Lihat Arsip Berita Andien



Lagu Moving On Terinspirasi Saat Andien Terpuruk

Senin, 18 Oktober 2010 16:57
Hobi menyanyikan musik beraliran Jazz, sepertinya sudah menjadi darah daging bagi penyanyi Andien. Karena sejak terjun di industri musik tahun 2000 silam Andien tetap konsisten memilih jalur musik Jazz sebagai landasannya berpijak di panggung musik indonesia. Menurut wanita yang memiliki nama lengkap, Andini Aisyah Hariadi ini, dirinya bersyukur selama berkarir di dunia tarik suara, Ia tidak pernah menjadi orang lain. Karena diberikan pekerjaan dari hobinya menyanyikan lagu-lagu Jazz.

Andien Tak Sadar Kontraknya Berakhir

Senin, 18 Oktober 2010 14:15
Kesibukannya menerima tawaran menyanyi off air membuat Andien tidak sadar jika kontraknya sudah habis. Lima tahun lebih dirinya tidak mengeluarkan album baru. Hingga akhirnya, dua setengah tahun lalu ia tergerak untuk membuat album. Namun, penyanyi jazz ini merasa sangat kaget tatkala mengetahui bahwa kontraknya dengan pihak label telah habis. Terpaksa, gadis bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini mencari label penganti.

Andien: Gaya Musik Itu Cerminan Hati

Rabu, 13 Oktober 2010 19:45
Andien rupanya tipe penyanyi yang cukup konsisten pada genre musik yang tengah digelutinya. Dari album perdana hingga album keempat yang kini tengah dipromosikannya, ia mengaku tetap setia pada jazz. Ia mengaku tak pernah sedikitpun berpikir untuk berganti 'baju'.

Yovie and Friends Sambut Konser David Foster

Minggu, 10 Oktober 2010 16:05
Menyambut konser komposer musik dunia, David Foster, yang akan digelar di Jakarta, 27 Oktober mendatang, musisi tanah air menggelar satu event musik yang diawali di kota Makassar dan berlanjut di Medan.

Nina Tamam Ancam Tohpati

Rabu, 29 September 2010 11:41
Diam-diam terjadi perseteruan antara penyanyi Nina Tamam dan pemain gitar Tohpati. Kejadian tersebut diawali ketika secara tak sengaja Nina mendengarkan lagu Andien dari album terbarunya, GEMINTANG.

Lebaran, Andien Keliling Pulau Jawa

Kamis, 26 Agustus 2010 23:10
Lebaran bisa diidentikkan dengan mudik. Dan bagi penyanyi cantik Andien, mudik berarti berkeliling Jawa.

Ulang Tahun, Andien Buka Bareng Anak Panti Asuhan

Kamis, 26 Agustus 2010 22:17
Karena ingin merayakan hari bahagia sekaligus berbagi kasih, akhirnya Andien pun merayakan ulang tahunnya dengan menggelar buka bersama anak-anak Panti Asuhan. Selain itu, dia pun mengadakan pengajian untuk menyambut malam Nuzulul Quran.

Andien: Indonesia Belum Siap Dengan Infotainment

Senin, 09 Agustus 2010 13:44
Andien, sang penyanyi bersuara khas ini rupanya bingung ketika dirinya dimintai pendapat mengenai fatwa haram infotainment. Sebagai seorang selebriti, tentunya hidup Andien sangat dekat dengan para wartawan infotainment yang selalu mencari berita tentang kehidupan para artis.

Rilis 'KIRANA', Andien Tak Peduli Waktu

Sabtu, 07 Agustus 2010 18:15
Lama tak mengeluarkan album sejak GEMINTANG di tahun 2005 lalu, Andini Aisyah Hariadi atau yang lebih dikenal dengan nama Andien siap melaju lagi di industri musik tanah air dengan album terbarunya. Untuk album keempatnya ini, ia memberi tajuk KIRANA dengan 10 lagu andalan.

