Blog DIANA NASUTION


Lagu Di-Remake, Diana Nasution Tersanjung

Kamis, 18 Februari 2010 06:10 | 

Diana Nasution

 | Tag: Titi DJ - The Diva

Kapanlagi.com - Lagu-lagu Diana Nasution memang sudah termasuk lagu nostalgia di zaman sekarang ini. Namun, Titi DJ rupanya me-remake lagu-lagu milik ibunda Ello ini dan mengemasnya dalam musik yang lebih modern dalam album terbarunya, TITI TO DIANA. Dan Diana merasa amat senang dengan album Titi ini.

"Saya merasa tersanjung. Ternyata lagu-lagu saya bisa diapresiasi penyanyi di bawah generasi saya," aku Diana saat ditemui di launching album TITI TO DIANA di Hard Rock Cafe, Jakpus, Rabu (17/02) kemarin.

Sebenarnya Diana tak tahu menahu jika dirinya akan langsung dilibatkan dalam album ini. Dan setelah mengetahui jika dirinya akan terlibat langsung dalam proses pembuatan TITI TO DIANA, Diana pun jadi lebih semangat.

"Dari awal emang aku secara nggak sadar udah dilibatkan. Dari ikutan foto sampai take vocal. Awalnya saya malah nggak tahu kalau mau diikutkan. Ternyata dia bilang kalau saya juga ada lagu featuring sama dia. Saya sih nggak masalah. Malah saya setelah tahu malah jadi yang lebih bersemangat," terang Diana.

Diana mengaku jadi lebih bersemangat karena menyukai karakter Titi yang bekerja sama dengannya.

"Titi itu pribadi yang menyenangkan. Apalagi dari segi musikalitas kan nggak terlalu banyak yang diubah, cuma sentuhan kecil yang malah bikin bagus lagunya," katanya.

"Kalau dari keseluruhan sih nggak ada kesulitan, paling saat take vocal saja. Suaraku kan melengking tinggi, makanya saya harus menurunkan tone colour vocal aku sama Titi. Tapi sebagai penyanyi profesional, saya harus bisa menyesuaikan. Apalagi di sini saya kan udah dikasih kepercayaan," tambah Diana panjang lebar.    (kpl/ato/npy)


Lihat profil: Diana Nasution, Titi DJ, Ello
Diposting oleh: Editor |


Titi DJ Tak Akan Tiru Karakter Diana Nasution

Kamis, 18 Februari 2010 05:10 | 

Diana Nasution

 | Tag: Titi DJ - The Diva

Kapanlagi.com - Warna vokal Titi DJ memang beda dengan Diana Nasution, terlebih jika mendengar penjiwaan yang begitu dalam dari Diana. Namun, meskipun meluncurkan album bertajuk TITI TO DIANA, Titi mengaku tak akan meniru Diana.

"Saya tidak akan menirunya, karena saya adalah Titi DJ bukan Diana Nasution. Tapi saya mengagumi karakter Kak Diana menyanyi. Makanya saya tidak hanya mempelajari cara penjiwaan Diana dalam menyanyikan lagu-lagu di albumnya, tapi juga bertanya apa resep dia bisa menemukan karakter vokal yang kuat," begitu pengakuan Titi saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakpus, Rabu (17/02) di sela launching album terbarunya tersebut.

Salah satu yang membedakan materi 7 lagu di album ini dengan album Diana Nasution yang dulu adalah hadirnya sejumlah arranger, seperti Ovie -gitaris Rif, Andi Rianto dan juga Cindy Bernadette sebagai vokalis tamu dan pengisi aransemen juga.

Rentang waktu antara karir menyanyi keduanya yang berjarak lebih dari 1 dekade tak menjadi halangan bagi Titi untuk me-recycle lagu-lagu Diana. Maka, tatkala di pertengahan tahun 2009 Titi membawa dan menawarkan ide ke pihak Trinity selaku produser untuk me-recycle lagu Diana, dia pun langsung mendapat sambutan baik.

Namun diakui Titi, bukanlah satu pekerjaan yang mudah untuk melakukannya. Malah dia mengaku kalau ini adalah pekerjaan yang lumayan berat karena sebagian kaset koleksi album Diana yang menjadi koleksi Titi sudah raib sebagian.

Maka Titi harus berburu di tempat penjualan barang bekas, termasuk PH dan kaset lama di jalan Surabaya. Setelah terkumpul lebih 10 kaset album Diana Nasution, dimulailah penyeleksian lagu untuk diaransemen ulang.    (kpl/ato/npy)


Lihat profil: Titi DJ, Diana Nasution, Ovie Rif, Cindy Bernadette, Andi Rianto
Diposting oleh: Editor |


Titi DJ: DI3VA Memang Lagi 'Tiarap'

Selasa, 19 Januari 2010 18:02 | 

Diana Nasution

 | Tag: Titi DJ - The Diva

Kapanlagi.com - Sejak kasus perceraian Krisdayanti dan Anang Hermansyah menghebohkan publik, kelangsungan grup DI3VA pun sontak ikut terpengaruh. Dan hal ini nampaknya kini juga dipertegas dengan pengakuan Titi DJ yang menyebutkan bahwa DI3VA sedang berada di titik nadir.

"DI3VA memang lagi tiarap, tapi nggak ada pengaruhnya ke saya," ujar istri Ovie tersebut santai.

