David Kurnia Albert atau yang akrab dipanggil David, lahir di Jakarta 11 Juli 1981. Namanya dikenal publik ketika resmi bergabung dengan grup band Peterpan pada tahun 2008 setelah sebelumnya menjadi additional player untuk Peterpan mulai tahun 2006.



David sudah mengenal dunia musik sejak masih TK. Ketika SD, ia mulai belajar piano klasik secara formal. Berbekal ilmunya, ia pun kerap mengikuti festival musik klasik sampai SMP.



Memasuki masa SMA, David mulai serius ngeband bersama teman-temannya di SMA Negeri 2 Bandung. Saat itu ia mulai mengeksplorasi gaya bermusiknya yang disesuaikan dengan musik-musik yang sering dimainkan bersama bandnya.


Salah satu kreativitas David bisa didengar melalui album terakhir Peterpan sebelum berganti nama menjadi NOAH yang berjudul SUARA LAINNYA. Dalam album tersebut suara piano David terdengar lebih dominan dari instrumen yang lain sehingga memberi warna baru dalam setiap aransemen lagunya. 



Pada bulan Mei 2012 David menggugat Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung akibat dugaan malpraktek terhadap dirinya pasca operasi batu empedu yang dilakukan pada bulan Juni 2011. Tuntutan ini berawal dari operasi empedu ringan yang dilakukan David, ternyata berbuntut pada kebocoran empedu yang dirasakan David beberapa lama setelah operasi. Akibat kebocoran tersebut, ia harus melakukan pembersihan racun secara berkala.


Urusan asmara, nama David sempat dikabarkan dekat dengan beberapa nama, yaitu Nadia Vega dan Momo Geisha. Bersama Nadia Vega, David menyatakan hanya menjalin kedekatan biasa layaknya kakak dan adik. Sedangkan gosip kedekatan dengan Momo Geisha berawal dari terpergoknya mereka berdua tampil mesra di acara pernikahan Astrid Tiar. Momo Geisha mengaku dekat dengan personil Peterpan yang lain sejak terlibat dalam pembuatan album SUARA LAINNYA dimana Momo turut menyumbang suara untuk lagu Cobalah Mengerti featuring Uki, Lukman, David, dan Reza. 



Setelah Peterpan mengumumkan nama barunya menajdi NOAH, David bersama NOAH disibukkan dengan serangkaian kegiatan promo album terbarunya. Album yang akan dirilis pada 16 September 2012 mendatang ini mengusung single andalan berjudul Separuh Aku.


DISKOGRAFI
DISKOGRAFI (BERSAMA PETERPAN)
Album studio
TAMAN LANGIT (2003)
BINTANG DI SURGA (2004)
OST. ALEXANDRIA (2005)
HARI YANG CERAH (2007)
SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA (2008)
SUARA LAINNYA (2012)


Album lainnya
VIDEO KARAOKE PETERPAN- Sahabat Peterpan (2005)

Show More ▼



Show More ▼