Blog DEWA 19


Gara-Gara Drum, Titi Sjuman Ketemu Wong Aksan

Selasa, 29 Maret 2011 07:15 | 

Dewa 19

 | Tag: Hobi Selebritis

Kapanlagi.com - Siapa sangka dibalik penampilan cantiknya, artis Titi Sjuman ternyata mahir menggebuk drum. Hal ini seperti dipamerkannya di ajang Panasonic Gobel Awards beberapa hari lalu. Begitu juga, gara-gara drum juga ia bisa bertemu suaminya, Wong Aksan.

"Ya sudah, Aksan itu guru aku," ucap Titi Sjuman ditemui di Jakarta Theater XXI, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Seperti kita tahu, Wong Aksan sendiri merupakan mantan drummer Dewa 19.

Ia pun mengakui bahwa hal ini layaknya cinlok dalam cerita-cerita sinetron. "Ya kaya main sinetron aja," ucapnya.

Ditanyai tentang keinginan duet bareng suaminya, pemenang penghargaan artis pendatang baru dalam FFI 2009 ini mengatakan ia telah terlibat banyak proyek bareng suaminya.

"Kita duetnya di film storing musik buat film. Kita bikin nada drum. Kita pernah duet di konser Salihara tapi ke depannya untuk yang lebih mainstream rock banget belum ada karena memang lagi sibuk banget," tutup artis yang selain bermain drum juga bisa bermain piano dan gitar ini.  (kpl/gum/sjw)


Lihat profil: Titi Sjuman, Wong Aksan, Dewa 19
Diposting oleh: Editor |


AYLI Project Mengeluarkan Apa Yang Kita Rasa

Kamis, 24 Maret 2011 16:51 | 

Dewa 19


Kapanlagi.com - Sebuah band baru muncul di belantika musik tanah air. Namun band yang diberi nama As You Like It Project atau disingkat AYLI Project ternyata diisi oleh muka-muka lama musisi tanah air seperti Badai Kerispatih, Ari Lasso, Once Meikel, Irfan Samsons, Maggie Rif dan Yuke Dewa.

Ari Lasso menceritakan bahwa band ini atas ide dari A Mild yang berkeinginan untuk beberapa musisi dan penyanyi yang mempunyai track record lama di belantika musik Indonesia. Bagi Ari bergabung di AYLI Project ini setiap personel seakan mengeluarkan kemampuan serta apa yang mereka rasa.

"Kita bisa ngeluarin semua apa yang kita rasa. Kayak Yuke, yang biasanya tertekan di Dewa (tertawa), Once juga benar-benar cair," ujarnya sambil tertawa, saat dijumpai di Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (22/3).

Meski dalam penampilannya masih membawakan lagu-lagu dari masing-masing bandnya yang diaransemen ulang, namun untuk kedepannya AYLI Project akan mengusung lagu sendiri.

"Badai udah nyiapin lagu buat kita. Lagunya baru satu yang udah jadi," paparnya

Badai menambahkan bahwa bergabung di AYLI Project ini tak mempedulikan genre. Meski Badai< bertemu dengan orang-orang yang berbeda namun dia menikmati proses untuk membuat lagu bersama-sama. Dan di sini mereka tak memasukkan ciri khas yang ada di dalam bandnya masing-masing.

"Totally different, aransemen juga enggak ada yang sama. Kita bikin musik bareng," tukas Badai.  (kpl/gum/faj)


Lihat profil: Ari Lasso, Badai Kerispatih, Once Dewa, Dewa 19
Diposting oleh: Editor |


Once Kebingungan Bicara Hubungan Dhani - Mulan

Kamis, 24 Maret 2011 09:51 | 

Dewa 19

 | Tag: Kasus-Kasus Ahmad Dhani

Kapanlagi.com - Mantan personel Dewa 19, Once, menolak bicara soal hubungan Ahmad Dhani dengan Mula Jameela, termasuk soal lahirnya seorang bayi perempuan yang diduga dari hubungan mereka.

"Waduh, jangan tanya itulah saya nggak tahu," ungkap Once saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta, Selasa (22/03/2011).

Once yang merasa tidak enak lantaran selama ini memiliki kedekatan dengan Dhani, merasa serba sulit untuk memberikan jawaban. Namun pastinya bukan tidak mungkin hubungan itu benar adanya.

"Gimana ya, saya juga kan nggak tahu kalau sampai ke situ. Dia ngapain saja, atau berhubungan dengan siapa. Segala sesuatunya itu kan, aduh gimana ya, saya bukan mau bilang nggak ada yang nggak mungkin. Tapi saya jadi bingung jawabnya," ungkapnya yang terlihat 'rikuh' untuk bicara.