Achmad Bakrie 2010 Akan Segera Hadir

Kamis, 29 Juli 2010 21:33
Bakrie Untuk Negeri akan segera hadir di tahun ini, yang rencananya akan dihelat pada tanggal 5 Agustus 2010 di Balai Sarbini, Jakarta, dan disiarkan di stasiun televisi ANTV. Seperti acara sebelumnya, penghargaan tersebut dipersembahkan bagi orang-orang yang berprestasi dalam karyanya untuk Indonesia.

Rika Roeslan Garap Musik Wayang Bareng 5 Wanita

Sabtu, 01 Mei 2010 08:01
Tak hanya memiliki hasrat di bidang musik saja, penyanyi serta pencipta lagu Rika Roeslan juga punya kepedulian terhadap kelestarian budaya Indonesia, salah satunya adalah wayang. Rika dan kelompok 5 Wanita menangani konten musik acara OPERA JAZZ WAYANG. Acara ini merupakan acara puncak dari reuni akbar alumni ITB angkatan 1975, yang akan diselenggarakan Minggu (06/06), di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

Andien 'Bocorkan' Lagu Spesial Untuk Album Baru

Selasa, 09 Maret 2010 14:11
Beberapa waktu lalu, Andien mengaku deg-degan tampil solo di ajang bergengsi Jakarta International Java Jazz Festival 2010. tapi sepertinya pengalaman manggung beberapa kali di JJF ini membuat dia bisa menguasai panggung dengan tampil atraktif. Pertama tampil Andien langsung menyanyikan hits andalannya diiringi dengan band, mulai dari album pertama bertajuk BISIKAN HATI sampai album terbarunya, yang belum resmi dipublikasikan.

Griffith Frank Puji Suara Andien

Jum'at, 05 Maret 2010 19:15
Tak hanya masyarakat Indonesia yang bangga dengan dihelatnya Java Jazz Festival 2010. Pengisi acara yang datang dari seluruh penjuru dunia juga bangga bisa bergabung dalam event jazz terbesar di tanah air itu. Griffith Frank mengungkapkan hal itu dalam jumpa pers di Bali Room Hotel Borobudur, Jumat (05/02).

Andien Siap Tampil Solo di Java Jazz Festival

Rabu, 03 Maret 2010 23:35
Penyanyi jazz bersuara lembut, Andien, yang untuk ke-6 kalinya tampil di JJF (Java Jazz Festival), saat ini sedang bersemangat. Andien merasa deg-degan lantaran untuk kesekian kalinya ia bisa tampil bersama atau paling tidak melihat penampilan musisi idolanya.

Andre Hehanussa Kagumi A Riyanto

Jum'at, 22 Januari 2010 11:40
Ikut meramaikan acara Jakarta International Java Jazz Festival 2010, Andre Hehanussa ikut tergerak memberikan penghormatan pada pencipta lagu A. Riyanto. Bagi Andre, A. Riyanto membuatnya ikut tertantang untuk jadi komposer hebat.

Adik Vina Panduwinata Tipu Ayah Andien?

Kamis, 21 Januari 2010 19:04
Ayahanda penyanyi Andien, Didik Hariadi mengaku telah ditipu sehingga menimbulkan kerugian mencapai Rp1,6 miliar. Penipuan ini disebabkan karena dirinya mendapatkan pembayaran hutang Maya Panduwinata dan Jani Panduwinata dengan menggunakan cek dan giro kosong.

Andien Berharap Kasus Ayahnya Cepat Selesai

Kamis, 21 Januari 2010 18:02
Bagaimana perasaan artis sekaligus penyanyi Andien ketika mengetahui ayahnya mengalami penipuan sampai miliaran rupiah? Saat ditemui di Mapolda Metro Jaya usai mendampingi ayahnya menjalani pemeriksaan, biduanita muda bersuara merdu itupun mengaku sedih atas musibah yang menimpa sang ayah.

