Lihat Arsip Berita Iwan Fals



Iwan Fals: Puasa Tahun Ini Lebih Panas

Kamis, 25 September 2008 12:45
Puasa tahun ini dirasakan oleh penyanyi Iwan Fals berbeda dari tahun-tahun kemarin. Menurut Iwan, tahun ini puasa terasa berat karena kondisi udaranya lebih panas.

Iwan Fals Bikin Situs Resmi

Kamis, 25 September 2008 07:11
Iwan Fals membuat sebuah situs resmi yang memberitakan soal kegiatannya. Situs resmi beralamat di www.iwanfals.co.id itupun dikelola secara profesional. Situs www.iwanfals.co.id juga merupakan bagian dari promosi dari perusahaan yang sedang dikembangkan oleh Iwan Fals.

Iwan Fals Jadi Bos Manajemen Artis

Kamis, 25 September 2008 05:25
Penyanyi legendaris Iwan Fals bikin gebrakan baru. Setelah puluhan tahun berkecimpung di dunia menyanyi, pemilik nama asli Virgiawan Listyanto itu kini memiliki sebuah perusahaan. Di perusahaan yang diberi nama PT Tiga Rambu itu, Iwan bertindak sebagai komisarisnya.

'KANTATA TAKWA' Dirilis Setelah Tertunda 18 Tahun

Kamis, 18 September 2008 12:08
Berbeda dari film lain yang umumnya hanya menunggu 1-2 tahun sebelum diedarkan, KANTATA TAKWA sebenarnya sudah dibuat pada 18 tahun lalu. Namun baru tahun ini film semi dokumenter ini dirilis.

'KANTATA TAKWA' Bakal Tayang di Bioskop

Kamis, 18 September 2008 10:50
Film KANTATA TAKWA, sebuah karya yang diangkat dari keberhasilan konser kelompok musik tersebut di Stadion Utama Senayan Jakarta pada 1991, siap beredar di jaringan bioskop Bliz Megaplex.

Iwan Fals Gelar Konser Digital Pertama

Selasa, 19 Agustus 2008 10:10
Iwan Fals menjadi artis pertama yang menggelar konser musik yang disiarkan secara langsung oleh Telkomsel menggunakan teknologi 3G. Konser Merdeka Live 3G Iwan Fals didukung personil Kantata Takwa, kecuali Sawong Jabo yang berhalangan karena istrinya sedang sakit.

Iwan Fals Pilih Jadi Presiden Kaos

Senin, 18 Agustus 2008 12:05
Maraknya artis yang banting setir jadi anggota legislatif rupanya tak membuat Iwan Fals kepincut. Penyanyi yang kerap memotret kehidupan sosial masyarakat ini justru cuek meski banyak parpol yang menawarinya jadi kandidat capres 2009.

Iwan Fals Ajak Penggemar 'Coblos' Pemimpin Muda

Minggu, 17 Agustus 2008 12:13
Konser Merdeka Iwan Fals di Panggung Kita Leuwinanggung, Depok, Sabtu (16/8), berlangsung meriah. Konser yang dimulai pada pukul 22.00 wib dengan lagu Indonesia Raya dimeriahkan kehadiran Setiawan Djody, WS Rendra, Innisisri, Joki Soeryoprayogo dan lain–lain.

Shanty Siapkan Tema 'Free Your Voice'

Minggu, 03 Agustus 2008 14:01
Upaya Shanty untuk mendukung free your voice yang didengungkan di arena A Mild Live Soundrenaline 2008 dapat dibilang all out. Dalam konser yang berlangsung di Lapangan Rampal, Malang, Minggu (3/8), Shanty telah menyiapkan tujuh lagu pilihannya yang keseluruhan bertema free your voice.

Iwan Fals Siap 'Turba' Dengan Sepeda Motor

Kamis, 24 Juli 2008 19:35
Penyanyi senior Iwan Fals yang dikenal sebagai 'wakil rakyat' siap melakukan perjalanan dengan sepeda motor ke berbagai kabupaten di Indonesia untuk menyebarkan semangat melalui musiknya.

