Blog ANDI SORAYA


Jadikan RBT "Terpisahkan" di HPmu!
Telkomsel, Axis, Three, Esia, Flexi (5410756)
Indosat (633962); XL (12400845)

Tuduhan Andi Soraya Anggota NII Bermotif Persaingan

Selasa, 10 Mei 2011 11:02 | 

Andi Soraya


Kapanlagi.com - Artis Andi Soraya menduga adanya nuansa persaingan bisnis, terkait tuduhan keterlibatannya dalam gerakan Negara Islam Indonesia (NII). Karena mantan pasangan Steve Emmanuel itu berencana menggelar sebuah even internasional.

"Saya nggak mengerti ajaran seperti itu. Sangat tidak masuk akal. Saya dan rekan akan adakan even besar international. Apa mungkin ini ada persaingan bisnis atau apa saya nggak ngerti," ungkap Andi Soraya saat ditemui di White Box, Menteng, Jakarta, Minggu (08/05/2011).

Ibu dua anak ini mengaku capek dikaitkan dengan banyak hal selama hidupnya. Meski satu demi satu akhirnya dapat dilaluinya. Padahal saat ini, dirinya sedang berupaya untuk kembali bangkit dari kasusnya yang lalu.

"Apapun itu, kasus apapun selalu dikaitkan dengan Andi Soraya. Misal perkelahian artis, living together (kumpul kebo) saya ada di situ. Sekarang NII saya ada lagi. Saya sedang kembangkan karir saya bukan hanya sebagai artis tapi juga lebih dari itu," terangnya.

Artis Andi Soraya tidak tahu menahu tentang pernyataan Mantan Menteri Peningkatan Produksi Pangan NII Komandemen Wilayah 9 (NII KW9), Imam Supriyanto yang menyebutnya sebagai salah satu artis anggota organisasi NII. Andi pun membantah dan menganggap hal ini sebagai fitnah belaka.

"Ini adalah cobaan. Saya kembalikan lagi ke masyarakat apa mungkin," tegasnya. (kpl/hen/dar)


Lihat profil: Andi Soraya, Steve Emmanuel
Diposting oleh: Editor |


Andi Soraya Bantah Dicerai Karena Ikut NII

Senin, 09 Mei 2011 15:35 | 

Andi Soraya


Kapanlagi.com - Artis Andi Soraya tidak tahu menahu tentang pernyataan Mantan Menteri Peningkatan Produksi Pangan NII Komandemen Wilayah 9 (NII KW9), Imam Supriyanto yang pernah menyebutnya bercerai dari suaminya, Ahmad Kurnia Wibawa akibat ikut organisasi NII.

"Katanya penyebab keretakan rumah tangga karena keterlibatan ini (NII). Gak tahu itu yang dimaksud Dewi (Dewi Sandra) atau saya? Itu kebohongan luar biasa. Saya tahu persis kenapa saya bercerai dengan suami saya yang pertama," ungkap Andi Soraya saat ditemui di White Box, Menteng, Jakarta, Minggu (08/05/2011).

Aya, demikian biasa dipanggil, menegaskan bahwa perceraiannya sama sekali tidak ada kaitan dengan gerakan Negara Islam Indonesia (NII) seperti yang belakangan banyak diperbincangkan, namun murni karena ketidakcocokan.

"Pecahnya saya itu pure karena kami sama-sama masih muda. Karena ketidakcocokan. Bukan karena pemahaman-pemahaman agama tertentu, atau masalah ekonomi," ungkapnya.

Andi Soraya disebut-sebut sebagai salah satu artis yang menjadi partisipan gerakan NII. Dia secara rutin menyetorkan sejumlah uang untuk kepentingan NII dan mendukung kegiatan-kegiatan Al-Zaitun, sebuah pondok pesantren yang diduga sebagai pusat NII. Keterangan tersebut disampaikan oleh Imam Supriyanto dalam keterangan di sebuah rapat dengan DPR RI. (kpl/hen/dar)


Lihat profil: Andi Soraya
Diposting oleh: Editor |


Andi Soraya: Tuduhan NII Hanya Lelucon

Senin, 09 Mei 2011 11:26 | 

Andi Soraya


Kapanlagi.com - Artis Andi Soraya banyak sibuk dengan kegiatan di dunia entertainment pasca menyelesaikan hukuman atas kasus kekerasan yang dilakukannya. Namun disesalkan, seiring kebangkitannya, dirinya diisyukan terlibat dalam gerakan Negara Islam Indonesia (NII).