Once sendiri sudah sekian waktu keluar dari Dewa 19 lantaran kesibukan masing-masing para personelnya hingga tidak lagi punya perhatian pada bandnya. Sementara soal kedekatan hubungan Dhani - Mulan telah merebak, bahkan nyaris tidak pernah dibantah oleh Dhani.  (kpl/gum/dar)


Lihat profil: Once Dewa, Ahmad Dhani, Dewa 19, Mulan Jameela
Diposting oleh: Editor |


Beda Ahmad Dhani - Farhat Abbas: Aksi vs Reaksi?

Senin, 21 Maret 2011 20:31 | 

Dewa 19

 | Tag: Kasus-Kasus Ahmad Dhani, Perseteruan Selebritis, Selebriti Versus Selebriti

Kapanlagi.com - Apapun tentang Ahmad Dhani selalu muncul pro dan kontra. Sekali saja pemilik Republik Cinta Management ini mengucapkan kalimat, pastinya langsung menimbulkan perdebatan. Ada yang suka, tapi banyak juga yang langsung menyanggahkan.

Hampir serupa sebenarnya dengan pengacara yang satu ini. Ya, dialah Farhat Abbas yang hampir selalu ada ketika muncul hal-hal penting di dunia entertainment. Mmm... bagai aksi dan reaksi ya?

Dari banyak sisi, Ahmad Dhani dan Farhat Abbas mungkin banyak memiliki persamaan soal 'tajamnya' perkataan mereka. Apa saja itu? Mari kita simak perbandingan dua pria berbeda profesi ini dari kacamata KapanLagi.com™:


Ahmad DhaniFarhat Abbas
Nama LengkapDhani Ahmad PrasetyoFarhat Abbas, SH, M.Hum
Karir ProfesionalNama besarnya lahir di dunia musik. Sejak SMP, sudah mencintai musik yang akhirnya membawanya membangun Dewa 19 pada 1986 di Surabaya. Merasa perlu menjadi lebih besar, ia pun hijrah ke Jakarta untuk mencari label rekaman. Dhani pun sukses hingga akhirnya menjadi pemilik Republik Cinta Management yang membawahi The Rock, T.R.I.A.D, The Virgin, sampai Mulan JameelaPengacara profesional yang juga menjadi pencipta lagu. Farhat memiliki kantor hukum Farhat Abbas & Rekan. Saat ini pun dikenal sebagai selebriti
SikapKerap mengucapkan statement-statemen pedas dan bangga terhadap sikapnya yang aroganTajam bereaksi atas semua kasus-kasus besar yang terjadi, khususnya di dunia entertainment
StatusSampai saat ini berstatus duda dari istri pertama Maia EstiantyMenikah dengan Nia Daniati
Istri/Mantan Istri/Pacar:Maia Estianty, sempat digosipkan dekat dengan Agnes Monica dan menikah siri dengan Mulan Jameela namun tidak diakuinyaSebelumnya Farhat tercatat pernah menikah dengan Melani Sukmawati, Ani Muryadi (2005), Nia Dinata
AnakAhmad Gazali, El Jalaluddin Rumi, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (dari pernikahan dengan Maia Estianty)-
Kasus- Berseteru dengan mantan istrinya, Maia, demi hak asuh anak
- Dituduh melecehkan simbol negara (akhir 2008)
- Dugaan insiden pemukulan wartawan (Agustus 2009 dan Februari 2011)
- Berseteru dengan manajer Ratu, Vitalia Ramona
- Berencana penjarakan Roy Suryo karena menuding pakar telematika itu menyebarkan foto syur Rahma dan Sarah Azhari
- Berpoligami saat menikah dengan Nia Daniati bersama dua wanita
- Bersama Hotman sempat berniat bongkar kasus Alda (2007)
- Berseteru dengan Gusti Randa di kasus Iyeth Bustami vs Tita Rizki (2004)
- Dilaporkan atas kasus utang istri keduanya, Ani Muryadi
Sensasi- Tidak setuju UU soal nikah siri
- Dukung konser For Free Ariel
- Dikirimi bom buku
- Menggunakan backdrop mirip bendera merah putih saat konser
- Menggunakan logo yang akhirnya menimbulkan kontroversial karena mirip tulisan Arab dan diinjak-injak saat konser
- Dukung Ariel dihukum berat
- Menentang konser For Free Ariel
- Menuding Dhani rekayasa soal bom
- Tantang Ariel dan Luna sumpah pocong
- Jadi pencipta lagu dan penyanyi
Statement- "Bagi saya sih nikah siri itu udah biasa, nggak harus dipersoalkan. Karena itu sudah ada dari jaman dulu. Bagi saya UU itu harus diubah, UU harus sesuai dengan agama saya. Ya mungkin kalau saya nggak seneng dengan UU sekarang, ya sangat mungkin saya melakukan nikah siri"
- "Saya tidak hanya kebal sama gosip tapi saya kebal sama santet"
- "Dalam konstruksi agama Islam saya bukan aliran JIL. Ya hanya orang bodoh aja yang menganggap seperti itu. Nggak ada hubungan Yahudi, ya karena saya pinter aja"
- "Saya Bukan Yahudi, Tapi Surabaya Militan"
- "Panjangin jenggot? Pakai shampoo saja. Selain itu juga seks yang teratur"
- "Malaikat pencabut nyawa pun tidak bisa mengambil anak-anak saya"
- "Siapa wanita yang mendampingi saya itu tidak penting, apalagi buat masyarakat. Siapa pun, berapa jumlahnya, itu tidak terlalu penting"
- "Sifat asli laki-laki tidak bisa hanya dengan satu perempuan. Di dunia ini hanya ada dua laki-laki, ingin poligami atau takut poligami. Bahkan kalau laki-laki cuma punya satu perempuan, berarti laki-laki tersebut munafik"
- "Densus 88 dan tim gegana tidak akan pernah dapat mengungkap rantai pengirim paket bom ke rumah si botak Dhani Ahmad (musisi) karena paket tsb adalah rekayasa dan hanya sensasi Dhani dan orang2nya saja!"
- "Kalau masyarakat marah, rambut Luna bisa ditarik dan dicekek. Kemarin Luna Maya sempat pake jilbab, sekarang sudah gak, mungkin dia rasa sudah aman"
- "Kalau misalnya Ariel sampai dibebaskan berarti akan membenak di satu hati dan jiwa seluruh masyarakat Indonesia, bahwa ng*nt*t bebas difilmkan dengan istri orang bisa bebas, gitu kira-kira"
- "Konser itu sudah mempermalukan Ariel, artinya saat ini Ariel yang sudah mulai tobat dan rajin ibadah tiba-tiba dipublikasikan lagi dan menjadi negatif lagi. Dhani itu saya rasa nggak punya otak"
- "Dhani itu menurut saya terlalu mengada-ada dan mencari sensasi dengan membuat konser untuk Ariel, karena belum tentu Ariel-nya senang dibuatkan konser"
(kpl/boo)

