PERSONAL
Andien yang memiliki nama lengkap Andini Aisyah Hariadi lahir di Jakarta, 25 Agustus 1985. Ia adalah seorang penyanyi beraliran Jazz dengan debut album perdananya BISIKAN HATI yang dirilis Februari 2000. Sulung tiga bersaudara pasangan Didiek Hariadi dan Henny Sri Hardini ini pernah berpacaran dengan Andhika Monoarva yang juga mantan manajernya. Hubungan mereka yang telah terajut selama tiga tahun, berakhir di pertengahan 2007.

Di pertengahan 2010, ayah Andien, Didiek Hariadi mendatangi Mapodal Metro Jaya untuk menanyakan kelanjutan kasus yang telah ia laporkan pada Juli 2009, mengenai dugaan Maya Panduwinata dan Jani Panduwinata, adik penyanyi Vina Panduwinata yang sebelumnya adalah rekanan ayah Andien dalam pengembangan bisnis ikan.

KARIR
Andien belajar bernyanyi sejak usia tiga tahun. Sejak mulai duduk di bangku kelas tiga Sekolah Dasar (SD), dirinya mulai mengikuti sejumlah festival musik. Dengan dorongan sang Ibu, Andien mengikuti pendidikan musik di EMS (Elfa Music Studio), pimpinan Elfa Secioria.

Andien memulai debutnya lewat album perdananya BISIKAN HATI pada tahun 2000. Sukses dengan album yang diperkirakan telah terjual lebih dari 30.000 kopi itu, Andien merilis kembali album keduanya, KINANTI (2002) dan GEMINTANG (2005)

Sukses dengan karir solonya, Andien bersama dengan Nina Tamam, Iga Mawarni, Yuni Shara dan Rika Roeslan membentuk kelompok vokal lima perempuan, dengan nama 5 Wanita. Penyanyi mudah yang telah memulai karir dalam usia yang sangat muda tersebut akhirnya dapat melakukan berbagai variasi dalam karyanya.

Setelah berhasil dengan grup vokalnya, Andien kembali melakukan kolaborasi. Kali ini dia bekerja sama dengan Ungu untuk merilis single duet berjudul Saat Bahagia. Saat ini, Andien sedang sibuk mempersiapkan album terbarunya yang masih dalam tahap penggarapan.

DISKOGRAFI
BISIKAN HATI (2000)
KINANTI (2002)
GEMINTANG (2005)
KIRANA (2010)

IKLAN
Indosat Mentari Obral Obrol Pool!
Ale-Ale

Show More ▼



Show More ▼