PERSONAL


Pria Islami ini bernama asli Muhammad Susilo Wibowo. Kemudian pria ini mengganti namanya dengan nama Cilik Guntur Bumi Al Qurthubi. Ia dilahirkan di Semarang, 17 Februari 1982.


Guntur Bumi berprofesi sebagai penceramah dan ustadz sehingga ia kemudian dipanggil Uztad Cilik Guntur Bumi. Julukan Cilik Guntur Bumi diperoleh dari seorang kyai besar yang juga seorang mantan Presiden Indonesia, almarhum KH Abdurahman Wahid.


Guntur Bumi juga merupakan sahabat dari vokalis band Ungu, Pasha ini telah dikaruniai satu orang putri bernama Azzahra Asyilla Rahma.


Sekitar bulan Februari 2011, ia menikahi seorang artis dan juga mantan penyayi cilik, Puput Melati. Puput Melati berstatus janda satu anak saat dinikahi oleh Guntur Bumi. Sekitar bulan Agustus 2012, pasangan ini diguncang isu keretakan. Guntur Bumi dikabarkan menikah siri dengan Nuri Maulida.


 


KARIR


Islam memang tak bias dilepaskan dari kehidupan Guntur Bumi. Sejak kecil ia telah menempuh berbagai macam pendidikan Islam di beberapa pondok pesantren. Salah satu pondok pesantren tersebut adalah Pondok Pesantren Tebu Ireng yang berada di Jombang, Jawa Timur.


 


Berawal dari sinilah Guntut Bumi mulai memperdalam ilmunya dalam hal pengobatan alternatif. Ia sering membuka praktek pengobatan alternatif di rumahnya yang terletak di Purwosari, Semarang.


 


Tak lama kemudian namanya semakin dikenal masyarakat hingga ia mempunyai program acara televisi di stasiun televisi nasional. Karirnya semakin menanjak saat ia juga dipercaya membawakan program acara misteri yaitu PEMBURU HANTU yang ditayangkan di Lativi (sekarang menjadi TV ONE). Di tayangan ini, Guntur Bumi menjadi salah satu anggota tim pemburu hantu termuda.Sejak saat itulah sosoknya semakin dikenal oleh masyarakat luas.


 


Tak berhenti sampai di situ, Guntur Bumi ternyata juga mempunyai bakat menyanyi. Bersama dengan sang istri, Guntur Bumi sempat meluncurkan single religi. Hal ini berlanjut hingga saat ini. Rencananya pada bulan Ramadhan tahun 2012 ini ia kembali meluncurkan single religi bersama sahabatnya yaitu Pasha ‘Ungu’.  Single religi ini berjudul BERSIMPUH DI HADAPMU.


 


ACARA TELEVISI


 


PEMBURU HANTU (2006)


 


 


 


 


 


 

Show More ▼



Show More ▼