"Karena DI3VA ini kan sebenarnya bukan grup, tetapi tiga penyanyi solo yang tampil bareng," imbuhnya buru-buru menegaskan.

Ditemui KapanLagi.com di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dalam pembuatan video klip track kolaborasi Titi DJ feat Diana Nasution bertitel Jangan Biarkan, Senin (18/1), Titi lantas lebih jauh menjelaskan situasi internal dalam DI3VA.

"Kami sedang sibuk dengan proyek dan pekerjaan kami masing-masing. Tapi KD dan Uthe tahu kalau saya lagi sibuk dengan

album tribute ini, karena rencana setelah album ini saya masih jalan dengan mereka," tandas partner Ruth Sahanaya dan KD itu.     (kpl/hen/bar)


Lihat profil: Titi DJ, DI3VA, Ruth Sahanaya, Diana Nasution, Krisdayanti, Anang Hermansyah
Diposting oleh: Editor |


Titi DJ Bikin Album Tribute to Diana Nasution

Selasa, 19 Januari 2010 14:34 | 

Diana Nasution

 | Tag: Titi DJ - The Diva

Kapanlagi.com - Titi DJ akan kembali menyapa penggemarnya lewat album tribute to Diana Nasution. Bagi Titi sendiri, sosok Diana seorang legenda di matanya. Bukan hanya dalam bidang musik yang dikagumi Titi dari Diana, tapi juga semangatnya.

"Saya buat album tribute to Diana Nasution, bagi saya dia itu legenda dan saya ingin menyanyikan lagi lagu-lagu yang menjadi idola saya sejak kecil saat usia saya 12 tahun," kata Titi yang ditemui di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dalam pembuatan video klip Titi DJ feat Diana NasutionJangan Biarkan, Senin (18/1).

Titi, yang dulu masih penyanyi cilik, kerap kali mendengarkan lagu-lagu Diana. "Yang mengenalkan Diana Nasution itu ibu saya. Saat itu kan tidak banyak penyanyi cilik seperti sekarang. Saya dengarin lagunya Diana, sedangkan kakak saya lebih suka mendengarkan lagu-lagu Koes Plus," tambahnya.

Kerja sama ini pun berjalan mulus, walau ada beberapa hal yang disesuaikan. "Nada suara Diana sangat tinggi, jadi diturun-turunin sama suami saya dan menyanyikan dengan suara saya. Setelah didengarin bagus juga. Yang penting ada lampu hijau dari Diana Nasution," terang istri Ovie Rif.

Titi juga mengungkapkan kekaguman pada semangat penyanyi kawakan ini. "Di balik suaranya itu, Mbak Diana fighting spirit-nya tinggi dan suka menularkan job-job sama saya," kilahnya.     (kpl/hen/erl)


Lihat profil: Titi DJ, Diana Nasution, Ovie Rif
Diposting oleh: Editor |


Diana Nasution Divonis Kanker Stadium Tiga

Selasa, 19 Januari 2010 12:02 | 

Diana Nasution

 | Tag: Selebritis Sakit

Kapanlagi.com - Kanker payudara dipercaya jadi salah satu penyakit yang membawa kematian, khususnya bagi kaum wanita. Penyakit ini sekarang sedang menjangkiti penyanyi kawakan, Diana Nasution. Kini Diana sedang menjalani pengobatan setelah divonis menderita kanker stadium 3B.

"Sekarang divonis breast cancer stadium 3. Sekarang sedang berjuang dengan 40 radiasi dan 10 kemo. Semua berjalan baik. Titi (DJ) menularkan suka cita untukku dan timbul semangat baru. Sisanya tinggal 4 kali kemoterapi setelah operasi," ungkap Diana yang ditemui di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (18/1).

Ibu Ello ini tetap berpikiran positif soal penyakitnya dan berupaya mencari penyembuhan. "Memang banyak yang tidak tahu. Kalau kita sakit ya biarkan saja, jangan sampai orang lain tahu. Untuk apa orang lain tahu. Sekarang so far so good. Hasil lab menuju ke arah yang baik. Kita positive thinking saja sambil tetap beraktifitas dengan batasan tertentu dan terus berobat, pelayanan juga jalan terus. Tetap bekerja juga. Jadi jadwalnya juga cukup padat," katanya.

Diana mengakui sempat merasakan takut dengan vonis penyakit ini, namun dia tetap berjuang untuk memerangi kanker ini dengan menjalani pengobatan. "Sempat takut saat divonis 3B dan sebentar lagi stadium akhir. Tapi tetap bersyukur. Sempat kurus karena kemo. Bisa di bawah 59 HB, rambut sempat rontok tapi sekarang mulai tumbuh kembali dengan baik," kilahnya.

"Semua pengobatan dilakukan di Indonesia. Sempet dirawat, dirawat di rumah sakit saat operasi besar, waktu kemo juga mesti nginap semalaman di rumah sakit. sekarang tinggal kemo per 20 hari sekali. Aku terlalu banyak makan lemak, jaga makanan. Cukup makan tempe dan tahu yang sehat-sehat. Jadi kalau saya bukan karena keturunan. Meski sama-sama sibuk, Ello selalu mendukung dan menghibur Mamanya. Saya baru tahu kalau kena kanker Mei 2008 dan dirawatnya di RSPAD Oktober kemarin," tambahnya.    (kpl/hen/erl)


Lihat profil: Diana Nasution, Ello, Titi DJ
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Diana Nasution

2010






Kota

Merk