Tak Tahan, Debu Gandeng Iwan Fals

Selasa, 15 Juli 2008 06:46
Mendapat cap band musiman membuat personil Debu meradang. Kini, mereka sibuk menjalin kerja sama dengan musisi lain untuk mengubah image itu.

Iwan Fals Meriahkan Konser Budaya

Kamis, 10 Juli 2008 23:31
Penyanyi legendaris Iwan Fals bersama penyanyi dangdut Cici Paramida dijadwalkan turut memeriahkan konser budaya Religius Art Festival for Peace yang akan digelar di Jakarta International Event and Convention Centre (JITEC), Mangga Dua Square, Jakarta, Minggu (13/7).

Iwan Fals Satukan Hati Dengan Warga Palu

Senin, 30 Juni 2008 18:10
Musisi legendaris, Iwan Fals 'menyihir' sekitar 20 ribu pengunjung yang memadati lapangan Bukit Jabal Nur, dalam sebuah konser musik di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (29/6). Dalam konser yang bertajuk Satu Hati itu Iwan Fals tampil selama hampir tiga jam dengan membawakan lebih 20 lagu yang sudah akrab di telinga penggemar fanatiknya.

Iwan Fals, Tak Mau 'Latah' Berpolitik Praktis

Selasa, 29 April 2008 08:32
Banyaknya artis yang 'turun gunung' dari dunia musik ke kancah politik, ternyata tak membuat penyanyi Iwan Fals latah. Padahal, kharismanya di atas panggung dianggap mampu menarik banyak suara untuk mengikuti sebuah pemilihan seorang pemimpin. Namun dengan tegas Iwan pun menolak untuk terjun dalam percaturan politik dalam negeri.

Iwan Fals Syi'ar Lewat Musik Bareng Debu

Selasa, 29 April 2008 06:36
Syi'ar ternyata bisa dilakukan tanpa harus berdakwah. Legenda musik tanah air Iwan Fals contohnya. Bersama grup musik Debu, dirinya kini tengah melakukan syi'ar sambil bernyanyi. Bahkan, Iwan sampai terharu ketika manggung bareng Debu.

Slank Bosan Soal Pembajakan

Rabu, 16 April 2008 16:43
Pembajakan di industri musik nasional sudah sangat kronis. Bahkan Slank, peraih Karya Produksi Reggae Terbaik AMI 2008 sudah bosan membicarakannya. Sekarang ini para pembajak sudah tidak respek lagi pada pihak polisi. Sementara polisinya tidak menganggap pembajakan lebih penting dari illegal logging. Demikian pendapat mereka saat ditemui semalam (Selasa, 15/4) di Istora Senayan.

Slank - Iwan Fals Gelar Tur di 36 Kota

Senin, 14 April 2008 20:41
Grup band Slank dan penyanyi Iwan Fals akan melakukan tur di 36 kota dalam 'Konser Lingkungan' sepanjang Juni hingga Desember, dimulai di Jakarta pada tanggal 5 Juni mendatang, bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup. Sementara itu, Menteri Negara Lingkungan Hidup, Rachmat Witoelar, mengatakan, konser lingkungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang akan berlangsung pada tanggal 5 Juni mendatang.

'Save Our Music', Tema AMI Awards 2008

Jum'at, 11 April 2008 18:15
Save Our Music, itu lah tema yang akan diusung tahun ini dalam pagelaran Anugerah Musik Indonesia (AMI) ke-11. Siaran pers bersama RCTI dan Yayasan AMI Awards yang diterima pada Jumat (11/4), menyebutkan bahwa penyelenggaraan acara itu dijadwalkan tanggal 15 April di Istora Senayan Jakarta.

