CLARISSA TAMARA

Perempuan, Kristen
28 April 1999, Jakarta, Indonesia
Clarissa Tamara
Clarissa Tamara, atau biasa dipanggil ica adalah seorang gadis kecil yang telah sukses menjadi pemain biola handal. Gadis yang lahir pada 26 april 1999 ini memang telah memiliki minat pada biola sejak usia tiga bulan. Karenanya, orang tuanya mengarahkan Ica menjadi seorang pemain biola. Dia pun mulai belajar memainkan biola sejak usia 4 tahun. Hasilnya, Ica benar-benar berhasil menunjukkan prestasinya di dunia tersebut. Di Usia 5 tahun Ica berhasil meraih Juara I Kids Talent Contest, dan pada usia 6 tahun mulai mempersiapkan diri untuk membuat album pertamanya

Pada usia delapan tahun, Ica telah meluncurkan album bertajuk 8 yang dirilis pada tanggal 8 Maret 2008. Di album pertamanya ini clarissa memadukan permainan biolanya dengan beberapa jenis musik seperti jazz, dangdut, dan pop. Album yang berisi 11 lagu ini 10 diantaranya adalah berupa musik instrumental dengan alunan biola buah gesekan dari tamara sedangkan lagu yang berjudul “kring – Kring Halo” dinyanyikan sendiri oleh tamara. Album yang digarap selama 2 tahun ini melibatkan beberapa musisi seperti Tamam Hoesein, Henry Lamiri, Marcel Aulia, Indro Hardjoko dan Uce Haryono.

Di akhir tahun 2008, Ica merilis album keduanya yang berjudul 9 GIFTS OF CHRISTMAS. Album baru ini bernuansa lagu-lagu Natal, sedangkan kata 9 di dalamnya merupakan usia Ica saat album tersebut dirilis. Namun ternyata prestasi Ica tidak hanya sampai di situ. Pada tanggal 24 April 2009, album Clarissa Tamara 8 dengan lagunya Aku Cinta D minor berhasil meraih penghargaan AMI Award ke 12 sebagai Karya Produksi Album World Instrumental Terbaik.

DISCOGRAFI
2008 8
2009 9 GIFTS OF CHRISTMAS

Show More ▼