Blog ANGELINA SONDAKH


Rumah Adjie Massaid Terus Disambangi Rekan Sejawat

Minggu, 06 Februari 2011 15:42 | 

Angelina Sondakh

 | Tag: Kematian Selebritis

Kapanlagi.com - Minggu pagi (6/2) suasana rumah duka milik Adjie Massaid terlihat sepi-sepi saja. Terlihat hanya beberapa tamu dari rekan sejawat berdatangan.

"Ya sampai saat ini ada beberapa rekan sejawat yang masih berdatangan, ada beberapa lah," ujar Wayitno (dari satuan tugas partai Demokrat) saat di temui sedang jaga pagi di rumah almarhum.

Penjaga berseragam biru ala partai Demokrat itu juga menerangkan, kalau dari semalam sudah di mulai pengajian dan akan berlangsung tujuh hari kedepan.

"Untuk pengajian sudah di mulai dari semalam sampai tujuh hari kedepan, tapi keluarga ibu Angie sedikit bingung untuk prosesi islam seperti apa, hanya mengikuti saja," ujarnya.

Sampai saat ini, Rumah duka yang terletak di jalan Taman Cilandak 2 blok E no.14 masih di penuhi dengan ucapan turut berduka cita para kolega almarhum.     (kpl/gum/faj)


Lihat profil: Adjie Massaid, Angelina Sondakh
Diposting oleh: Editor |


Angelina Sondakh Belum Bersedia Ditemui Media

Minggu, 06 Februari 2011 13:10 | 

Angelina Sondakh

 | Tag: Kematian Selebritis

Kapanlagi.com - Suasana duka sampai saat ini tetap menyelimuti kediaman dari rumah almarhum Adjie Massaid. Dan istri almarhum Adjie, Angelina Sondakh, hingga kini masih belum bisa diajak untuk wawancara oleh beberapa wartawan yang hadir saat ini.

"Selamatan dan pengajian sudah dimulai dari semalam, tapi kondisi ibu Angie masih shock dan tidak bisa diganggu," ucap Wayitno, seorang personil satuan tugas Partai Demokrat, saat ditemui saat sedang jaga pagi di rumah almarhum.

Bahkan, wartawan dari salah satu jaringan stasiun TV nasional yang ingin mencoba bertatap muka langsung pun terpaksa gigit jari. "Ada teman dari TV One coba untuk wawancara ibu Angie, tapi belum bisa," tegasnya.

Kondisi yang bercampur aduk dalam diri Angelina Sondakh memaksanya untuk beristirahat. "Saat ini Ibu Angie sedang istirahat," paparnya.  (kpl/gum/bun)


Lihat profil: Adjie Massaid, Angelina Sondakh
Diposting oleh: Editor |


Adjie Massaid Beri Kebahagiaan Tanpa Pamrih

Minggu, 06 Februari 2011 12:42 | 

Angelina Sondakh

 | Tag: Kematian Selebritis

Kapanlagi.com - Kenangan-kenangan manis di masa hidup Adjie Massaid banyak di utarakan oleh teman, sahabat dan kerabat almarhum. Sikapnya yang santun, murah senyum dan jiwa sosial Adjie cukup tinggi, membuat proses pemakaman di TPU Jeruk Purut dipadati para pelayat.

Linda, Kakak Adjie menceritakan kenangan yang diingat ketika almarhum menginginkan adanya ruang khusus untuk sang istri yang gemar membaca.

"Saya ingat ketika Adjie pindah ke rumah barunya, pertama kali yang dia pikirkan adalah membangun ruang perpustakaan," kenang Linda saat mengantar Adjie ke peristirahatan terakhir di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Sabtu (5/2).

"Library room-nya itu besar sekali, dia buat senyaman mungkin karena dia tahu istrinya, Angie amat suka membaca. Ruang perpustakaannya lebih besar dari ruang tamunya. Itulah Adjie, dia selalu memberikan kebahagiaan bagi orang lain tanpa pamrih," tambahnya.

Linda juga menjelaskan kronologis kejadian sebelum Adjie meninggal. Dia juga menerangkan mengenai riwayat kesehatan Adjie yang tidak pernah sakit-sakitan dan tak pernah mengalami gangguan dalam jantungnya.

"Dia nggak pernah sakit, dia main bola di lebak bulus. Pulangnya dia nyetir sendiri. Begitu sampai di ruang keluarga, sekitar hampir jam 11 malam, dia jatuh ke lantai. Lalu Angie langsung melarikan ke rumah sakit Fatmawati. Di sana ditangani hampir sekitar satu setengah jam atau 2 jam, tapi sudah tidak tertolong. Kata dokter sepertinya itu, heart attack. Sebelumnya dia tidak pernah mengeluh soal hal itu," paparnya.

