Blog AA GYM


Mediasi Aa Gym Terjadi di Luar Jadwal Sidang

Selasa, 24 Mei 2011 14:01 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Di luar kebiasaan para tergugat dan penggugat di Pengadilan Agama, dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym ternyata telah melakukan mediasi Jumat (20/05) lalu. Ini menjadi janggal karena seharusnya Aa Gym dan juga Teh Ninih disidangkan dengan agenda mediasi pada hari ini, Selasa (24/05) pagi.

Namun langkah tersebut dianggap kuasa hukum Aa Gym bukanlah sebagai persoalan. Pasalnya, pria yang terus sibuk dengan aktivitas dakwahnya itu kebetulan memang memiliki waktu dan sedang berada di Bandung pada Jumat lalu.

"Dia bilang kebetulan memang sedang berada di Bandung, dan kebetulan memang bisanya saat itu dan setelah saya konsultasikan ke majelis hakim ternyata bisa. Makanya, saat itu juga kita koordinasi dengan kuasa hukum Teteh (Ninih) untuk melakukan mediasi," ujar kuasa hukum Aa Gym, Jenal, SH saat dihubungi KapanLagi.com®, via telpon, Selasa (24/05/2011).

Dalam mediasi tersebut Aa Gym dan Teh Ninih menjalani persidangan selama hampir 4 jam. Pihak majalis hakim menanyakan dan mengupayakan untuk melakukan perdamaian keduanya.

"Sesuai dengan undang-undang, maka majelis hakim harus membuat mereka berdamai. Mengenai hasilnya seperti apa, semuanya tergantung hasil mediasi," ujar Jenal.

Tiga kali sidang gugatan cerai yang dilayangkan Aa Gym atas istri pertamanya Teh Ninih, selalu tidak hadir. Termasuk sidang hari ini, baik Aa Gym maupun Teh Ninih kembali absen.

Aa Gym menikahi Teh Ninih pada 1987. Pasangan ini dikaruniai tujuh anak, yakni Ghaida Tsuraya, Muhammad Ghazi Al-Ghifari, Ghina Raudhatul Jannah, Ghaitsa Zahira Shofa, Ghefira Nur Fatimah, Ghaza Muhammad Al-Ghazali, dan Gheriya Rahima.

Pada November 2006, Aa Gym menikahi janda beranak tiga Alfarini Eridani atau akrab disapa Teh Rini. Dari istri keduanya ini, Aa Gym dikaruniai satu orang putra.    (kpl/adt/dar)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Mediasi Aa Gym - Teh Ninih Gagal

Selasa, 24 Mei 2011 12:01 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Upaya mediasi dalam sidang gugat cerai talak yang diajukan oleh KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym terhadap istri pertamanya Ninih Mutmainah atau Teh Ninih, pada Jumat (20/5) lalu dinyatakan tidak berhasil atau gagal.

"Mediasinya sudah berlangsung pada tanggal 20 Mei kemarin, tapi hasilnya gagal," kata Kuasa Hukum Aa Gym, Jenal SH, di Pengadilan Agama Bandung, di Jalan Antapani, Selasa (24/05/2011).

Jenal mengatakan, keputusan untuk menggelar mediasi tersebut berasal dari Aa Gym.

"Aa bilang, dia ada di Bandung dan bisa mediasinya tanggal 20 Mei. Lalu saya konsultasikan dengan Majelis Hakim dan mereka mengizinkan," kata Jenal.

Menurutnya, upaya mediasi tersebut tidak ditutupi dari media massa namun lebih karena faktor kesibukan Aa Gym.

"Ngak ada yang ditutupi namun memang karena faktor kesibukan Aa Gym. Bahkan, tanggal 26 Mei nanti Aa mau berangkat umroh lagi," kata Jenal.

Hari ini berlangsung sidang lanjutan sidang gugatan cerai talak Aa Gym terhadap Teh Ninih, dengan agenda mendengarkan jawaban dari pihak termohon atau Teh Ninih.

Kuasa Hukum Teh Ninih yakni Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya menerima permohonan dari Aa Gym yang mengajukan cerai talak terhadap kliennya.

"Teh Ninih menerima permohonan gugatan yang diajukan oleh Aa Gym dan Teteh setuju untuk melanjurkan persidangan," katanya.

Sidang akan dilanjutkan tanggal 7 Juni 2011 dengan agenda replik. (antara/dar)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Teh Ninih Minta Rumahtangganya Tak Diumbar

Selasa, 03 Mei 2011 19:05 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Melalui kuasa hukumnya, Iwan Setiawan, SH, Hj Ninih Muthmainah meminta agar kondisi rumahtangganya tidak diumbar ke publik. Bahkan saat sidang perceraian, Teh Ninih memang tak mau mengemukakan alasan rumahtangganya bermasalah.

"Teh Ninih meminta kepada saya untuk menjaga kerahasiaan soal isi rumahtangganya. Ya, saya sih sebagai kuasa hukum, nurut saja," ujar Iwan Setiawan, SH, saat ditemui di Pengadilan Agama kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/5).

Teh Ninih sendiri memang kabarnya masih ingin mempertahankan kehidupan rumahtangganya dengan pria yang sudah memberinya 7 orang anak itu. Namun, dirinya pun mengaku pasrah dengan segala keputusannya.

"Sebagaimana saya katakan, Teh Ninih menerima segala keputusan, apapun yang terjadi," ujarnya.

