Blog ANGELINA SONDAKH


Angelina Sondakh Masuk Kepengurusan DPP KNPI

Minggu, 09 November 2008 19:39 | 

Angelina Sondakh


Kapanlagi.com - Karir artis Angelina Sondakh terus saja melejit. Setelah sibuk di Gedung DPR RI dan di kepengurusan Partai Demokrat, kini Puteri Indonesia 2001 itu didapuk masuk kepengurusan DPP KNPI periode 2008-2011. Angie duduk sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan.

Angie yang ditemui di acara pelantikan kepengurusan di Gedung KNPI Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/11) mengaku ingin mengembangkan jaringan keorganisasian. Karena KNPI sendiri merupakan wadah organisasi dari berbagai unsur pemuda.

"Buat jaringan karena KNPI terdiri berbagai unsur dan juga buat menghadapi publik, dari pada ngegosip dan ngerumpi ngomongin orang lebih baik ikut kegiatan seperti ini. Buat saya memilih Ketua Umum aja sudah seru ada perdebatan yang sengit," terangnya.

Hingga kini Angie masih berstatus sebagai anggota DPR RI, dan saat ini dirinya kembali mengajukan pencalonan untuk Pemilu 2009 mendatang. Kesibukan selama ini, sudah menjadi pilihan bagi hidup Angie meski tetap dikenal sebagai seorang publik figur. "Justru enak dengan banyak kegiatan dan buat aku itu bukan merupakan suatu beban," ungkapnya. (kpl/buj/dar)


Lihat profil: Angelina Sondakh
Diposting oleh: Editor |


Angelina Sondakh - Miing, Sehati Soal Caleg Artis

Sabtu, 25 Oktober 2008 14:09 | 

Angelina Sondakh


Kapanlagi.com - Caleg DPR RI yang berlatar belakang artis bertekad melaksanakan tugas sebagai politisi secara baik dan yakin mampu melaksanakan tugas itu untuk membuktikan bahwa mereka lolos ke Senayan bukan sekadar popularitas tetapi memiliki kemampuan. Hal itu diungkapkan Angelina Sondakh dan Dedy Gumelar alias Miing Bagito dalam diskusi di Gedung DPD di Senayan Jakarta, Jumat (24/10).

Diskusi yang dipandu Chandra Sugarda juga menghadirkan anggota DPD Ichsan Loulembah dan Dodi Ambardi dari Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Angelina Sondakh mengakui, popularitas memang menjadi salah satu daya tarik publik untuk memilih mereka. Namun popularitas itu juga menjadi beban apabila tidak mampu menjalankan secara optimal di parlemen.

Tapi Angie menyatakan, selama empat tahun menjadi Anggota DPR telah menjalankan tugas secara baik, terutama di daerah konstituen. Hanya saja, pers lebih banyak mengekspos artis yang menjadi politisi dari sisi selebritis.

Media lebih banyak mengekspos sisi pribadinya sebagai artis, ketimbang kegiatan sebagai politisi di parlemen maupun di daerah konstituen. Publikasi media terhadap kegiatannya sebagai politisi hanya sekitar 20%. Persentase terbesar lainnya justru dari sisi selebriti artis.

Minimnya persentase publikasi sebagai politisi menyebabkan munculnya opini di masyarakat bahwa seolah-olah politisi berlatar belakang artis tidak mampu menjalankan tugas. Padahal mereka juga bekerja optimal.

Miing menjelaskan, banyaknya artis yang menjadi Caleg tidak lepas dari strategi partai politik dalam menjaring suara pada pemilu. Dia yakin, artis yang menjadi politisi mampu menjalankan tugas.

Miing mengemukakan, sebagian publik memang memandang artis tak mampu menjalankan tugas secara optimal sebagai politisi. Padahal sebenarnya banyak juga politisi yang berprofesi lain yang tidak mampu secara optimal menjalankan tugas tetapi tidak mendapat sorotan.

LSI telah melakukan survei publik mengenai popularitas artis dan politisi. LSI memilih 10 politisi, termasuk Ketua DPR Agung Laksono, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dan Sekjen PDIP Pramono Anung. Popularitas mereka dibandingkan dengan popularitas 10 artis, termasuk Angie, Miing, serta Eko Patrio.

Menurut Dodi Ambardi, hasil survei sangat mengejutkan. Agung Laksono memang menempati angka tertinggi, tetapi urutan berikutnya justru Eko Patrio. Pada beberapa lapisan urutan berikutnya ditempati sejumlah artis, kemudian beberapa politisi dan lapisan terakhir artis. (kpl/boo)


Lihat profil: Angelina Sondakh, Miing Bagito
Diposting oleh: Editor |


Angelina Sondakh Makin Kurus

Minggu, 19 Oktober 2008 16:45 | 

Angelina Sondakh


Kapanlagi.com - Lama tak muncul di layar kaca, nampak perubahan mencolok dari Angelina Sondakh. Bintang ini terlihat kurus saat hadir di gladi resik acara 'HUT Partai Demokrat' di PRJ Kemayoran, Jakut Minggu (19/10). Namun Angie membantah kalau dia kurus lantaran memikirkan rencana pernikahan dengan Adjie Masaid.

