Element adalah grup band ber-genre pop yang berdiri pada 14 Februari 1999. Formasi personel grup ini terdiri dari Ferdy Tahier (vokalis), Didi Riyadi (drummer), Ibank (bassist), Fajar (keyboardist), Arya (gitaris) dan Adhit (gitaris).

Saat Element dibentuk memiliki tujuh personel, dengan dua orang vokalis yang kemudian keluar, yaitu Ronny Setiawan (alm) dan Lucky Widjatmoko. Ferdy Tahier, vokalis saat ini merupakan penganti vokalis setelah lolos audisi yang dilakukan pada tahun 2000.

Album perdana Element, Hanyalah Cinta di mana sebagai lagu andalannya Hanyalah Cinta dan Galau. Disusul satu tahun kemudian album kedua dengan vokalis baru, Kupersembahakan Nirwana. Berturut-turut kemudian album Paradoks yang dirilis 22 Agustus 2002, dengan lagu andalan Rahasia Hati dan album keempat, bertajuk Dialog di bawah label EMI Indonesia.

Selain itu, Element juga pernah merilis album repakage Perjalanan (2004), The Best (2005), Resonansi (2006), Neo Resonansi (2006) dan Terang (2008).

Dalam perjalanan sukses Element, sejumlah lagu hit mereka berhasil di pasaran dan menjadi soundtrack sinetron. Bahkan Element pernah berkesempatan menjadi band pembuka dalam konser Ronan Keating di JHCC pada 9 Februari 2003.

Show More ▼



Show More ▼