"Beberapa bulan ini saya lagi banyak disibukkan dengan kegiatan baru saya. Promo single saya yang kemarin. Banyak juga kegiatan bisnis baru saya. Hari ini saya undang teman-teman, pertama untuk klarifikasi adanya pemberitaan mengenai keterlibatan saya pada NII (Negara Islam Indonesia), yang saya sendiri baru ketahui kabar tersebut dari teman wartawan," ungkap Andi Soraya saat ditemui di White Box, Menteng, Jakarta, Minggu (08/05/2011).

Aya, demikian biasa dipanggil, membantah keras fitnah, dan menyebutnya sebagai lelucon atas apa yang disampaikan oleh Mantan Menteri Peningkatan Produksi Pangan NII Komandemen Wilayah 9 (NII KW9), Imam Supriyanto yang menyebut namanya sebagai anggota NII.

"Buat saya itu lelucon yang luar biasa. Fitnahan apa lagi nih yang hadir untuk Andi Soraya. Sementara saya sedang menapaki kehidupan yang baru. Bersama teman-teman memulai bisnis dan karir. Tiba-tiba ada musibah seperti ini," terangnya.

Selama ini Aya mengaku tidak pernah mengenal Imam dan sama sekali tidak pernah mengetahui tentang ajaran-ajaran NII. Dia mengaku 'belajar' NII setelah diberitakan oleh para wartawan.

"Pertama, saya tidak mengenal bapak yang bernama Pak Imam sapa itu, yang katanya mantan menteri NII. Kalau saya tidak kenal bagaimana saya bisa ketahui apa itu NII. Saya baru ketahui NII itu setelah banyak berita tentang NII. Saya browsing, beliau nggak cuma nyebut nama saya. Ada Dewi Sandra juga," urainya.   (kpl/hen/dar)


Lihat profil: Andi Soraya, Dewi Sandra
Diposting oleh: Editor |


Rumah Andi Soraya Dibobol, Rp700 Juta Amblas

Senin, 09 Mei 2011 09:25 | 

Andi Soraya

 | Tag: Pencurian Selebritis, Rumah Selebritis

Kapanlagi.com - Rumah artis Andi Soraya menjadi sasaran pencurian, yang mengakibatkan sejumlah barang berharga berhasil digondol pencuri. Kini kasus tersebut sudah ditangani Polres Jakarta Selatan.

"Iya, 4 Mei lalu baru kecurian rumah saya, ini laporan yang dibuat oleh adik saya ke pihak kepolisian," ungkap Andi Soraya kepada KapanLagi.comŽ, Minggu (08/05/2011).

Kerugian yang dialami oleh mantan pasangan Steve Emmanuel itu terbilang cukup besar, total barang berharga yang berhasil digondol pencuri sekitar Rp700 juta. Belum lagi kerugian rumahnya yang diacak-acak pencuri, salah satu pintunya dibongkar dengan linggis.

"Jam tangan branded, cincin berlian, anting berlian, logam mulia, total Rp700 juta. Jadi pencurinya sangat luar biasa, dia memang mengincar barang-barang berharga yang berkualitas. Karena saya lihat ada barang-barang berharga saya yang ada di situ dibawa kecuali barang-barang murah," urainya.

Aya, demikian biasa dipanggil, telah melaporkan kasus tersebut pada polisi, dan polisi sendiri telah melakukan olah TKP. Kini dirinya hanya bisa pasrah menunggu kerja mereka.

"Dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan tanggal 5 Mei malam. Kejadian di rumah saya, saya baru sebulan pindah, di daerah Cinere," tegasnya.    (kpl/hen/dar)


Lihat profil: Andi Soraya, Steve Emmanuel
Diposting oleh: Editor |


Andi Soraya Akui Pernah ke Al-Zaytun

Jum'at, 06 Mei 2011 11:05 | 

Andi Soraya


Kapanlagi.com - Tidak dibantah oleh artis Andi Soraya kalau dirinya pernah berkunjung Al-Zaytun, yakni pesantren yang selama ini disebut sebagai pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) pimpinan Panji Gumilang.

"Pernah berkunjung, tapi itu sudah lama banget, anak pertama saya waktu itu saja masih satu tahun," ungkap Andi Soraya saat dihubungi melalui telepon Jumat (06/05/2011).

Mantan pasangan Steve Emmanuel itu menegaskan kalau kedatangannya saat itu tidak sendiri, melainkan bersama sejumlah artis lain. Ada sepuluh artis dan itu hanya kunjungan biasa saja, sekedar acara bakti sosial.

