harrysedang menjalin hubungan dengan seorang presenter televisi bernama Caroline Flack. Hubungan ini menimbulkan kontroversi karena perbedaan usia antara mereka berdua yang terpaut cukup jauh, yaitu 15 tahun.



KARIR



One Direction terbentuk melalui ajang The X Factor tahun 2010. Setelah ajang ini selesai, mereka kemudian meneken kontrak rekaman dengan label Syco Records, label rekaman milik Simon Cowell. Pada bulan November 2011 mereka merilis album pertama mereka yang berjudul UP ALL NIGHT.Album itu dinobatkan sebagai album dengan penjualan tercepat pada tahun 2011 di Inggris.



UP ALL NIGHT menguasai sepuluh besar UK Singles Chart dengan singel perdana What Makes You Beautiful, yang selanjutnya diikuti oleh Gotta Be You dan One Thing. Lewat singel What Makes You Beautiful, One Directionberhasil memenangkan Best British Single (singel Britania Raya terbaik) di ajang BRIT Awards tahun 2012.



Atas kesuksesannya ini, One Direction dikatakan sebagai pemicu kebangkitan kembali era boy band Eropa yang sebelumnya pernah berjaya pada tahun 1990-an. Selain itu, One Direction juga dilabeli sebagai pembawa British Invasion, mengikuti jejak The Beatles.



Pada bulan Mei 2012, One Direction mulai merekam album kedua mereka di Swedia. Album kedua ini dijadwalkan akan dirilis pada bulan November 2012. Sedangkan tur dunia One Directiondijadwalkan akan dilaksanakan di 101 kota yang tersebar di Inggris, Irlandia, Amerika Utara, dan negara Australasia.


Dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards 2012, One Direction berhasil menyabet penghargaan untuk tiga kategori sekaligus, yaitu Best Pop Video, Best New Artist dan Most Share-Worthy Video. Ketika nama mereka diumumkan sebagai pemenang kategori Best Pop Video, Katy Perry yang tampil sebagai pembaca pemenang nominasi memberi kejutan dengan mencium Niall Horan. Kejadian ini tentu saja membuat para fans Niall Horanberteriak histeris.



DISKOGRAFI



UP ALL NIGHT (2011)



Show More ▼



Show More ▼