PERSONAL


Diana Nasution merupakan penyanyi populer pada era 1970-an hingga 1990-an. Lahir di Medan, Sumatra Utara, 6 April 1959, ia banyak menelurkan lagu-lagu yang jadi hit di masanya, di antaranya lagu Benci Tapi Rindu, Ayah, Dasar Lelaki, Katakan Sejujurnya, Jangan Biarkan, Sayang Bilang Sayang dan Pergi Untuk Kembali.


Salah satu putra dari DianaMarcello Tahitoe atau lebih sering dipanggil Ello, kini mengikuti jejaknya sebagai penyanyi. 


Sementara itu, Diana harus berjuang untuk melawan kanker payudara stadium 3B. Ia sudah menjalani pengobatan, seperti kemoterapi, yang sempat membuat rambutnya rontok dan tubuhnya jadi kurus. 


Setelah keadaannya sempat membaik, penyanyi senior ini akhirnya mengehembuskan nafas terakhir pada usianya yang ke-55. Ia meninggal pada hari Jumat, 4 Oktober 2013, pukul 00:45 di RS Gading Pluit, Jakarta Utara.


KARIR

Pada sekitar 1970-an, Diana pernah menelurkan duet bersama kakaknya Rita Nasution dengan duo Nasution Sisters yang juga mendapat sambutan antusias penggemarnya.

Pada Festival Penyanyi Nasional 1977, Diana pernah berduet dengan Alm. Melky Goeslaw (ayah Melly Goeslaw) membawakan lagu Bila Cengkeh Berbunga dan Malam Yang Dingin ciptaan Minggus Tahitoe. Namun keduanya kalah unggul dengan penyanyi Hetty Koes Endang yang tampil sebagai juara pertama.

Diana yang kemudian menikah dengan Minggus Tahitoe itu juga pernah bermain film, CINTAKU TERGADAI (1977) bersama Paul S. Murry.

Di awal 2010, Diana kembali ke panggung musik. Ia menerima tawaran Titi DJ untuk berduet di lagu Jangan Biarkan yang diambil dari album teranyar Titi, TITI TO DIANA, sebuah album tribute Titi untuknya. 

Show More ▼



Show More ▼