Blog CONNY SUTEDJA


Ida Kusuma Wafat, Conny Sutedja Anggap Bercanda

Kapanlagi.com - Salah satu teman dekat Ida Kusuma adalah Conny Sutedja. Sama-sama teman artis seangkatan, keduanya pun saling mendukung. Bahkan, saat Ida dikabarkan meninggal dunia, Conny sempat mengira itu hanya candaan.

"Dapat telepon dari asisten sutradara. 'Kamu jangan bercanda!' saya bilang. Aku merasa kehilangan," aku Conny ketika ditemui di TPU Tanah Kusir, Jaksel, Jumat (26/11).

Conny sendiri memandang sosok Ida sebagai seorang teman yang sangat baik. Di saat dirinya sempat down beberapa waktu lalu, Ida lah yang terus mendukungnya.

"Dia sangat baik, sangat mengayomi, sangat men-support saya juga. Kemarin bilang 'Yang penting kamu sehat. Tenangkan hati kamu.' Dia orang paling baik. Sampai saat saya ketipu, dia terus men-support. 'Kamu jangan sakit.' Dia men-support banget," kisahnya.

Ironisnya, beberapa waktu ke depan keduanya berencana akan menghadiri undangan di Medan. Namun apa dikata, Ida harus menghadap ke rahmatullah terlebih dulu.

"Besok mau ke Batam, dia bilang mau baju apa, mau pake baju gini-gini. 17 Desember nanti padahal ada undangan di Medan. Dia akting, syuting sampai pagi terus. Tapi dia enjoy," tambah Conny(kpl/ato/npy)


Lihat profil: Conny Sutedja, Ida Kusuma
Tag: Kematian Selebritis
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Jum'at, 26 November 2010 22:30 |

Raffi Ahmad: Ida Kusuma Senior Yang Luar Biasa

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad mengaku pernah bertemu dengan almarhum Ida Kusuma namun belum pernah bekerja bersamanya. Bagi Raffi Ida adalah seorang artis senior yang hebat.

Kemarin, ketika Ida Kusuma meninggal Raffi tengah syuting dengan sahabat dekat Ida yaitu Conny Sutedja, dan menurut Raffi, Conny Sutedja yang akrab ia panggil dengan nama tante Connie tersebut sangat sedih dengan kematian sahabatnya.

"Gue belum pernah kerjasama bareng tapi pernah ketemu. Sesama orang sunda juga, ya kebetulan tadi malam waktu beliau meninggal saya lagi syuting sama sahabatnya tante Conny Sutedja, tante Connynya sampe sedih banget," ungkapnya ketika ditemui di Dahsyat RCTI (26/11).

Raffi belum sempat melayat ke rumah almarhum, namun baginya almarhum adalah artis senior yang luar biasa serta sangat baik dengan para junior.

"Ya, beliau senior yang luar biasa yang baik pada juniornya. Sering-sering memberi masukan pada junior, nggak sombong. Aku belum pernah kerja sama bareng, tapi bintang tamu pernah," pungkasnya.   (kpl/hen/sjw)


Lihat profil: Raffi Ahmad, Ida Kusuma, Conny Sutedja
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Jum'at, 26 November 2010 18:06 |

Ida Kusuma Janjian ke FFI Pakai Baju Ngejreng

Kapanlagi.com - Artis senior Conny Sutedja yang juga sahabat dekat Ida Kusuma, sambil terus berlinang air mata menceritakan pertemuan terakhirnya dengan sahabatnya itu. Dia yang terakhir bertemu Senin (22/11) lalu sudah janjian akan berangkat bersama di Festival Film Indonesia (FFI) di Batam.

"Kebetulan dia mau ke Batam sama saya ke FFI itu, tiketnya sama saya, janjian di airport. Sudah tanya pakai baju apa, kata dia pakai baju yang mentereng. Itu habis-habisan dandannya, terus pakai baju yang ngejreng juga," ungkap Conny Sutedja di rumah duka, Komplek Perumahan Mahkota Emas Blok 06/17, Cikokol Tangerang, Jumat (26/11).

"Waktu itu saya bilang, ceu Ida tambah cantik sekali, cuma kok agak gemuk yah. Terus dia bilang 'nanti ke Batam jangan pakai sepetu hak tinggi, nanti saya kebawa tua'," sambung Conny Sutedja sambil menangis seraya memangil nama Ida Kusuma.

Conny juga mendapatkan cerita dari Ida kalau dirinya sempat jatuh tiga kali dari tangga saat syuting, tapi dengan nada tertawa-tawa. "Seharusnya kan takut, sudah tua gitu," ungkapnya sambil mengenang.