"Ke sananya sama artis-artis lain, sama Titi Kamal, Christian Sugiono, Thomas Djorgi bersepuluh. Ke sana cuma berkunjung saja, waktu itu ada undangan ke pesantren-pesantren, itu kegiatan sosial saja," terangnya.

Nama Andi Soraya disebut sebagai salah satu artis yang bergabung dalam gerakan NII. Gerakan ini telah menyusup ke sejumlah kalangan, termasuk artis dan selebritis, untuk kepentingan penggalian dana. Namun Andi Soraya membantah tudingan tanpa bukti tersebut.  (kpl/gum/dar)


Lihat profil: Andi Soraya, Steve Emmanuel, Titi Kamal, Christian Sugiono, Thomas Djorghi
Diposting oleh: Editor |


Andi Soraya: Apa Saya Cocok Jadi Anggota NII?

Jum'at, 06 Mei 2011 10:23 | 

Andi Soraya


Kapanlagi.com - Artis Andi Soraya menilai semua orang boleh bicara tentang dirinya, termasuk soal tuduhan kalau mantan pasangan Steve Emmanuel sebagai anggota gerakan Negara Islam Indonesia (NII). Orang boleh saja menuduh, namun apakah cocok 'tampang' seperti dirinya sebagai anggota NII?

"Setiap orang boleh cuap-cuap, setiap orang boleh buang bola, menuduh tanpa bukti. Di mata orang-orang imej saya kan selalu yang jelek. Apakah ciri-ciri saya cocok sebagai anggota NII?" ungkap Andi Soraya balik bertanya saat dihubungi melalui telepon Jumat (06/05/2011).

Andi Soraya yang dihubungi saat berada di Bandung untuk sebuah promo singlenya, mengaku tidak memiliki rahasia apapun selama ini. Pihaknya membantah kalau dikatakan sebagai anggota NII, sebagaimana banyak diberitakan.

"Selama ini saya tidak pernah menutup-nutupi imej saya. Kalau saya anggota NII berarti kan imejnya anggota NII jelek. Kalau saya anggota NII, saya kok bisa living together sama Steve? Saya membantahnya lah, itu tuduhan tanpa bukti. Nggak masuk akal saja," ungkapnya membantah.

"Saya ini memang orang Islam, tapi bukan menganut paham yang aneh-aneh," sambungnya menegaskan.

Sebagaimana banyak diberitakan, NII telah menyusup ke sejumlah kalangan baik politisi maupun artis. Andi Soraya disebut sebagai salah satu nama yang selama ini turut mendukung gerakan tersebut dengan menyerahkan sejumlah dana, sebagaimana anggota NII yang lain.  (kpl/gum/dar)


Lihat profil: Andi Soraya, Steve Emmanuel
Diposting oleh: Editor |


Dewi Sandra: Saya Bukan Anggota NII, Tapi Gank Tempe

Jum'at, 06 Mei 2011 07:07 | 

Andi Soraya


Kapanlagi.com - Artis Dewi Sandra dituding sebagai salah satu mantan anggota NII KW9. Bersama Dewi, juga ada artis Andi Soraya. Mantan istri Glenn Fredly itu pun membantah kabar dirinya pernah terkait dengan NII. Melalui akun twitternya, Dewi mengatakan jika dirinya tak pernah sama sekali terkait dengan NII.

"Ada berita gue anggota NIIKW9, padahal gue kan anggota gank tempe," ujar Dewi melalui akun twitternya, @dewisandra.

Sebelumnya, salah seorang mantan menteri NII KW 9 di Gedung DPR/MPR, Imam Supriyanto, menyebutkan nama-nama seperti Dewi Sandra dan Andi Soraya pernah terlibat ke dalam jaringan tersebut.

Bahkan, Imam menyebutkan bahwa Dewi bercerai dari penyanyi asal Maluku, Glenn Fredly, karena keterlibatannya dengan organisasi yang dipimpin Panji Gumilang itu.

Terhadap hal tersebut, Dewi pun meminta kepada media untuk memberitakan informasi yang benar dan akurat. Dirinya pun tak pernah dimintai klarifikasi mengenai hal tersebut.

"Jadi media apapun sebelum memberitakan apapun tolong klarifikasi dulu biar bisa memberi berita yang bertanggungjawab. Peace," ujar Dewi.

Lanjut Dewi, "Saya memilih untuk tidak berkomentar buat hal-hal yang nggak penting. Untungnya saya juga sudah kebal sama berita-berita miring dan tidak bertanggungjawab," pungkas Dewi.    (kpl/adt/bun)


Lihat profil: Dewi Sandra, Glenn Fredly, Andi Soraya
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Andi Soraya

2012






Kota

Merk