Ahmad Dhani In Action:

Ahmad DhaniAhmad DhaniAhmad Dhani

Farhat Abbas In Reaction:

Farhat AbbasFarhat AbbasFarhat Abbas

                     

Lihat profil: Ahmad Dhani, Farhat Abbas, Dewa 19, Mulan Jameela, Maia Estianty, Nia Daniati
Diposting oleh: Editor |


Farhat Abbas Anggap 'Bom Dhani' Rekayasa

Senin, 21 Maret 2011 11:43 | 

Dewa 19

 | Tag: Kasus-Kasus Ahmad Dhani, Perseteruan Selebritis

Kapanlagi.com - Bom buku yang menteror sejumlah tokoh dan publik figur negeri ini telah menjadi pemberitaan utama di tanah air. Salah satunya yang dikirim ke rumah sekaligus studio milik pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani. Namun beberapa kalangan menganggap kalau 'Bom Dhani' itu hanyalah rekayasa untuk sekedar mencari sensasi.

Pengacara Farhat Abbas selaku Ketua Umum LSM Hajar Indonesia, melalui BlackBerry Messanger (BBM) mengungkapkan kecurigaan tersebut. Bahkan dia mengecam teror bom buku yang ada di rumah Ahmad Dhani.

"Densus 88 dan tim gegana tidak akan pernah dapat mengungkap rantai pengirim paket bom ke rumah si botak Dhani Ahmad (musisi) karena paket tsb adalah rekayasa dan hanya sensasi Dhani dan orang2nya saja! Tindakan ini menyulut keresahan di masyarakat luas! LSM Hajar Indonesia mendesak Kapolri mengusut Dhani Ahmad dan bongkar aksi sensasi liar Dhani Ahmad!," demikian BBM tersebut diterima KapanLagi.com™, Senin (21/3).

