DINA OLIVIA

Perempuan
08 Februari 1983, Jakarta
Dina Olivia
PERSONAL
Dina Olivia Jasin atau yang populer dengan nama Dina Olivia, lahir di Jakarta, 8 Februari 1983. Awal karirnya dilalui lewat panggung modeling, yang kemudian melebar ke layar lebar.

Putri ketiga pasangan keluarga Djuanda Jasin dan Dahliani Jasin ini, menikah dengan Anto Subowo, putra ketua KONI Pusat, Rita Subowo. Dina sendiri merupakan istri kedua, karena sebelumnya Anto berstatus suami Cut Dilla, yang juga adik kandung mantan suami Tamara Bleszynski, Teuku Rafli Pasya.

KARIR
Dina berperan sebagai Visi dalam film TUSUK JELANGKUNG bersama Marcella Zalianty. Sementara dalam 30 HARI MENCARI CINTA, memerankan tokoh Keke.

Film Dina yang lain adalah BELAHAN JIWA, yang dibintanginya bersama Dian Sastrowardoyo, Nirina Zubir dan Rachel Maryam. Meski dalam film ini, dia hanya memerankan tokoh Farlyna yang berprofesi sebagai desainer pakaian, namun keterlibatannya dengan banyak bintang menjadikan dirinya semakin mempertajam kemampuan seni perannya.

Dinna yang bermain dalam film cerita berseri BUNDA itu, mendapat penghargaan aktris terbaik FFI kategori Film Cerita Berseri Televisi pada Festival Film Indonesia 2005.

Sementara sebagai model, Dina banyak menjadi model untuk sebuah produk, salah satunya produk kecantikan Sari Ayu dan model produk Ferrero Roche Hong Kong. Dia juga pernah dikontrak khusus oleh Elite Model International.

Pada FFI 2007, Dina berhasil meraih piala citra untuk kategori Aktris Terbaik lewat film MENGEJAR MAS-MAS. Sementara di ajang Indonesian Movie Award (IMA) 2008, ia berhasil meraih Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film yang sama.

Sinetron
BUNDA
UJANG PANTRY
UJANG PANTRY II
ASA TIDAK MATI
RAMALAN ALLISA


FILMOGRAFI
TUSUK JELANGKUNG (2003)
30 HARI MENCARI CINTA (2004)
BELAHAN JIWA (2005)
6:30 (2006)
MENGEJAR MAS-MAS (2007)
TAKUT: FACES OF FEAR (2008) - SEGMEN TITISAN NAYA


Iklan TV / Cetak
Sari Ayu Martha Tilaar (image)
Ericsson T10s
Ferrero Roche (Hongkong)
Softex

Show More ▼



Show More ▼