Blog AA GYM


Ayu Dewi: Gak Ada Kawin Cerai

Rabu, 05 Januari 2011 11:39 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Banyaknya kasus kawin cerai yang terjadi tidak membuat Ayu Dewi takut atau trauma untuk melangkahkan kakinya menuju ke pelaminan di tahun ini. Baginya pernikahan adalah suatu ibadah, apabila sungguh-sungguh dalam menjalankannya maka akan akan diridhoi oleh Allah.

"Namanya ibadah niatnya baik dan ingin mendapatkan ridho Allah untuk menyempurnakan kehidupan," ujarnya saat dijumpai di Studio Penta SCTV, Jakarta, Selasa (4/1).

Ayu menambahkan bahwa tidak ada istilah kawin cerai. Menurutnya yang ada hanyalah mau atau tidak mau dalam membina rumah tangga. "Gak ada lah kawin cerai, saya selalu gak percaya, gak ada yang gak bisa, yang ada mau atau tidak mau. Kalau saya bukan kawin cerai tapi kawin tidur-kawin tidur," imbuhnya sambil bercanda.

Banyaknya para pesohor yang bercerai dan kandas rumah tangganya, Ayu tak ingin menghakimi siapapun karena itu merupakan masalah pribadi masing-masing. Dia hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk rumah tangganya nanti.

"Kalau soal itu saya tidak mau menjudge karena semua punya istri masing-masing dan yang bisa saya lakukan hanya berdoa dan mempertahankan pernikahan. Gila ye kaya gue udah nikah 10 tahun aja. Kawin juga belum," paparnya sambil bercanda.

Lebih lanjut Ayu menambahkan jika perceraian bisa saja terjadi kepada siapapun termasuk seorang dai kondang. Dia sangat menyayangkan Aa Gym bercerai dengan istrinya, namun dia tak ingin memberikan komentar lebih banyak karena tak ingin mencampuri urusan orang lain.

"Siapapun apapun profesinya kalau dia cerai itu sangat disayangkan, namanya nikah di hadapan Allah. Dan mereka pisah pasti ada alasan-alasan tertentu, saya sih cenderung gak mau tahu, karena saya juga gak mau urusan saya dicampuri orang lain," tukasnya.  (kpl/gum/faj)


Lihat profil: Ayu Dewi, Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Gatot Brajamusti Berharap Aa Gym Tidak Bercerai

Rabu, 05 Januari 2011 09:17 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Gatot Brajamusti atau biasa dipanggil Aa Gatot mengaku kaget ketika mendengar kabar bahwa Aa Gym dan Teh Ninih bercerai. Dia masih tidak yakin dengan kabar ini serta berharap bahwa perceraian ini tidak pernah terjadi.

"Mudah-mudahan perceraian itu tidak ada dan saya berharap hanya emosi semata. Dan mereka akan rukun kembali. Saya harap ini hanya jeda waktu untuk memperbaiki," ujarnya saat dijumpai di Wisma Nusantara, Jakarta, Selasa (4/1).

Aa Gatot juga berharap jika perceraian ini hanya isu saja. Terlebih Aa Gym sebagai orang yang diidolakan akan membuatnya berpikir lagi. Dia menambahkan jika perkara halal yang dibenci Allah adalah talak dan menurutnya Aa Gym pasti mengetahui hal ini.

"Menurut saya perkara halal yang dibenci Allah adalah talak. Saya rasa beliau juga tahu itu. Jadi tidak ada yang bisa saya komentari. Biar cukup dia sama Allah yang tahu," paparnya.

Lebih lanjut Aa Gatot menambahkan jika perceraian itu masalah di manapun. Bahkan dirinya sendiri juga pernah mengalami hal ini. Dan kasus perceraian Aa Gym tidak ada kaitannya dengan poligami yang dianutnya.

"Poligami itukan memang dibolehkan dalam agama selama adil. Itu sudah ada aturannya. Jadi manusia tidak boleh mengubah aturan Allah itu," tukasnya.    (kpl/dis/faj)


Lihat profil: Aa Gatot Brajamusti, Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Jamaah DT Tak Terpengaruh Isu Perceraiaan Aa Gym

Senin, 03 Januari 2011 20:35 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Kabar soal talak yang sudah diberikan da'i kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym kepada istri pertamanya, Teh Ninih, ternyata tak begitu berpengaruh terhadap kehidupan di Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT), Bandung. Bahkan, sampai saat ini para jamaah pesantren masih sering datang ke DT.

