Blog GAMALIEL TAPIHERU


Audrey dan Gamal: Kami Artis Youtube Yang Tidak Instan

Kamis, 05 Juli 2012 06:30 | 

Gamaliel Tapiheru


Kapanlagi.com - Tanpa Youtube, mungkin tak banyak yang mengenal duo kakak beradik ini. Melalui video yang mereka unggah di situs berbagi video tersebut, publik musik Indonesia akhirnya berkenalan dengan suara berkualitas milik Gamal dan Audrey. Itu pula yang membuat mereka tak keberatan dengan sebutan artis Youtube.

"Sebenarnya kita nggak masalah dibilang artis Youtube. Karena memang seperti itu," ujar Audrey ketika berkunjung ke Kantor KapanLagi.com® di Kota Malang, Selasa (3/7) siang.

Namun mereka menolak bila disebut sebagai artis instan sebab mereka telah melakukan proses yang cukup rumit sejak 2008 hingga akhirnya berhasil merilis sebuah album pertama bersama Cantika.

"Sebenernya awalnya dulu responnya pelan-pelan gitu. Jadi kita ngerasain 100, 200 view. Kita mulai upload sejak tahun 2008," jelas Gamal.

"Jadi bukan berarti kita artis instan, maksudnya kerjaan gue instan gitu. Kita bikin album juga gak instan. Kita juga selalu tanggung jawab dengan karya yang kami hasilkan," tambah pemuda bernama asli Gamaliel Tapiheru ini. (kpl/ren/adb)


Lihat profil: Gamaliel Tapiheru
Diposting oleh: Editor |


Berawal Iseng di Youtube, Gamal dan Audrey Rilis Album

Rabu, 04 Juli 2012 20:25 | 

Gamaliel Tapiheru


Kapanlagi.com - Dua kakak beradik Gamal dan Audrey sukses merebut perhatian pecinta musik Indonesia lewat video-video yang mereka upload di Youtube. Awalnya mereka sama sekali tak menyangka kegiatan iseng mereka justru melejitkan nama keduanya.

"Anak sekolahan, bosen dengan tugas sekolah. Jadi kalau pas ada tugas udah kelar, paling mainan Youtube. Nonton ini nonton itu, lihat-lihat yang keren. Terus teman-teman ada yang suruh main gitar terus di-upload lah. Jadi buat seru-seruan anak-anak sekolahan aja," ujar Gamal ketika berkunjung ke Kantor KapanLagi.com® di Kota Malang, Selasa (4/7).

Mulai ketagihan mengunggah videonya di Youtube, Gamal pun mulai mengajak Audrey untuk menyelesaikan satu lagu berkonsep duet. "Terus ada 1 lagu yang mau di-upload, harus berdua. Gamal bilang, 'Yuk temenin gua'. Yaudah deh," sahut Audrey.

Video-video tersebut awalnya diunggah Gamal hanya untuk ditujukan pada kawan-kawannya di sekolah. "Seputar sekolahan doang sih awal-awalnya. Jadi awalnya kita benar-benar iseng. Semuanya peralatan benar-benar seadanya," kenang pemuda bernama asli Gamaliel Tapiheru ini.

Melalui video-video iseng tersebut, kedua kakak beradik ini akhirnya sukses mewujudkan mimpinya dengan menelurkan sebuah album bersama Cantika. Lewat album tersebut, mereka akan membuktikan bahwa keduanya bukanlah sekedar artis instan 'lulusan' Youtube. (kpl/rea/adb)


Lihat profil: Gamaliel Tapiheru
Diposting oleh: Editor |


Gamaliel Audrey Cantika (GAC) Rilis Album Pertama

Senin, 02 Juli 2012 16:33 | 

Gamaliel Tapiheru


Kapanlagi.com - Pembuktian akan keseriusan GAC (Gamaliel Audrey Cantika) dalam bermusik terwujud dari dirilisnya album solo mereka berjudul nama mereka sendiri pada Juni 2012. Adalah Harry Budiman yang bertindak sebagai produser, music director, composer, serta vocal director. Ia didukung oleh Kamga Tangga dan Johandy Jahja yang bertindak sebagai penulis lirik lagu. Gamaliel sendiri juga terlibat dalam aransemen vocal.

"Album ini mengangkat warna musik yang variatif, mulai dari pop, dance, reggae, R&B. Yang pasti tidak jauh dari warna musik urban. Tetapi yang uniknya adalah GAC tampil dalam pesona yang berbeda-beda. Ada saatnya mereka tampil trio, dilain lagu tampil berduet, dan masing-masing dari kami juga unjuk diri tampil solo,” jelas Gamaliel, yang diiyakan oleh Audrey dan Cantika.

