PERSONAL
Princess Cinta Penelope lahir di Jakarta, pada tanggal 15 April 1984. Namanya dikenal sejak melejitnya lagu Keong Racun di Indonesia pada tahun 2010. Dia menikah dengan I Dewa Made Mahardika Putra.

Melakoni pekerjaan sebagai seorang pembantu rumah tangga (PRT), adalah pilihan hidup Cinta yang harus ditempuhnya ketika ia harus meninggalkan rumah kedua orangtuanya. Kepedihan demi kepedihan kian dirasakan Cinta, manakala sang majikan tidak memberinya uang gaji selama 8 bulan.


Setelah bercerai dengan I Dewa Made Mahardika Putra, Cinta dikabarkan telah menikah dengan Mustafa Debu. Pernikahan siri yang berlangsung di dalam mobil tersebut terjadi pada November 2011 dan berakhir pada Januari 2012. Bersamaan dengan berakhirnya hubungan pernikahan antra Cinta dan Mustafa, Mustafa juga memberhentikan Cinta sebagai manajer.



KARIR
Karena perjuangan dan cita-cita Cinta yang ulet dan gigih untuk meraih sukses di blantika musik Indonesia, akhirnya menghantarkannya bertemu dengan Anton mantan drummer Sheila On 7. Barsama pasangan duetnya, Putri Lana, Cinta Penelope membawa lagu Keong Racun menjadi tenar.

Setelah itu, nama Cinta menjadi lebih tenar karena dia menggeluti dunia seni peran. Karier Cinta di dunia sinetron semakin melambung, sejak dia bermain di dalam beberapa sinetron SAMPEYAN MUSLIM dan beberapa FTV. Kesuksesan Cinta mengepakkan sayapnya di dunia hiburan, tidak diraihnya dengan mudah, karena Cinta harus menuai cibiran orang-orang di sekelilingnya.

Show More ▼



Show More ▼