PERSONAL
Andhara Early Astrawinata, wanita kelahiran Balikpapan, 11 September 1979 ini, dikenal sebagai model, presenter TV dan juga bintang sinetron. Ia lahir dari pasangan Adilwan Astrawinata dan Narwila Narang. Early adalah anak pertama dari empat bersaudara. Setelah ayah ibunya bercerai, sang ayah kemudian kemudian menikahi Nourma Yunita.

Early sempat menikah dengan personil ME Voice, Ferry Marta Wijaya. Namun keduanya bercerai atas dugaan anak yang dikandung Early, Magali adalah hasil kehamilannya dengan pria lain. Salah satu pria yang digosipkan saat itu adalah penyanyi Ariel, salah seorang personel Band Peterpan.

Early kemudian menikah lagi dengan Cesa David Luckmansyah pada tanggal 28 Januari 2007. Mereka menikah setelah berpacaran selama setahun. Namun, pada bulan Agustus 2008, Cesa telah mengajukan gugatan cerai talak di PA Jakarta Selatan. Bulan September, sidang cerai pertama mereka dijadwalkan akan digelar. Early pun resmi menyandang status janda pada 18 Desember 2008, setelah diputuskan cerai dari suaminya Cesa.

Menjadi single parent, tidak membuat takut artis yang pernah digosipkan dekat dengan Dipa Changcuters ini. Bahkan Early giat mencari nafkah demi anaknya. Salah satunya hadir hampir tiap pagi di layar kaca untuk membawakan acara musik INBOX.

Pada pertengahan Mei 2010, Andhara tertangkap kamera sedang berjalan mesra dengan seorang laki-laki yang akhirnya diketahui sebagai Bugi Ramadhan, drummer Phantom Band. Hubungan ini diakui Bugi dijalin sejak beberapa bukan sebelumnya dari pertemuan mereka pada satu acara di Radio Dalam.

Hubungan ini diakui keduanya sebagai hubungan yang serius meski belum ada rencana untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Bugy pun dikabarkan sudah dekat dengan putra Early yang bernama Magali. Akhirnya mereka pun memutuskan menikah pada tanggal 11 September 2011, bertepatan dengan ulang tahun Early. Pernikahan dilaksanakan di masjid Bank Indonesia sekitar pukul 9 pagi.

KARIR
Andhara Early sering muncul diberbagai acara televisi, dari presenter, sinetron, hingga modeling pun pernah dicicipinya. Awal mula karirnya dimulai saat ia berhasil menduduki peringkat runner up GADIS Sampul 1995. Sejak saat itu, Andhara Early mulai banyak menerima tawaran kerja untuk memandu berbagai acara.

Paket acara yang pernah dipandu dan dibintangi Early, di antaranya, LATIN NIGHT (Metro TV), PANCO (Indosiar), PESTA (Indosiar). Sedangkan sinetron yang pernah dibintanginya antara lain RUMAH KETUJUH, KELUARGA BESAR 13, VANYA, LUV dan LUPUS MILENIA 2.

Seiring dengan prestasinya yang cukup dikenal di dunia presenter dan akting, karirnya sebagai model sempat menuai kontroversi. Early pernah membuat heboh atas penampilannya di majalah dewasa Playboy edisi Indonesia, yang saat itu banyak diprotes masyarakat. Akibatnya ia harus berurusan dengan polisi atas penampilannya tersebut.

Show More ▼



Show More ▼