"Ga ada kaitannya bom ama dhani, eh bisa2nya paket bom kosong mereka besar2kan!" sambungnya disertai identitas Farhat Abbas sebagai Ketum LSM Hajar Indonesia.

Farhat merencanakan akan melaporkan kasus bom ini ke SPK Polda Metro Jaya. Namun belum jelas persoalan detail yang akan dilaporkan. 

LALU APA YANG MEMBUAT FARHAT PANAS DENGAN BOM DHANI DAN MELAPORKAN KE POLDA?    (kpl/ato/dar)


Lihat profil: Farhat Abbas, Ahmad Dhani, Dewa 19
Diposting oleh: Editor |


Ahmad Dhani, Penyebar Aliran Sesat Yang Gagal!

Jum'at, 18 Maret 2011 23:17 | 

Dewa 19

 | Tag: Kasus-Kasus Ahmad Dhani

Kapanlagi.com - Buku berjudul Fakta Dan Data Yahudi di Indonesia dianggap oleh Ahmad Dhani adalah sebuah tindakan pembunuhan karakter beberapa pihak, termasuk dirinya juga menjadi korban. Namun yang ia sesalkan bahwa tindakan tersebut 'meningkat' menjadi usaha pembunuhan yang sesungguhnya.

"Iya memang itu pembunuhan karakter, dan tidak terlalu menanggapi. Tapi pada saat percobaan pembunuhan sesungguhnya, saya tidak bisa tinggal diam. Apalagi dibunuh dengan alasan yang ngawur, kecuali saya penyebar aliran sesat, ya nggak masalah," ujar Dhani saat ditemui usai melapor ke Reskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (18/3).

Dhani pun berkelakar bahwa seandainya dirinya dianggap telah menyebarkan aliran sesat, maka boleh dibilang ia telah gagal total.

"Dan misalnya saya dianggap aliran sesat atau saya dianggap aliran Yahudi, maka saya telah gagal. Karena tidak satupun penggemar Dewa menjadi Yahudi, dan tidak satupun penggemar Dewa penyembah setan dan sesat. Jadi memang tuduhan yang mengada-ada," tandasnya.

Untuk ke depannya, Dhani mengatakan bahwa dirinya tak terlalu memusingkan soal lambang-lambang dalam setiap penampilannya.

"Ya, saya nggak tahu, saya nggak terlalu mikirin simbol-simbol. Kalau yang buat simbol-simbol itu yang membuat video dan buat cover, saya nggak tidak terlalu mempermasalahkannya. Mau pakai simbol apa aja nggak masalah," tutupnya.      (kpl/hen/bun)


Lihat profil: Ahmad Dhani, Dewa 19
Diposting oleh: Editor |


Roy Suryo Sayangkan Dhani Tak Pasang CCTV

Jum'at, 18 Maret 2011 14:12 | 

Dewa 19

 | Tag: Kasus-Kasus Ahmad Dhani

Kapanlagi.com - Bukan rahasia umum jika Ahmad Dhani dan Roy Suryo sering tidak cocok, bahkan sering saling balas pernyataan di media. Namun di balik sikap yang selama ini ditampakkan oleh keduanya, terselip perasaan 'sayang' dalam diri Roy Suryo, saat rumah pentolan Dewa 19 itu mendapatkan kiriman bom buku.

Melalui pesan singkat yang diterima KapanLagi.com™, pakar telematika ini mengaku prihatin sekaligus mengutuk tindakan pengiriman bom buku yang belakangan marak. Bahkan anggota DPR RI ini juga menyayangkan rumah Dhani yang tidak dilengkapi dengan kamera CCTV.

"Meski saya sering tidak sependapat dengan kelakuan dia, tetapi kiriman paket 'bom buku' ke Ahmad Dhani adalah tindakan biadab dan harus diusut. Sayang dia tidak ada CCTV,” ujar Roy Suryo melalui SMS, Jumat (18/03/2011).

Seperti diketahui kediaman pentolan Republik Cinta Management (RCM) di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan mendapat kiriman paket bom buku yang mencantumkan pengirimnya bernama Alamsyah Muthar S.Sos beralamat di Jl. Dermaga 21, Bogor, Jawa Barat.

Lantaran curiga dengan buku setebal 400 halaman itu, pihak Dhani melaporkan paket tersebut ke aparat kepolisian. Oleh tim Gegana, paket itu diledakkan di lapangan dekat rumah mantan suami Maia Estianty tersebut.    (kpl/dis/dar)


Lihat profil: Roy Suryo, Ahmad Dhani, Dewa 19
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Dewa 19

2011






Kota

Merk