ALBERTHIENE ENDAH

Perempuan
16 September , Bandung
Alberthiene Endah
Alberthiene Endah dikenal sebagai penulis yang sering membuat biografi tokoh Indonesia. Wanita kelahiran Bandung, 16 September ini pernah menulis biografi Krisdayanti dalam Seribu Satu KD, politikus Dwi Ria Latifa, raja sinetron Raam Punjabi, dan penyanyi Chrisye. Sarjana Sastra Belanda lulusan UI ini juga menulis cerita/skenario untuk pergelaran drama musikal Guruh Soekarno Putra, bertajuk Mahadaya Cinta.

Selain biografi, ia juga menulis novel. Novel buah karyanya antara lain JODOH MONICA, CEWEK MATRE, DICINTAI JO, dan JANGAN BERI AKU NARKOBA… (JBAN) yang difilmkan dengan judul DETIK TERAKHIR. Mei 2005, JBAN terpilih sebagai Juara Pertama Adikarya Award 2005 IKAPI. Sebelumnya, novel ini juga mendapat penghargaan khusus dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Fan Campus dalam upaya pemberantasan narkoba.

Alberthiene memiliki pengalaman delapan tahun bekerja di majalah Femina, kini penulis bekerja sebagai Redaktur Pelaksana majalah Prodo. Ia juga mengajar jurnalistik di Indonesia International Fashion Institute dan membentuk sekolah menulis FUN WRITING bersama Guruh Soekarno Putra.

Show More ▼



Show More ▼