PERSONAL


Lahir di Pangandaran, 27 Februari 1992, Cakra Khan adalah bintang muda dalam dunia musik Indonesia. Saat ini Cakra tengah menyelesaikan studinya di Sekolah Tinggi musik Bandung. Meski sibuk bermusik, Cakra tetap memprioritaskan urusan pendidikannya.


Dalam bermusik, solois ini mengidolakan Chaka Khan, Stevie Wonder, George Benson dan Aerosmith. Tahun 2012 Cakra merilis single perdananya berjudul Harus Terpisah


KARIR
Cakra mengawali karir bermusiknya dengan menjadi penyanyi dangdut. Sejak kecil, ia sudah mulai berani tampil di panggung dengan membawakan lagu dangdut.


Ada satu pengalaman buruk yang sempat membuat Cakra ingin berhenti menyanyi. Suatu hari ketika manggung, Cakra sempat dilempar penyanyi oleh penonton. Peristiwa ini membuat Cakra sedih dan memutuskan untuk berhenti bernyanyi. Namun berkat dorongan semangat dari seniornya, Cakra kembali menemukan semangat untuk kembali bernyanyi.


Ketika kelas 5 SD, ia mulai belajar genre musik tradisional lainnya seperti keroncong. Menginjak SMP, sesuai dengan perubahan suara yang dialaminya, ia mulai membentuk band bersama teman-temannya. Ketika masuk SMA, Cakramulai memperkaya refenrensi bermusiknya dengan membawakan lagu bergenre jazz, blues dan pop. Selepas SMA, ia mulai menekuni gaya bernyanyi seriosa sesuai kuliahnya di Sekolah Tinggi Musik Bandung.


Tahun 2011 merupakan tahun penuh perjuangan bagi Cakra. Melalui proses audisi yang panjang, ia akhirnya berhasil terpilih untuk menyanyikan lagu Harus Terpisah yang kini menjadi single andalannya. Saat itu, ia harus menyisihkan 50 orang kandidat yang mengikuti audisi secara live selama 3 hari. Tak lama setelah itu, di awal tahun 2012 Cakra dipanggil untuk segera rekaman lagu Harus Terpisah.
 


Di luar dugaan, single Harus Terpisah ternyata diterima dengan baik oleh pasar. Single ini kemudian melejitkan namanya sebagai solois pendatang baru di Indonesia. Sukses dengan single perdananya, saat ini Cakra sedang menyiapkan album terbarunya. Materi albumnya telah terkumpul, tinggal menunggu ijin dari label untuk diedarkan.
 


DISKOGRAFI
SINGLE
Harus Terpisah (2012)


 


 

Show More ▼



Show More ▼