“Kalau saya denger sih masih baik-baik saja, pengajian juga masih berjalan terus. Kegiatan Teh Ninih juga seperti biasa saja. Tapi kalau ditanya soal kehidupan pribadi mereka, saya no comment saja karena perkembangannya nggak begitu paham,” ujar salah satu jamaah yang juga mantan Humas DT, Farihin Abdul Fatah, saat dihubungi KapanLagi.com, Minggu (2/1).

Dirinya juga menegaskan tak ada pengaruh antara kehidupan pribadi Aa Gym dengan tingkat kehadiran dari para jamaah. Pasalnya, jika memang para jamaah ingin mengaji dan beribadah karena Allah, maka tak perlu melihat sosok Aa Gym.

“Jamaah di sana saya kira sudah pintar-pintar. Dengan adanya kejadian itu saya kira mereka bisa menilai karena dengan datangnya ke Daarut Tauhid karena Aa Gym, Teh Ninih apa karena Allah? Dan itu pasti jamaah datang ke sana karena Allah, dengan adanya kasus Aa dan Teh Ninih tetap aja pengajian jalan, aktivitas juga terus berjalan,” pungkas Farihin.

Sebelumnya, berhembus kabar jika Aa Gym telah menalak istri pertamanya. Konon kabarnya, ini disebabkan karena poligami yang dilakukan dai kondang tersebut. Mengenai perceraian Aa Gym, telah dibenarkan oleh Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jawa Barat.  (kpl/adt/bun)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Teh Ninih Bakal Hengkang Dari Daarut Tauhid?

Senin, 03 Januari 2011 19:35 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Isu perceraian antara Aa Gym dengan istri pertamanya, Ninih Mumtainah, belum diklarifikasi oleh sang da'i. Namun, jika kabar tersebut memang benar, maka keduanya diharapkan tetap saling menjaga silaturahmi. Apalagi, keduanya telah menghasilkan 7 orang anak dari perkawinannya.

“Iya, itu harapan kami dari umat. Kalau saya pribadi semoga kabar itu nggak benar ya dan mereka tetap rukun-rukun saja. Sedangkan apapun yang terjadi antara mereka silaturahmi harus tetap terjamin,” ujar salah satu jamaah yang juga mantan Humas DT, Farihin Abdul Fatah, saat dihubungi KapanLagi.™com, Minggu (2/1).

Lalu, bagaimana jika keduanya nanti memang benar bercerai? Apakah keduanya juga tetap akan mengajar bareng dalam satu atap atau salah satunya akan angkat kaki?

“Terlepas dari itu kalau saya harapannya sebagai jamaah sebagai umat, mudah-mudahan isu itu tidak benar adanya karena ini kan untuk umat,” ujarnya.

Fahirin pun menegaskan jika persoalan pribadi antara Aa Gym dengan Teh Ninih tak akan mempengaruhi perbedaan antara keduanya mengajar. Termasuk kemungkinan Teh Ninih yang akan meninggalkan DT.

“Kalau beribadah untuk umat sih berjalan terus. Dengan isu seperti itu juga saya kurang begitu percaya karena resignnya saya dari sana juga bukan karena ekonomi atau masalah apapun, semua baik aja, saya kebetulan punya kegiatan di luar. Isu itu juga ga begitu paham,” pungkasnya.     (kpl/adt/bun)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Isu Poligami Tak Surutkan Jamaah Aa Gym

Senin, 03 Januari 2011 18:05 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Meski sudah lama diterpa pemberitaan soal poligami yang dilakukan oleh pemimpin pondok pesantren Daarut Tauhid, Aa Gym, para jamaah tetap tak menyurutkan niatnya untuk mengaji di pondok pesantren yang terletak di daerah Gegerkalong, Bandung, Jawa Barat itu.

“Terbukti pada tahun 2006, walaupun DT diterpa isu berpoligami tapi para jamaah karena beribadah untuk Allah, jadi nggak terpengaruh,” ujar salah satu jamaah yang juga mantan Humas DT, Farihin Abdul Fatah saat dihubungi kapanlagi.com, Minggu (2/1).

Fahirin juga menegaskan jika kabar poligami memang tak begitu diterima di kalangan jamaah. Bahkan, diakui oleh dirinya, meski Teh Ninih dipoligami, namun kehidupan keduanya di luar memang terlihat harmonis.