"Meninggalnya sekitar jam 2 kurang 15 menit. Dia memang senang dengan olahraga, tidak pernah ada keluhan atau penyakit apa. Dia orang yang hangat, sama anaknya, luar biasa sayangnya," imbuh Linda.    (kpl/hen/faj)


Lihat profil: Adjie Massaid, Angelina Sondakh
Diposting oleh: Editor |


Gusti Randa: Gue Nyesel Datang Terlambat

Minggu, 06 Februari 2011 09:27 | 

Angelina Sondakh

 | Tag: Kematian Selebritis

Kapanlagi.com - Gustri Randa masih merasa tak percaya atas kepergian sahabatnya, Adjie Massaid, yang begitu cepat dan tak terduga. Pun saat di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, mantan suami Nia Paramitha itu mengaku sangat menyesal karena terlambat datang di pemakaman Adjie.

"Gue masih merasa gak percaya. Teman gue, gak ada firasat. Saya nyesal banget. Nyesel banget, gue terlambat," ujarnya saat ditemui di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (5/2).

Selanjutnya Gusti menceritakan tentang pertemuan terakhirnya dengan suami Angelina Sondakh tersebut.

"Saya terakhir masih bicara dengan almarhum di Bali waktu Kongres PSSI di Tanah Lot. Waktu itu banyak bicara soal sepak bola. Kemarin itu dia nemenin Octo (Octovianus Maniani) di Komdis. Saya gak ketemu dia, tapi saya tahu dia di sana. Tiba-tiba saya dengar sudah begini," katanya.

Gusti mengatakan bahwa kedekatan dirinya dengan Adjie tak hanya di urusan persepakbolaan, melainkan juga di dunia keartisan. Dan baginya, Adjie adalah sosok yang humble dan aktif.

"Dalam bola, saya sama Adjie untuk tim selebritis, saya sama Adjie yang hidupkan. Saya, Adjie, Gugun (Gondrong), bahkan waktu jaman Parfi saya sama Adjie sebagai anak muda yang aktif. Mengenai futsal, Adjie nih pioneer. Gue kaget sekali. Saya yakin dia orang baik," kenangnya.  (kpl/hen/bun)


Lihat profil: Gusti Randa, Adjie Massaid, Nia Paramitha, Angelina Sondakh, Gugun Gondrong
Diposting oleh: Editor |


Rico Ceper: Saat Pulang Adjie Sehat-Sehat Aja

Sabtu, 05 Februari 2011 18:35 | 

Angelina Sondakh

 | Tag: Kematian Selebritis

Kapanlagi.com - Salah seorang teman mendiang Adjie Massaid yang sempat bertemu almarhum untuk yang terakhir kalinya adalah Rico Ceper. Rico menceritakan bahwa dirinya sempat bermain bola bersama dengan suami Angelina Sondakh itu pada malam hari sebelum Adjie pergi untuk selamanya.

"Semalam kita maen bola ama Adjie, bukan futsal, tapi main bola lapangan gede di Lebak Bulus. Sampe jam 10-an nggak ada masalah. Kita main 4 kali 30 menit. Mas Adjie cuma main 2 babak. Dari tim kita tertinggal 2-3, jadi menang 6-3. Dia sempet ngegolin, gol kelas dunia banget dari mas Adjie. Dia striker, saya gelandang," kenang Rico saat ditemui di prosesi pemakaman Adjie di TPU Jeruk Purut, Kemang, Jakarta, Sabtu (5/2).

Rico melanjutkan, hingga pertandingan usai mereka kemudian berpisah untuk pulang ke rumah masing-masing. Tak ada tanda-tanda bahwa sahabatnya sakit atau mengalami gangguan kesehatan, dari awal bermain bola hingga selesai.

"Nggak ada, sehat-sehat aja ya, dia aktif, lari-lari. Sampe keluar Stadion Lebak Bulus pun dia masih pake baju bola, komplit. Kita sempet ngobrol, 'Jie, kita maen bola sampe tua nih ya', dia bilang 'iya, jangan sampe putus tali silaturahmi'. Kita juga sempat becanda-canda, semalem dia guyur saya pake teh lengket banget karena saya telat ngumpan dia," tutur Rico.

Dan kabar duka yang kemudian ia terima pun membuatnya sangat terkejut dan tak menyangka kepergian mantan suami Reza Artamevira itu begitu cepat.