"GAC ini adalah proyek yang menarik. Saya sangat salut dengan musikalitas dari masing-masing personilnya. Setiap individu mempunyai potensi yang kuat dan menarik untuk dieksplorasi. Ini yang membuat album GAC adalah sajian komplit musik dengan cita rasa yang beragam. Dan ketika ditampilkan dalam pertunjukan musik, akan menghasilkan tontonan yang apik,” kata Harry Budiman, musisi yang juga memproduseri grup Tangga.

Sementara itu Audrey dan Cantika tampil berduet melalui Akuilah Aku. Lagu ini dikemas dalam balutan musik pop–R&B. Dua remaja multi talenta ini mengaku mempunyai pengalaman unik seputar rekaman lagu ini.

"Pertama kali mempelajari lagu ini agak susah. Lagunya tentang cewek yang menuntut cowoknya untuk mengakui hubungan mereka berdua. Jujur, kita berdua belum pernah ngalamin, dan amit-amit jangan sampai deh," kata Cantika sambil tertawa.

"Tapi untunglah setelah workshop dan diarahkan oleh Mas Harry dan Kamga, akhirnya kita berdua mendapatkan chemistry dengan lagu ini, dan berhasil membawakannya dengan baik," tambah Audrey.

Sementara Audrey tampil apik membawakan lagu R&B bertitel Tiada Maaf, ciptaan dari Tere dan Fia. Di sini terlihat kelihaiannya dalam memainkan olah vokalnya dalam melodi yang cantik ala Rihanna-esque.

Cantika lain lagi daya tariknya. Genre musik jazz cocok dengan warna vokalnya. Maka Harry Budiman secara cerdik menyiapkan lagu bertajuk Parampam, sebuah nomor bossanova ringan yang dipadukan dengan beat elektronik. Suara empuk Cantik terasa mengalir dalam petikan gitar akustik, menghasilkan lagu dengan mood yang rileks. Cocok dinikmati di sore hari dengan ditemani oleh secangkir kopi.

(kpl/adb)


Lihat profil: Gamaliel Tapiheru, Tangga, Tere
Diposting oleh: Editor |


Lewat Youtube, Gamal dan Audrey Raih Perhatian Dunia

Sabtu, 30 Juni 2012 10:25 | 

Gamaliel Tapiheru


Kapanlagi.com - Era digital memang banyak melejitkan penyanyi secara instan. Tetapi tak banyak yang mempunyai kualitas mumpuni sehingga popularitas pun bisa tenggelam dengan cepat. Kakak beradik Gamaliel Tapiheru dan Audrey Tapiheru adalah perkecualian.  

Melalui video-video di Youtube nama mereka melambung. Bermodalkan gitar, mereka berdua membawakan lagu-lagu hit seperti Break Your Heart (Taio Cruz), Lucky (Jason Mraz), Poker Face (Lady Gaga). Puncaknya adalah ketika mereka membawakan lagu Telephone milik Lady Gaga, yang hingga kini sudah dilihat lebih dari 1,7 juta orang. Sementara video channel mereka di Youtube saat ini sudah diakses lebih dari 7,6 juta orang dari berbagai belahan dunia.

Ketenaran kakak beradik ini ditangkap oleh Cantika yang saat itu juga menekuni musik. "Aku sebelumnya belum kenal mereka (Gamal dan Audrey). Aku lihat mereka di Youtube. Aku lihat mereka bagus banget nyanyinya, terus aku lihat video lainnya. Aku bilang ke manajer, 'coba cek deh video anak-anak ini bagus banget'. Pas manajer aku lihat tertarik. Aku langsung hubungi Gamal di Facebook," jelas Cantika yang merupakan putri dari Jean Pattikawa, penyanyi di era tahun 80-an sekaligus putri dari musisi veteran Chris Pattikawa.

Berangkat dari kecocokan visi dan musikalitas, akhirnya mereka sepakat untuk berkolaborasi membentuk project bernama GAC yang merupakan kepanjangan dari Gamaliel Audrey Cantika. Di bawah naungan Sony Music, mereka merilis single berjudul Ingin Putus Saja, sebuah lagu yang ditulis oleh Gamaliel dan Harry Budiman.

Lagu berirama pop dance ini dirilis di bulan November 2011 dan langsung mendapat respon dari radio-radio. Saat diunggah ke Youtube pun, sambutan atas lagu ini juga bagus. Ini membuktikan bahwa mereka tidak hanya jago membawakan lagu-lagu orang lain, tetapi juga piawai membawakan lagu sendiri.

Kemudian mereka merilis single kedua di bulan Maret 2011 berjudul Cuma Aku, sebuah project solo Gamaliel. Lagu bergenre R&B ini menampilkan kefasihannya dalam memainkan nada dengan lick yang khas serta penghayatan yang total.

(kpl/prl/adb)


Lihat profil: Gamaliel Tapiheru, Lady Gaga, Jason Mraz, Taio Cruz
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Gamaliel Tapiheru

2012

WHAZZ UP!







Kota

Merk