PERSONAL
Ade Suzie Mirella yang populer dengan nama Dea Mirella dikenal sebagai penyanyi dan mantan personel grup vokal Warna. Putri pasangan Nasri Alim dan Ny Agustina ini lahir di Makassar, pada tanggal 25 Maret 1975.

Dea yang pernah menempuh pendidikan Manajemen Transportasi Udara Universitas Trisakti dan juga kuliah di Ilmu Komunikasi Massa Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) Jakarta ini menikah dengan Muhammad Abdu Elif Ritonga yang akrab disapa Eel, mantan drumer ADA Band. Mereka menikah pada tanggal 23 September 2002 setelah berpacaran selama 7 tahun.

Buah hati pertama mereka Melody Zahira Chielda Ritonga, lahir 23 September 2005. Belum lama menikmati kebahagiaan sebagai ibu, Dea dihadapkan pada kabar bahwa suaminya telah menikah lagi. Laporan terhadap sang suami pun dilayangkan ke Polres Jakarta Timur tanggal 6 Februari 2006 atas tuduhan penipuan dan pemalsuan dokumen.

Tak tahan berseteru, Eel membalas dengan melayangkan gugatan cerai atas Dea Mirella ke Pengadilan Agama Bekasi pada tanggal 14 Februari 2006.

Perseteruan mereka berakhir damai setelah pengadilan Agama Bekasi menolak surat gugatan cerai Eel tanggal 20 Maret 2006. Alasannya, gugat cerai Eel tidak kuat dan tidak terbukti. Mereka pun kembali rujuk.

Perdamaian mereka tak berlangsung lama, bulan November 2007, Dea menyatakan siap menggugat cerai suaminya lantaran dugaan perselingkuhan Eel dengan Ninda Rahayu.

KARIR
Dea Mirella terjun ke dunia profesional menyanyi saat diajak oleh Tamam Husein (ayah Nina Tamam) untuk bergabung dengan Warna di tahun 1994. Sebelumnya, Dea pernah menjuarai Cipta Pesona Bintang episode ke-77 di RCTI tahun 1994, dan juara I tingkat Nasional dan Regional Panasonic Internasional Karaoke Contest. Dea juga meraih juara pertama dalam grand final Cipta Pesona Bintang dan memperoleh Copper Prize 99 Shanghai Asian Music Festival.

Selama bersama Warna, Dea hanya sempat mengeluarkan 2 album yaitu, DALAM HATI SAJA (1998), dan CINTA (2000), sebelum akhirnya mengundurkan diri di tahun 2003 dengan alasan ingin berkonsentrasi dengan keluarga barunya.

Sedangkan album solo yang pernah dirilisnya yaitu SEDANG KURASA (Metrotama 1996), KU KAN PERGI (Musica 1997), MENANTI (Musica 2000), dan SATU (2001).

Show More ▼



Show More ▼