Iwan Fals Tidak Mau Terlibat Politik Praktis

Jum'at, 04 April 2008 13:23
Iwan Fals melalui Ormas Oi dan IFM (Iwan Fals Manajemen) membantah dirinya maupun keluarga terlibat dalam urusan dukung-mendukung dan kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Hal ini perlu disampaikan kepada publik sehubungan adanya pemberitaan yang menyatakan bahwa Iwan Fals telah atau akan turut meramaikan kampanye salah satu pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada Jawa Barat.

Iwan Fals, Awalnya Tolak Film 'KEKASIH'

Kamis, 03 April 2008 06:12
Kembali bermain film, penyanyi Iwan Fals mengaku kangen. Meski hanya satu scene muncul di film KEKASIH, Iwan 'ketagihan' juga bermain film. Dalam waktu dekat, penyanyi kharismatik ini kabarnya akan bermain di film terbarunya milik Aria Kusumadewa. Sayangnya, Iwan belum mau berkomentar tentang itu. Yang pasti, ia sangat senang bisa kembali lagi ke dunia layar lebar sejak film KANTATA TAKWA (1990), yang gagal diputar di bioskop.

Iwan Fals Sedikit Ambil Gambar Banyak Honornya

Rabu, 02 April 2008 10:28
Sedikit ambil gambar banyak honornya, begitu ungkapan Iwan Fals mengenai perbedaan saat dulu ia main film dengan sekarang. Sebenarnya awal keterlibatan Iwan di film KEKASIH adalah saat ditawari untuk membuat lagu. Tapi dia menolak, tidak bisa membuat lagu, hanya sanggup menyanyikan saja. Akhirnya lagu Aku Milikmu ciptaan Pongky Jikustik menjadi pilihannya.

Sandra Dewi, Ingin Main Film Bareng Iwan Fals

Minggu, 30 Maret 2008 18:24
Kembalinya Iwan Fals ke dunia akting dengan membintangi film KEKASIH yang akan edar 3 April nanti, menarik perhatian khalayak. Tak terkecuali dari kalangan selebriti sendiri. Ini wajar saja sebab sejak main di film DAMAI SEPANJANG HARI (1985) dan KANTATA TAKWA (1990an - tidak edar), Iwan tak pernah main film lagi.

Lola Amaria Kepingin 'Gaet' Iwan Fals

Jum'at, 28 Maret 2008 20:10
Citra Iwan Fals memang tak identik dengan dunia akting, tapi dengan membintangi film berjudul KEKASIH yang bakal rilis April mendatang, semua hal itu bisa menjadi mungkin. Artis dan sutradara Lola Amaria bahkan ingin menggaet musisi legendaris itu untuk main dalam filmnya. Ia juga menyadari tentang kharisma Iwan yang sangat besar, lewat lagu-lagunya yang humanis dan menyentil mampu merekrut banyak sekali penggemar.

Ikke Nurjanah Pimpin Artis Ramaikan Kampanye Pilgub Jabar

Selasa, 18 Maret 2008 23:32
Sebanyak 40 artis ibukota dan lokal akan turut meramaikan serangkaian kampanye pasangan calon Gubernur Jawa Barat Agum Gumelar - Nu'man Abdul Hakim (AMAN) selama 12 hari sejak 27 Maret 2008. Ikke yang terkenal dengan lagu dangdut hitsnya Terlena ini mengatakan, jumlah artis pendukung ini diperkirakan akan bertambah hingga mencapai 50 orang.

Pongky Jikustik Grogi Main Bareng Iwan Fals

Senin, 10 Maret 2008 15:05
Gugup dan grogi, itulah yang dirasakan Pongky Jikustik saat awal pengambilan gambar dalam film terbaru besutan sutradara Wisnu Adi, KEKASIH yang dibintangi oleh musisi senior Iwan Fals. Dalam film yang rencananya akan tayang serentak di bioskop 3 April mendatang ini Pongky juga membuat satu lagu yang dinyanyikan Iwan Fals berjudul Aku Milikmu.