Lalu, kenapa Teh Ninih memilih untuk tidak hadir? "Saya juga sudah menyarankan untuk datang, untuk mediasi, tapi dia bilang nggak bisa. Yah, terus saya mau gimana lagi," pungkas Iwan. (kpl/adt/bun)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Teh Ninih: Saya Minta Doanya Saja

Selasa, 03 Mei 2011 18:21 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Istri pertama Aa Gym, Hj Ninih Muthmaainah tetap tak mau buka suara soal perceraiannya. Kepada wartawan yang menunggui tempat pengajiannya di komplek pesantren Daarut Tauhid, Teh Ninih hanya berkata pendek.

"Terima kasih, minta doanya saja ya. Terima kasih," ujar Teh Ninih lantas memasuki mobilnya di pesantren Daarut Tauhid, Geger Kalong, Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/5).

Sebelumnya Teh Ninih memang memilih untuk tidak menghadiri persidangan cerainya. Hal itu dilakukannya karena ada acara yang tak bisa ditinggalkan.

Sedangkan Aa Gym sendiri memilih tidak datang karena sedang berada di Medinah. Majelis Hakim pun meminta kepada keduanya untuk hadir di persidangan berikutnya.

Permohonan penjatuhan talak satu sebelumnya sudah didaftarkan Aa Gym melalui kuasa hukumnya, Jenal SH, MH dengan No Registrasi 845/Pdt G/2011/PA Bandung, tertanggal 14 Maret 2011. Tidak jelas apa alasan dai kondang tersebut menggugat cerai istri pertamanya itu. (kpl/adt/faj)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Pengacara Tak Tahu Isu Aa Gym Pindah ke Malaysia

Selasa, 03 Mei 2011 17:40 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dikabarkan pindah ke Malaysia. Aa Gym dikabarkan sudah menjual rumahnya di kawasan BSD dan bersama istri keduanya Teh Rini tinggal di Malaysia.

Saat coba dikonfirmasi ke pengacara Aa Gym, Jenal SH, yang bersangkutan mengaku tidak mengetahui mengenai kabar tersebut.

"Wah kalau soal itu saya nggak tahu. Nggak pernah tanya, silakan langsung saja ke yang bersangkutan," ujar Jenal saat ditemui wartawan di Pengadilan Agama kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/5).

Saat disinggung apakah dirinya sudah berkomunikasi dengan Aa Gym setelah persidangan perdana, Jenal mengaku sering. Namun, itupun hanya membicarakan mengenai persidangan.

"Sudah berkomunikasi dengan Aa Gym soal persidangan. Komunikasinya lewat telepon. Karena semenjak umroh, dia belum pulang sama sekali," ujar Jenal.   (kpl/adt/sjw)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Teh Ninih Pilih Pengajian Daripada Sidang

Selasa, 03 Mei 2011 16:18 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Kalau sang suami, Abdullah Gymnastias atau Aa Gym mengaku sedang berada di Madinah, Arab Saudi, lantas bagaimana dengan Teh Ninih? Kuasa hukum Teh Ninih, Iwan Setiawan mengaku kalau kliennya sedang ada acara di luar kota sehingga tidak bisa menghadiri sidang perceraian.

Berdasarkan penelusuran KapanLagi.com™ ke kawasan pesantren Daarut Tauhid, Gegerkalong, Selasa (03/05) siang, ternyata Teh Ninih tidak seperti yang dikabarkan sedang berada di luar kota. Perempuan yang telah melahirkan 7 orang anak itu ternyata sedang mengisi acara pengajian di sebuah rumah depan masjid yang juga berada di kawasan Daarut Tauhid.

Pengajian Teh Ninih itu memang tidak banyak orang yang mengikuti, terkesan dilakukan secara esklusif. Pengajian tersebut memang rutin diasuh oleh Teh Ninih. Hal itu pula yang menjadi alasan sehingga tidak hadir di persidangan.

Masyarakat yang tinggal di kawasan Daarut Tauhid juga sepertinya tak terpengaruh dengan kabar perceraian yang dilakukan oleh Aa Gym.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aa Gym dan Ten Ninih kompak tidak hadir di persidangan keduanya. Akibatnya majelis hakim menunda sidang dan meminta kuasa hukum masing-masing untuk menghadirkan keduanya pada sidang yang akan digelar 24 Mei mendatang.     (kpl/adt/dar)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |


Cerai Aa Gym Bisa Dibatalkan?

Selasa, 03 Mei 2011 15:42 | 

Aa Gym

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Sudah dua kali sidang, dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym tidak datang di persidangan cerainya di Pengadilan Agama kota Bandung. Majelis Hakim meminta kepada kuasa hukum kedua belah pihak untuk menghadirkan kliennya di persidangan.

"Tolong ya, sungguh-sungguh dihadirkan kedua belah pihak. Tolong diperrhatikan arahan dari majelis hakim. Majelis sekali lagi memerintahkan upaya prinsipal untuk hadir," ujar Majelis Hakim Pengadilan Agama kota Bandung, Drs Acep Saifuddin SH. M.Ag saat persidangan di Pengadilan Agama Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (03/05/2011).

Hakim menilai ketidakhadiran kedua belah pihak menghabat proses perdamaian. Ada kemungkinan jika gugatan cerai Aa Gym terhadap Teh Ninih ini bisa dibatalkan jika keduanya tidak mennghadiri persidangan hingga beberapa kali.

"Kalau soal itu saya nggak bisa jawab. Lihat saja nanti agenda sidang selanjutnya akan seperti apa. Saya nggak tahu. Sidangnya kan masih panjang," ujar kuasaa hukum Aa Gym, Jenal SH kepada wartawan.

Persidangan kasus cerai Aa Gym sendiri ditunda hingga tiga minggu ke depan untuk menghadirkan kedua belah prinsipal. Sidang akan dilanjutkan pada Selasa 24 Mei mendatang.  (kpl/adt/dar)


Lihat profil: Aa Gym
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Aa Gym

2012






Kota

Merk