Ida yang dikenal dengan dandanan nonik-nonik kaya zaman Belanda itu, meninggal secara mendadak di lokasi syuting sinetron CINTA FITRI, Kamis (25/11) pukul 20.00 WIB. Diduga pemeran Oma ini menderita jantung, dan sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan. Almarhumah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan usai sholat Jumat.

"Dia itu perfect banget. Cantik, Sabtu nanti saja saya mau ke FFI sama dia. Dia mau bawa baju, 4 macem, tas 4 macem, sepatu 4 macem. Dan semua 4 macem detail bener dah," ungkapnya.   (kpl/gum/dar)


Lihat profil: Ida Kusuma, Conny Sutedja
Tag: Kematian Selebritis
Komentar : 1 komentar
Diposting oleh: Editor | Jum'at, 26 November 2010 15:31 |

Ida Kusuma Sempat Tanyakan Kasus Conny Sutedja

Kapanlagi.com - Rekan dekat almarhumah Ida Kusuma, Conny Sutedja tidak percaya saat mendapat kabar melalui SMS kalau sahabatnya itu sudah tiada. Baru percaya setelah mengklarifikasi pada sahabatnya yang lain, Nani Wijaya.

"Saya lagi syuting, ada yang SMS ke Astrada (asisten sutradara) saya. Katanya, 'mama tante Ida meninggal'. Kata saya, 'ah kamu jangan bercanda, ini saya mau take. Cepet cari kabar, telepon Nani Wijaya'. Akhirnya katanya benar," ungkap Conny Sutedja di rumah duka Ida Kusumah di Komplek Perumahan Mahkota Mas, Blok 06/17, Cikokol, Tangerang, Jumat (26/11).

Padahal belum ada seminggu Conny Sutedja sempat didatangi almarhum, dan menanyakan soal kasus penipuan yang kini ditangani polisi. Conny yang menderita kerugian hingga milyaran itu, diingatkan untuk tidak terlalu sedih dengan harta yang nantinya 'tidak dibawa mati' itu.

"Senin lalu dia datang ke rumah. Dia tanya, 'bagaimana masalah yang di kantor polisi itu'. Kata saya sudah ditahan di Polda, tapi kalau uang kembali mah nggak mungkin, Allahu'alam. Kayaknya serahin saja sama Allah, relain saja. Uang mah nggak dibawa mati, dia bilang gitu," ungkap Conny Sutedja menirukan ucapan almarhum.

"Ida juga pernah ketipu tapi alhamdulillah dikasih lagi dengan syuting. Katanya dia lagi beli rumah baru. Saya disuruh sabar, jangan dipikirin uang nggak akan dibawa mati. Dia cium pipi saya, masih berasa ciumannya. Dia paling perhatian sama Golden Girl. Dia yang paling banyak nasehatin saya," ungkap Conny Sutedja sambil menepuk pipinya sambil menangis terseguk.

Ida Kusuma yang memiliki nama asli Nyi Raden Siti Hindarsah Atmadi Koesoemah meninggal secara mendadak di lokasi syuting CINTA FITRI, Kamis (25/11) pukul 20.00 WIB. Diduga pemeran Oma ini menderita jantung, dan sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan. Almarhumah rencananya akan dimakamkan hari ini usai sholat Jumat.  (kpl/gum/dar)


Lihat profil: Conny Sutedja, Ida Kusuma
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Jum'at, 26 November 2010 11:35 |

Conny Sutedja: Pemukulan Itu Spontanitas

Kapanlagi.com - Sekarang Conny Sutedja terlihat lebih tenang dibanding beberapa minggu sebelumnya, setelah mengetahui bahwa Yani - pelaku penipuan, sudah ditahan pihak Kepolisian seminggu yang lalu. Tindakan Yani yang mengeruk uang masa tua Conny sebesar Rp2 miliar membuat artis yang biasa dipanggil Ibu Hebring ini naik pitam.

Beberapa waktu lalu, Conny sempat meluapkan emosinya kepada Yani dengan melayangkan bogem mentah yang mendarat di muka Yani. Namun artis senior ini mengaku itu tindakan yang tidak disengaja dan tidak direncanakan. Bahkan kabar yang beredar atas tindakan itu Yani berencana akan melaporkan balik Conny Sutedja.

"Silakan saja, saya punya alasan. Sebenarnya yang kemarin itu saya tidak sengaja itu spontanitas dan tidak direncanakan. Kalau dia mau melaporkan silakan saja saya hadapi," imbuh Conny di Polda Metro Jaya, Senin (31/5), saat menandatangani surat kuasa untuk pemeriksaan rekening di bank.