Kesibukannya sebagai aktivis partai Demokrat membuat Angie kehilangan berat badannya. Angie harus menjalankan program partai dari Kamis sampai Sabtu ke daerah-daerah.

"Kebetulan belakangan ini kita lagi kerja keras untuk mensosialisasikan program-program partai. Instruksi langsung dari bapak presiden, dari hari Kamis sampai hari Sabtu, kita ke daerah pemilihan dan kita door to door, ke rumah rumah. Ngobrol sama calon pemilih, minimal 10 menit untuk pengenalan. Jadi karena itu berat badan saya jadi turun 5 kg. Dari 59 sekarang sekitar 53 atau 54. Tapi itu masih wajar, nggak terlalu drop banget," ungkap Angie.

Soal turunnya berat badan ini, Angie malah tak menyadari, dia mengetahui soal ini dari teman-temannya. "Saya sih sebenarnya malah nggak tahu kalau badan saya kurus, nggak memperhatikan. Tapi temen-teman aja yang bilang, 'Angie kok kurusan sih.' Sebenernya saya sendiri nggak seneng juga kalau terlalu kurus, karena kelihatan nggak sehat, kalau kelihatan tidak sehat malah nggak bagus," ujarnya.

Namun saat disinggung soal rencana pernikahan dengan Adjie Masaid, Angie pilih tidak berkomentar. "Udah lah nggak usah ngebahas itu lagi, masyarakat mungkin tidak ingin mendengar kabar pernikahan kita, tapi ingin melihat program-program kita yang konkret ke masyarakat, karena kita sekarang terjun di dunia politik," tambahnya.  (kpl/hen/erl)


Lihat profil: Angelina Sondakh
Diposting oleh: Editor |


Inggrid Kansil Nyanyi di Hadapan Presiden

Minggu, 19 Oktober 2008 14:52 | 

Angelina Sondakh


Kapanlagi.com - Dari seorang bintang film dan presenter, Inggrid Kansil kini akan jadi penyanyi. Ditemui di gladi resik acara 'HUT Partai Demokrat' di PRJ Kemayoran, Jakut Minggu (19/10), bintang ini mengungkapkan soal keterlibatannya sebagai penyanyi di acara ini. Kali ini Inggrid didaulat menyanyikan sebuah lagu karya presiden SBY, bertajuk Partai Demokrat Berjuang Untuk Rakyat.

"Saya kader partai demokrat yang baru, jadi saya lebih apresiatif ketika ingin menyanyikan lagu yang diciptakan Bapak SBY, yang berjudul Partai Demokrat Berjuang Untuk Rakyat. Dan kebetulan saya di sini tidak sendiri, nyanyi bareng Forum Seniman Partai Demokrat, di antaranya Tere, Venna Melinda, Jane Shalimar sama Angelina Sondakh," ungkap bintang asal Cianjur ini.

"Inggrid sendiri sudah lama berkeinginan untuk menunjukkan olah vokalnya dan ini merupakan kesempatan pertamanya. "Memang sudah cita-cita saya, untuk nyanyi tapi ternyata sekalinya nyanyi tampil di depan Bapak SBY," ujarnya.  (kpl/hen/erl)


Lihat profil: Inggrid Kansil, Tere, Venna Melinda, Jane Shalimar, Angelina Sondakh
Diposting oleh: Editor |


Ditanya Soal Agama, Angelina Sondakh Tersinggung

Jum'at, 19 September 2008 09:11 | 

Angelina Sondakh


Kapanlagi.com - Angelina Sondakh dikabarkan telah memeluk agama Islam. Itu terkait dengan rencananya menikah dengan aktor yang juga anggota DPR, Adjie Massaid. Namun, saat coba dikonfirmasi, mantan Puteri Indonesia itu malah tersinggung.

"Agama adalah sesuatu yang sakral dan pribadi. Aku merasa tersinggung kalau ada wartawan yang menanyakan tentang agamaku. Tak ada yang berubah dari diriku. Semua berjalan apa adanya," kata Angie saat dihubungi tadi malam (Kamis, 18/9).

Angie pun mengaku jika orang tuanya sudah menegaskan perihal agamanya saat ini. Anggota DPR ini tak ingin terus menerus membicarakan soal kabar dirinya yang sudah menjadi mualaf.

