AMY GUMELAR

Perempuan, Islam
06 Oktober 1981, Jakarta
Amy Gumelar
Army Dianti Gumelar yang akrab dipanggil Amy Gumelar adalah putra mantan ketua KONI Agum Gumelar dan juga istri pebulutangkis Taufik Hidayat. Wanita kelahiran Jakarta, 6 Oktober 1981 ini penah bekerja sebagai staf Promotion Off-Air RCTI. Namun menjelang pernikahannya dengan Taufik, pada Desember 2005 Amy mengundurkan diri dari anak perusahaan MNC Group, di mana sang ayah duduk sebagai dewan komisaris.

Alumnus jurusan Komunikasi Seattle University, Amerika Serikat ini menikah dengan Taufik Hidayat pada 4 Februari 2006 setelah lamaran yang dilaksanakan pada bulan November 2005.

Keduanya dinikahkan langsung oleh ayah mempelai wanita, Agum Gumelar dengan penghulu Zubaedi Hamid, dari KUA Tanah Abang. Sedang Presiden RI saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono serta Wakil Presiden Jusuf Kalla bertindak sebagai saksi. Taufik menyerahkan mas kawin berupa 100 gr emas dan uang tunai sebesar Rp42.060.000. Uang itu disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka, yakni tanggal 4 bulan 2 (Februari) tahun 2006.

Pasangan ini telah dikaruniai seorang putri, Natarina Alika Hidayat yang lahir tanggal 3 Agustus 2007.

Show More ▼