Meskipun begitu, pada kesempatan kemarin Conny ingin melihat Yani yang sedang mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. Sayangnya, keinginan tersebut dilarang oleh pengacaranya dengan alasan khawatir terjadi tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.

"Tadinya saya ingin melihat dia (pelaku), tapi kata pengacara saya jangan, nanti saya emosi padahal saya udah lega," pungkasnya. (kpl/hen/boo)


Lihat profil: Conny Sutedja
Tag: Penipuan Selebritis
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Selasa, 01 Juni 2010 09:45 |

Tersangka Penipuan Ditahan, Conny Sutedja Lega

Kapanlagi.com - Kasus penipuan yang dialami artis senior Conny Sutedja memasuki babak baru. Hari ini, Conny mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Karena mendapat musibah tersandung tindak kejahatannya melalui rekening bank, Conny harus menandatangani surat kuasa agar pihak kepolisian bisa melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Meskipun si pelaku penipuan, Yani, sudah pernah diperiksa di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, tapi Conny masih tetap merasa khawatir. Pasalnya, hingga beberapa waktu yang lalu, si pelaku belum juga ditahan oleh pihak kepolisian.

Namun, sekarang Connie bisa bernafas lega, karena sudah seminggu ini si pelaku sudah ditahan pihak kepolisian.

"Sekarang sudah ada kemajuan dari kepolisian, mungkin kemarin-kemarin saya emosi karena korbannya sudah banyak tapi dia (pelaku) ga ditahan dan dia juga bilang ada backing dari pihak Mabes itu yang bikin saya khawatir. Mungkin karena itu kali ya dia ga ditahan," ujar Conny kala ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (31/5).

Beruntung bagi Connie Sutedja, karena ia memiliki teman-teman di Parfi yang sempat mendatangi Polda Metro Jaya untuk memberikan dukungan. Karena itu pula kasusnya mulai ada kemajuan.

"Saya bangga punya teman-teman di Parfi yang langsung turun seperti Yenny Rachman yang langsung menemui Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum," katanya.

Yani ternyata bukan sekali ini saja melakukan tindak kejahatan yang sama, menurut ibu Hebring ini, ada beberapa korban lagi. Salah satunya adalah H. Zakir yang tertipu sebesar 2 miliar.

Lebih lanjut, Conny menambahkan bahwa orang-orang yang menjadi korban Yani mulai melaporkan setelah menyaksikan program tayangan infotainment, "Banyak korban yang langsung melaporkan setelah melihat saya di infotainment termasuk H. Zakir dan ada lagi beberapa tetangganya," tandasnya.    (kpl/hen/dka)


Lihat profil: Conny Sutedja, Yenny Rachman
Tag: Penipuan Selebritis
Komentar : 1 komentar
Diposting oleh: Editor | Senin, 31 Mei 2010 18:46 |

Orang Tua Onci Ungu Jadi Korban Penipuan

Kapanlagi.com - Setelah bintang akting Conny Sutedja yang menjadi korban penipuan hingga miliaran, giliran orang tua Onci Ungu mengalami nasib yang sama. Kini gitaris grup Ungu itu mendampingi ayahnya hadir sebagai saksi di Polda Metro Jaya, Jumat (21/05) atas kasus tersebut.

Menurut keterangan Onci, ayahnya mengalami penipuan dalam kasus pembelian tanah seluas 2 X 500 meter persegi di kawasan Bintaro, Gapura Menteng. Pembeliannya sendiri terjadi dua tahun lalu. Namun Onci menolak menyebutkan nilai total kerugian yang dialami keluarganya itu.

"Nggak usah dibilanglah jumlah nominalnya berapa," ujar Onci usai mengantar keluarganya di Polda Metro Jaya, Jumat (21/5).

Sahabat dekat Pasha ini mengatakan jika kasus itu bukan lah kasus besar. Ia pun meminta kepada orang tuanya untuk tidak terlalu memikirkan hal ini. "Pokoknya kasus tanah dan nggak ada apa-apa, karena ini masalah simple saja kok. Masalahnya jangan terlalu dipikirkan lah," ujar Onci menyampaikan pesan yang pernah diungkapkan untuk sang ayah.  (kpl/adt/dar)


Lihat profil: Onci Ungu, Conny Sutedja, Pasha Ungu
Komentar : 1 komentar
Diposting oleh: Editor | Jum'at, 21 Mei 2010 15:52 |



Lihat Arsip Berita Conny Sutedja

2010