“Saya setahun di sana melihat mereka baik aja, rukun dan harmonis, seperti hawa sebelumnya, sebelum Aa nikah lagi juga mereka mah tetep baik, figur seorang guru, sebagai panutan istilahnya mereka itu melakukan yang terbaik buat umatnya,” kata Fahirin.

Ngomong-ngomong, apakah Fahirin masih suka ikut mengaji di tengah isu kabar perceraian Aa Gym?

“Seringlah, saya sama keluarga masih sering ke sana silaturahmi, dengan jamaah-jamaah juga saya masih suka melihat mereka beribadah silakan untuk bisa datang,” pungkasnya.     (kpl/adt/bun)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Aa Gym - Teh Ninih Terakhir Bersama 2 Bulan Lalu

Senin, 03 Januari 2011 09:31 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Rumor perpecahan rumah tangga dai kondang KH Abdullah Gymnastiar dengan istri pertamanya, Ninih Mumtainah atau Teh Ninih belum jelas kepastiannya. Namun, sudah diketahui pasti jika keduanya memang sudah lama tidak lagi terlihat bersama sejak 2 bulan yang lalu.

"Terakhir kali Aa Gym dan Teh Ninih terlihat bersama terjadi sekitar dua bulan lalu. Ketika itu saya lihat Aa Gym mengendarai mobil, di kursi belakang mobil duduk Teh Ninih dan istri keduanya, Alfarini Eridani (Teh Rini)," ungkap petugas Layanan dan Informasi Yayasan Daarut Tauhid, Zaenal Arifin, kepada wartawan, Minggu (2/1).

Diakui oleh Zaenal jika dirinya memang sudah lama tidak melihat keduanya tampil bersama dalam sebuah dakwah.

"Beliau memang tidak lagi menjalankan program dakwah bersama. Salah satu program yang biasa diisi Aa Gym dan Teh Ninih misalnya, program Wisata Rohani yang digelar tiap Jumat hingga Minggu telah dihilangkan sejak 2008 karena dinilai terlalu mengedepankan figur, bukan esensi dakwah. Sekarang, Aa lebih sering di masjid dan itikaf," ceritanya.

Saat ini, lanjut Zaenal, Teh Ninih fokus mengurusi Muslimah Center dan rutin menjalankan program yang dijadwalkan Senin hingga Minggu. Sedangkan Aa Gym tetap menjalankan jadwal rutinnya, yaitu Senin sampai Rabu digelar di luar kota. Dan Kamis hingga Minggu, Aa Gym memberi kajian rutin di DT (Bandung).

"Sekarang jarang, padahal dulu sering ke Daarut Tauhid," singkatnya.  (kpl/adt/boo)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Daarut Tauhid Tutup Mata Soal Perceraian Aa Gym

Minggu, 02 Januari 2011 20:01 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Isu perceraian dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dengan istri pertamanya, Ninih Muthmainah (Teh Ninih) tak terlalu dipedulikan oleh orang-orang sekitar pondok pesantren Darrul Tauhid (DT). Bahkan, mereka mengaku tidak tahu soal perceraian sang pendiri pesantren.

"Soal perceraian kita nggak ngerti infonya. Nggak mau tahu karena itu urusan pribadi mereka. Rumor di pesantren juga belum ada. Kita tutup mata aja deh," kata petugas Layanan dan Informasi Yayasan DT, Zaenal Arifin, kepada wartawan, Minggu (2/1).

Zaenal menambahkan jika sebenarnya masalah personal Aa Gym dan Teh Ninih bukan bagian dari DT. Pasalnya, pesantren yang didirikan Aa Gym itu hanya fokus pada program kerja DT. Seandainya perceraian terebut benar, itu kembali kepada pribadi Aa Gym dan Teh Ninih.

"Sesuai dengan yang kita pelajari ilmu agamanya, tiap orang punya tanggung jawab dan ujian masing-masing. Itu termasuk ruang lingkup pribadi yang jika saya nilai belum tentu penilaian itu benar. Jadi kita kembalikan saja kepada pribadi Aa Gym dan Teh Ninih," pungkasnya.

Seperti diketahui, Aa Gym dikabarkan telah menceraikan secara agama istri pertamanya, Teh Ninih. Perceraian itu konon karena kasus poligami yang ditempuh dai kondang tersebut. (kpl/adt/boo)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Aa Gym

2012






Kota

Merk