Ditipu, Ayah Andien Datangi Polda Metro Jaya

Kamis, 21 Januari 2010 16:01
Merasa dirugikan dan ditipu, ayahanda penyanyi Andien, Didik Hariadi, mendatangi Mapolda Metro Jaya. Kedatangan Didik bersama kuasa hukumnya adalah untuk menindaklanjuti laporannya yang telah dibuatnya bulan Juli 2009 lalu. Didik kala itu melaporkan Maya Panduwinata dan Jani Panduwinata yang juga adik dari penyanyi Vina Panduwinata.

Andien Ingin Nyanyi Diiringi Musik Tradisional

Selasa, 08 Desember 2009 12:09
Tak banyak penyanyi yang suka kolaborasi dengan alat musik tradisional. Tapi Andien malah ingin bernyanyi dengan iringan musik tersebut. Belum lama berselang Andien tampil diiringi angklung dan ini bukan yang pertama kalinya.

Andien Sengaja Tabrakan Dengan Pasar

Selasa, 08 Desember 2009 11:40
Genre jazz masih dominan dalam album terbaru Andien yang menurut rencana dirilis pada Februari 2010. Proses pun sampai sekarang masih berjalan kendati di pasar permintaan musik jazz tidak sebanyak musik pop. Andien dan manajemennya menyadari hal itu. Namun, karena kesukaan pada jazz sendiri yang membuat dia berani menabrak selera pasar.

Sedang Beraksi, Andien Diminta Turun

Selasa, 08 Desember 2009 10:24
Kejadian menarik belum lama ini dialami Andien. Saat dia beraksi di panggung sebuah acara di Ritz-Carlton Hotel, tiba-tiba panitia memberi tanda bahwa lagu yang dilantunkan segera diakhiri. Pasalnya ruang ballroom di mana Andien menyanyi mulai ditinggalkan tamu undangan. Alhasil panitia dan Andien sempat saling memberi isyarat dari sisi kiri panggung. Andien yang tampil bersama bandnya itu akhirnya menyudahi dua lagu dari lima lagu yang bakal disajikan.

Solo City Jazz 2009 Didominasi Busana Batik

Sabtu, 05 Desember 2009 20:51
Nuansa batik mewarnai penyelenggaraan pergelaran musik jazz nasional Solo City Jazz 2009 di Pasar Windujenar, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/12) malam. Tidak hanya dalam penataan panggung, kostum para pengisi acara, pakaian pengunjung, hingga penari latar, semua menggunakan pakaian batik.

Sumpah Pemuda di Mata Pemuda Kini

Jum'at, 30 Oktober 2009 20:05
Sumpah Pemuda, peristiwa deklarasi kebangsaan para pemuda yang diakhiri dengan iringan lagu Indonesia Raya mampu memupuk semangat berkarya pada musisi kita. Dengan semangat kebangsaan, mereka ingin mengisi pembangunan dari segala sisi.

Sederet Artis Meriahkan Aksi Bersih Teluk Ambon

Rabu, 07 Oktober 2009 05:45
Aksi bersih teluk yang juga untuk mendukung program Water Front City (WFC) yang mulai dilakukan pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk mengembalikan citra teluk Ambon Ambon sebagai ikon Kota Ambon itu akan dilakukan bersama-sama dengan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ambon serta Himpunan Ahli Hidrolik cabang Ambon.

Nina Tamam: Lima Selebriti Jadi Teman Kumpul

Jum'at, 02 Oktober 2009 13:22
Andien, Rika Roeslan, Iga Mawarni, Yuni Shara dan Nina Tamam berawal dari 5 Wanita kini jadi teman gaul. Kelima wanita dari kalangan selebriti ini kerap kali bersama-sama untuk melakukan kegiatan dan akhirnya mereka jadi teman kumpul.