"Saya kaget banget, karena saya sempat SMS dia semalem jam 22.22 Wib. 'Jie, tengkyu gua pulang duluan. Tadi gol lu keren. Kita ketemu lagi ya'. Biasanya dia langsung bales, tapi dia nggak bales. Tapi mungkin dia udah di rumah, atau di jalan. Saya nggak tau di mana dia ngerasa sesaknya," tutupnya.    (kpl/hen/bun)


Lihat profil: Rico Ceper, Adjie Massaid, Reza Artamevira, Angelina Sondakh
Diposting oleh: Editor |


Roy Suryo: Adjie Kader Ulet

Sabtu, 05 Februari 2011 17:01 | 

Angelina Sondakh

 | Tag: Kematian Selebritis

Kapanlagi.com - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo mengatakan, almarhum Adjie Massaid merupakan figur politisi teguh dalam memegang prinsip serta punya kesetiaan tinggi menjalankan amanat yang diembankan kepadanya.

"Mas Adjie adalah termasuk salah satu sahabat terbaik saya di DPR RI, selain juga Istrinya mbak Angelina Sondakh yang sangat akrab dengan saya," ungkap Roy yang merupakan legislator dari Dapil DIY Yogya yang juga pakar telematika ini, di Jakarta, Sabtu.

Dia mengenang sahabat karibnya itu, yang wafat Jumat tengah malam (Sabtu dinihari), saat tengah menjalani perawatan intensif di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan.

Adjie Massaid dilarikan ke rumah sakit usai menjalani olah raga kegemarannya, yakni bermain futsal, karena mengeluh sakit di dadanya.

Ia dilaporkan wafat Sabtu dinihari, meninggalkan istri tercinta, Angelina Sondakh (mantan Putri Indonesia dan Anggota Komisi X DPR RI) serta buah hati mereka, Keanu.

Bagi Roy Suryo, Adjie Massaid yang duduk di Komisi V DPR RI tergolong politisi dan kader partai ulet, tangguh serta pekerja keras.

"Saya terakhir bertemu ketika almarhum sangat sibuk mempersiapkan PSSI U-23 beberapa waktu yang lalu, di samping aktivitas kesehariannya selaku Anggota Komisi V DPR RI," ungkapnya.

Adji Massaid yang banting stir jadi politisi sejak awal 2000-an (sebelumnya dia adalah model dan aktor film) ini, menurutnya, dikenal sebagai pribadi yang keras memegang teguh prinsip.

"Saya kebetulan sedang di Jogja sehingga baru bisa melayat nanti saat 'tahlilan' malam," kata Roy Suryo.   (antara/dar)


Lihat profil: Roy Suryo, Adjie Massaid, Angelina Sondakh
Diposting oleh: Editor |


Pemakaman Adjie Diiringi Isak Tangis Angie

Sabtu, 05 Februari 2011 15:36 | 

Angelina Sondakh

 | Tag: Kematian Selebritis

Kapanlagi.com - Pemakaman Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau biasa disebut Adjie Massaid diiringi tangis Angelina Sondakh atau Angie, istri yang terus mendampinginya hingga ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan, Sabtu (5/2).

Angie yang mengenakan pakaian hitam dan berkerudung serta kacamata hitam terlihat menangis saat jenazah akan dimasukkan ke liang lahat dan wajahnya terlihat memerah. Semula ia menggendong Keanu Jabbar Massaid, buah cintanya dengan Adjie yang baru berusia 15 bulan. Namun balita berkulit putih itu akhirnya diserahkan kepada sang kakek saat keluarga mulai menaburkan tanah ke liang lahat.

Selain Keanu, almarhum juga meninggalkan dua putrinya, Zahwa dan Aaliya dari perkawinan pertama dengan penyanyi Reza Artamevia.

Saat pemakaman terlihat hadir keluarga besar almarhum dan sejumlah politisi serta kalangan artis seperti Camelia Malik. Tabur bunga diawali oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Usai pemakaman yang berlangsung tepat saat azan dhuhur itu dilanjutkan pembacaan doa, Utomo Usman mewakili pihak keluarga menyampaikan sambutan dan minta agar segala kesalahan almarhum dimaafkan.

Adjie Massaid, politisi muda Partai Demokrat yang berkiprah sebagai anggota Komisi V DPR RI diberitakan wafat saat sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, antara pukul 22.00 WIB, Jumat (4/2) hingga 00.00 WIB, Sabtu (5/2) dini hari.

Suami model dan mantan Putri Indonesia, Angelina Sondakh ini, lahir pada 7 Agustus 1967 di Jakarta. Politisi muda ini telah dua kali terpilih sebagai anggota DPR RI, yakni periode 2004-2009 dan 2009-2014. Adjie memulai kariernya sebagai model di panggung catwalk, kemudian juga sebagai fotomodel, sejak 1980-an. Ia sempat menjajal dunia peran dalam film CINTA DALAM SEPOTONG ROTI pada 1990 karya Garin Nugroho.  (antara/mae)


Lihat profil: Adjie Massaid, Angelina Sondakh, Garin Nugroho, Camelia Malik
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Angelina Sondakh

2012






Kota

Merk