PERSONAL
Arumi Bachsin lahir di Jakarta, 19 Februari 1994 adalah artis pendatang baru Indonesia yang cukup cepat melambung namanya. Putri pasangan Rudy Bachsin dan Maria Lilian Pesch ini tertarik pada dunia entertainment sejak keikutsertaannya pada dunia modelling sejak usia 12 tahun.

Pecinta olahraga renang ini juga termasuk artis yang punya prestasi bagus di sekolahnya. Ketika duduk di bangku SMP, ia masuk kelas akselerasi di SMP Tirta Buaran. Tetapi menginjak bangku SMA, artis penyuka makanan udang ini memilih homeschooling untuk mengantisipasi jadwal syuting yang padat.

Pada Selasa (11/05/2010) pukul 03.00 WIB dini hari, Arumi kabur dari rumah dan meminta perlindungan Polres Jakarta Selatan. Karena mengaku mendapatkan perlakuan buruk dari sang bunda dan merasa terlalu dikekang dan tidak pernah dapat izin keluar rumah.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Seto Mulyadi, diminta menjadi mediator antara Arumi dengan ibunya,
karena status Arumi yang masih di bawah umur.

Arumi sempat rujuk dengan orang tuanya dan kembali tinggal di rumah mereka. Namun, tanpa alasan yang pasti, Arumi dilaporkan kembali kabur dari rumah pada pertengahan November 2010.

KARIR
Arumi memulai karirnya di dunia entertainment dengan menjadi bintang iklan Kartu AS dari Telkomsel. Selanjutnya, jalan menuju bintang sinetron bagi artis yang pernah menjadi model produk kecantikan rambut Elith dan Miraton ini semakin terbuka lebar.

Arumi yang bercita-cita menjadi psikolog ini mulai bermain dalam sinetron KAWIN MUDA, BUKAN CINDERELLA, AZIZAH dan CHELSEA. Artis indo keturunan Palembang-Belanda ini mencoba peruntungan di dunia film, dengan bermain di film BESTFRIEND pada tahun 2008.

Arumi semakin membuktikan kiprahnya di dunia entertainment. Ia melebarkan sayap di dunia presenter. Debutnya sebagai presenter saat membawakan acara musik HIP HIP HURA.

Tak hanya presenter, Arumi kian mantap berkarir di dunia akting. Ia dipercaya jadi pemeran utama di film PUTIH ABU-ABU DAN SEPATU, yang merupakan debut perdananya di layar lebar.

Tahun 2010, diawali Arumi yang laris sebagai bintang video klip ini dengan film keduanya. Ia berkesempatan bermain di film 18+ yang ditayangkan pada 26 Januari 2010.

FILMOGRAFI
BESTFRIEND? (2008)
POCONG JALAN BLORA (2009)
PUTIH ABU-ABU DAN SEPATU KETS (2009)
18+ (2010)
NOT FOR SALE (2010)
3 HATI DUA DUNIA, SATU CINTA (2010)
POCONG JUMAT KLIWON (2010)
HEART 2 HEART (2010)
BAIK-BAIK SAYANG (2011)
KAFAN SUNDEL BOLONG (2012)


Sinetron
AZIZAH
KAWIN MUDA
CHELSEA
DIA BUKAN CINDERELLA
KARISSA
SUMPAH I LUV U
CINTAKU
DIA BUKAN ANAKKU

Show More ▼



Show More ▼