Personal
Cucu Suryaningsih, demikian nama asli penyanyi dangdut Evie Tamala yang lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 23 Juni 1969. Evie telah menikah dua kali. Suami pertamanya bernama Heru, dan berakhir dengan perceraian. Evie pada 2003, kemudian menikah lagi dengan pria bernama Malik, yang hingga kini setia menemaninya. Namun sampai saat ini keduanya belum dikaruniai keturunan.


Karir
Nama Evi popular setelah popular membawakan lagu Selamat Malam, dan kemudian disusul lagu Cinta Ketok Magic dan Dokter Cinta. Namun sebelumnya Evie, hanya dikenal sebagai penyanyi group orkes melayu Sinar Remaja, yang sekedar menerima undangan hajatan.

Perempuan yang pernah tampil dengan nama panggung Uce Arifina itu, mendapat ‘berkah’ setelah pertemuannya dengan pencipta lagu sekaligus produser lagu dangdut, Muchtar B. Lewat debut lagu ciptaan Muchtar B, dirinya berkesempatan masuk dapur rekaman, meski untuk lagu pertama hasilnya masih mengecewakan. Baru kemudian, dengan lagu Tang Ting Tong Der (1998), namanya mlai dikenal masyarakat meski dinilai belum mampu mengangkat sosok dirinya dalam belantika musik dangdut Indonesia.

Kemudian, lewat album ketiganya, DOKTER CINTA, nama Evie semakin popular, ditambah dengan penampilan pelawak Doyok Sudarmadji, yang tampil komedi dalam video klip lagu tersebut. Disusul kemudian album-album populernya yang lain, seperti HARI-HARI CINTA (1990), ADUH SAYANG (1991), KANDAS dan AKU RINDU PADAMU.


Album
* TANG TING TONG DER (1988)
* DOKTER CINTA (1989)
* HARI-HARI CINTA (1990)
* ADUH SAYANG (1991)
* SUARA HATI EVIE TAMALA (1998)
* KASMARAN (1999)
* ALBUM CINTA (2000)
* BEST OF THE BEST EVIE TAMALA - AMI SHARP AWARD (2000)
* GETAR SUARA HATI (2003)
* KANDAS
* AKU RINDU PADAMU

Show More ▼



Show More ▼