ANDIKA GUMILANG

Laki-Laki

Andika Gumilang
Andhika Gumilang (lahir 1989) dikenal sebagai aktor dan model iklan. Ia mulai dikenal luas masyarakat melalui sebuah iklan rokok sebelum kemudian berperan dalam film HANTU (2007) bersama Dhea Ananda.

Andhika kemudian kembali membintangi FILM HOROR bersama Angie Virgin dan Sheila Marcia Joseph, dan sempat membintangi sinetron BIG IS BEAUTIFUL.

Konon tampilnya Andhika merupakan 'rezeki khusus' setelah aktor Sammuel Z Heckenbucker, yang di-casting terlebih dahulu terlibat konflik dengan Indika Entertainment sebagai produser FILM HOROR. Andhika dipasang setelah Indika memecat Sammuel.

Andika mulai dikenal luas setelah menjadi iklan rokok yang tenar dengan jargon: 'Mana Ekspresinya'.

Pada pertengahan tahun 2007, Andika dilaporkan ke pihak kepolisian dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan dan kekerasan pada kekasihnya, TH (mantan kekasih BJah). Namun kasus ini bisa diselesaikan secara damai dan tak sampai ke pengadilan.

Pada Maret 2011, Andika kembali terlibat kasus hukum setelah istrinya (Inong Melinda alias Malinda Dee atau Melinda Dee), pejabat Citibank ditangkap polisi karena kasus penggelapan dana nasabah sebesar Rp 17 miliar. Andika menjadi satu dari sejumlah saksi yang diperiksa polisi.

Melinde Dee sendiri adalah perempuan kelahiran 5 Juli 1965. Melinda dikenal luwes dan pandai bergaul di kalangan kelas atas atau sosialita Ibukota.

Kini Melinda meringkuk di Rutan Mabes Polri setelah terungkap aksi membobol dana nasabah Citibank sebesar Rp 17 miliar.

Show More ▼



Show More ▼