PERSONAL


Seperti kakak dan adiknya, Ahmad Dhani memberi nama anak kedua hasil pernikahannya dengan Maia Estianty dari tokoh sufi yang dikaguminya. Ahmad Jalaluddin Rumi nama anak yang dilahirkan di Jakarta pada 30 Mei 1999 ini.


Akrab disapa El, ia punya seorang kakak, Ahmad Al Ghazali dan seorang adik, Ahmad Abdul Qodir Jaelani. Ketiganya berada di bawah asuhan Ahmad Dhani pasca perceraian kedua orang tuanya itu.


Seperti saudaranya yang lain, El juga jago bermain musik. Hal ini tentu juga karena ia lahir di keluarga musisi yang tentu saja mencintai musik. Sejak kecil ia sudah dikenalkan dengan musik.


Di usianya yang masih sangat muda, merupakan suatu hal yang mengagumkan, El menggemari The Beatles. Secara band tersebut sudah sangat tua dan menjadi legenda.


Bersama dua saudaranya, ia tergabung dalam Lucky Laki sebagai penggebuk drum. El juga kerap merekam aksinya bermain musik dan bernyanyi bersama kawan-kawannya lewat youtube.


KARIR


El mengawali karir bermusik bersama Lucky Laki pada 2009. Band keluarga itu berada di bawah asuhan Ahmad Dhani. Awalnya, band ini hanya beranggotakan tiga orang, tetapi kemudian bertambah dua orang lagi.


Di awal kemunculannya, El bersama Lucky Laki sukses naik daun lewat lagu Superman. Dalam lagu ini, video klip dibuat berlatar belakang masa kecil Al, El dan Dul bersama ayahnya. Single ini ada dalam album pertama mereka, NEW BEGINNING 09.


Di ajang Indonesian Idol 2012, Lucky Laki secara mengejutkan tampil membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Led Zeppelin, Black Dog. Di tahun yang sama, mereka merilis single Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka yang disingkat menjadi ASBOYS.


DISKOGRAFI


2009: NEW BEGINNING


Single:
2012: Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka

Show More ▼



Show More ▼