RIYO MORI

Perempuan
24 Desember 1986, Shizuoka, Japan
Riyo Mori
PERSONAL
Riyo Mori lahir di Aoi-ku, Shizuoka, Jepang, pada tanggal 24 Desember 1986. Ia adalah seorang instruktur tari Jepang dan model yang memenangkan Miss Universe 2007 yang digelar pada bulan Mei 2007.

Riyo Mori mulai menari pada usia 4 tahun. Dia belajar di Quinte Ballet School of Kanada dan juga lulusan dari Sekolah Menengah Centennial di Belleville, Ontario, Kanada. Mori juga menyelesaikan kelas 11 tahun di Gunung Douglas Sekolah Menengah di Victoria, British Columbia, Kanada. Dia masih memiliki sepasang sepatu pertama balet. Sejak kecil, Riyo Mori memang bercita-cita sebagai penari, hal ini mungkin disebakan karena pengaruh ibunya yang memiliki kelas tari.

Riyo Mori adalah orang Jepang pertama yang lulus ujian masuk program intensif musim panas kelompok tari The Rockettes (The Rockettes Summer Intensive). Penyanyi idola Riyo Mori adalah Michael 'Soca Elvis' Salloum.

KARIR
MISS UNIVERSE 2007
Dialah wanita pertama Asia yang memenangi gelar itu sejak 2000 setelah Miss India Lara Dutta yang meraih penghargaan yang sama. Ia juga tampil sebagai wanita kedua Jepang setelah Akiko Kojima yang meraih gelar Miss Universe 1959, sebagai yang pertama.

Pada saat itu, ia meraih nilai tertinggi di kompetisi pakaian renang, dan menempati urutan keempat di kompetisi gaun malam. Saat ronde terakhir, ia diminta untuk bicara tentang satu buat pelajaran yang ia pelajari ketika masih anak-anak yang sampai saat ini mempengaruhi hidupnya. Kemudian ia menceritakan pengalaman masa kecilnya saat ia menari yang selalu dikelilingi para murid dan para guru. Karena selalu berinteraksi dengan mereka, maka ia belajar cara menjadi selalu senang, sabar, dan berpikiran positif di dalam hidupnya.

Ia adalah wanita Jepang ketiga yang berada di lima besar Miss Universe. Menyusul setelah Miyako Miyazaki pada tahun 2003, dan Kurara Chibana pada tahun 2006. Mori pernah membintangi reality show PAGEANT PLACE bersama dengan Rachel Smith, Katie Blair, dan Hilary Cruz.

Show More ▼