"Soal apakah agama itu Islam, Hindu, Budha, Katholik atau Kristen itu urusanku kepada Tuhan. Begitu pula masalah puasa, adalah sesuatu yang nggak perlu di umbar-umbarkan," tukas Angie.

Selama menjadi kekasih Adjie, pemberitaan Angie selalu seputar rencana pernikahannya. Wanita asal Manado ini mengaku bosan. Padahal, kegiatannya tak melulu dengan Adjie dan kedua anaknya. "Saya dekat dengan banyak orang," sahutnya.

Lalu apakah terlibat dengan keluarga Adjie di bulan Ramadhan ini? Angie pun menjawab singkat. "Kadang-kadang ikut buka puasa dengan anak-anak Mas Adjie," ujar anggota komisi X DPR ini. (kpl/mai)


Lihat profil: Angelina Sondakh, Adjie Massaid
Diposting oleh: Editor |


Angelina Sondakh Tidak Panik Didahului Artika

Minggu, 24 Agustus 2008 15:39 | 

Angelina Sondakh


Kapanlagi.com - Meski telah didahului oleh Artika Sari Devi, artis dan politisi Angelina Sondakh tidak nampak muka panik untuk mengejar ketertinggalannya. Padahal dihitung-hitung gosip rencana pernikahan jauh meluncur lebih dulu dibanding Artika.

"Saya seneng banget, Artika bisa melepas masa lajangnya duluan," ungkap Angie sambil memberi selamat.

Selain itu Angie merupakan Puteri Indonesia 2001, sementara Artika adalah yuniornya, Puteri Indonesia 2004. Namun jodoh lebih dekat pada Artika yang Sabtu (23/8) menikah dengan penyanyi Baim.

Didesak kapan akan mengakhiri masa lajangnya, aktifis Partai Demokrat ini enggan memberikan jawaban pasti. Bahkan ia menyerahkan urusan itu kepada Adjie Massaid, pria bintang sinetron dan politisi yang saat ini berstatus sebagai pacarnya itu.

"Ayah saya sudah pernah ketemu Adjie, untuk ke depan itu urusan mereka," terang Angie.

Sementara ayah Angie, Lucky Sondakh saat diklarifikasi soal rencana pernikahan putrinya dalam waktu dekat, membantah berita gosip itu.

"Itu campuran opini dan fiksi, belum ada apa-apa, mereka cuman temen baik atau teman dekat," terangnya. "Kalau ditanya tentang waktu hanya Tuhan yang tahu," pungkasnya saat mendampingi putrinya hadir dalam pernikahan Baim - Artika Sari Devi(kpl/ant/dar)


Lihat profil: Angelina Sondakh, Artika Sari Devi, Baim, Adjie Massaid
Diposting oleh: Editor |


Angelina Sondakh: Soal Agama Biar Saya Saja Yang Tahu

Minggu, 24 Agustus 2008 12:32 | 

Angelina Sondakh


Kapanlagi.com - Berita soal pindah keyakinan artis dan politisi Angelina Sondakh tak juga mendapat kejelasan. Ditemui di sela acara dalam pernikahan Baim dan Artika, Sabtu (23/8), Angie tidak secara tegas memberikan pendapat. Menurutnya, agama menjadi urusan personal, hanya dirinya dan Tuhan saja yang tahu, karenanya hal itu tak perlu dipublikasikan.

"Soal agama biar saya saja yang tahu, apa agama saya," ungkapnya sedikit berdiplomasi.

Politisi asal Partai Demokrat ini diisukan telah pindah agama sejak tahun lalu lantaran rencana pernikahannya dengan kawan sesama politisi dan artis Adjie Massaid. Namun di sisi lain juga muncul berita bahwa kepindahan Angie lebih pada pilihan pribadi dan keyakinan dirinya.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Ustad Agus Abu Bahar Al Habsy, ustad yang menjadi konsultan spiritual Angie. "Kalaupun Angie mau masuk Islam, itu bukan karena Adjie melainkan karena niat dan akal," terang pria yang juga politisi Partai Demokrat saat itu.

Dengan nada yang belum jelas, ayah Angie, Lucky Sondakh yang malam itu mendampingi putrinya di pernikahan Baim-Artika angkat komentar. Di mana menurut Lucky segala hal tidak diharuskan untuk sama.

"Ya saya bangga sama Angie, pokoknya yang penting segala perbedaan bisa diatasi dengan saling menghormati, nggak harus disamakan. Saya selalu mendidik Angie untuk mengutamakan kesantunan, berwawasan luas dan saling menghormati," ungkap Lucky laiknya membenarkan kabar burung tersebut.  (kpl/ant/dar)


Lihat profil: Angelina Sondakh, Baim, Artika Sari Devi, Adjie Massaid
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Angelina Sondakh

2008






Kota

Merk