Lihat Arsip Berita Iwan Fals



Iwan Fals Beri Tanggapan Persoalan Tuduhan Pelecehan Agama

Kamis, 10 Juni 2004 21:14
Iwan Fals akhirnya memenuhi janjinya untuk berbicara didepan wartawan di sebuah Cafe, di Kuningan, Jakarta Kamis (10/6). Bang Iwan-demikian dia disapa akrab- memberikan pernyataan sekitar tudingan Ketua Forum Intelektual Muda Hindu Dharma (FIMHD), yang menilai ada indikasi pelecehan simbol agama Hindu dengan dipasangnya gambar Dewa Wisnu pada sampul album Manusia 1/2 Dewa.

Iwan Fals Belum Menanggapi Keberatan Umat Hindu

Senin, 07 Juni 2004 17:37
Kasus pencantuman gambar Dewa Wisnu dalam sampul album musisi Iwan Fals, Manusia 1/2 Dewa belum menemui titik terang. Ketika ditemui seusai manggung di Trans TV belum lama ini, Iwan Fals mengaku belum membaca secara detail isi somasi yang dilayangkan Forum Intelektual Muda Hindu Dharma (FIMHD). Kendati begitu, pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961 ini berjanji akan menjelaskan persoalan tersebut dengan menggelar konferensi pers. "Dua tiga hari lagi akan ada jumpa pers," ujar pria yang memiliki nama lengkap Virgiawan Listianto ini.

Album Iwan Fals Terancam Ditarik dari Peredaran

Minggu, 06 Juni 2004 13:22
Penyanyi kharismatik Indonesia, Iwan Fals dirundung masalah. Pencantuman patung Dewa Wisnu dalam sampul kaset bertajuk Manusia 1/2 Dewa dikritik oleh Forum Intelektual Muda Hindu Dharma (FIMHD).

Iwan Fals Terpilih Sebagai 'GenBi' Terfavorit

Senin, 10 Mei 2004 09:12
Iwan Fals (42) kharismanya masih begitu kuat. Penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto ini terpilih sebagai Generasi Biang Terfavorit 2004 pilihan pemirsa. Dengan begitu, ia berhasil menyisihkan 6 nominator generasi biang 2004 lainnya dalam ajang penganugerahan Generasi Biang di Pantai Karnaval Ancol, Minggu (9/5) malam.

Iwan Fals Kembali Berteriak Politik

Jum'at, 30 April 2004 19:38
Apakah selamanya politik itu kejam? Apakah selamanya dia datang `tuk menghantam? Demikian bunyi lirik lagu Sumbang karya Iwan Fals. Apapun suara miring Iwan soal politik, toh tema itu banyak menghiasi lagu-lagu pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961 ini. Baru-baru ini saja, Iwan kembali meluncurkan album bertema politik bertajuk "Manusia 1/2 Dewa". Album yang terdiri dari 12 lagu tersebut sengaja diluncurkan berbarengan dengan ajang Pemilihan Umum 2004.

'MANUSIA 1/2 DEWA' Raih Platinum

Selasa, 27 April 2004 13:38
Iwan Fals memang tidak ada matinya. Album idealisnya yang baru saja dirilis Manusia 1/2 Dewa belum-belum sudah meraih platinum lantaran terjual 150 ribu dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ini tentu pengalaman yang menyenangkan buat seorang Iwan Fals.

Tengku Firmansyah Dukung Iwan Fals

Senin, 19 April 2004 20:11
Saat ini lagi musim dukung-mendukung, tidak hanya soal calon presiden yang didukung namun SCTV Music Awards pun disemangati dukung-mendukung. Kasusnya Tengku Firmansyah dan Nia Daniati misalnya. Kedua artis ini sama-sama menjagokan Iwan Fals untuk kategori penyanyi pria terbaik.

Skenario 'OEMAR BAKRIE' Berdasarkan Riset

Kamis, 15 April 2004 12:38
Tembang lawas yang diciptakan Iwan Fals, 22 tahun lalu, Oemar Bakrie, masih tetap relevan dengan situasi masakini. Setelah tertunda-tunda beberapa tahun akhirnya jadi juga diangkat ke layar gelas. Sinetron produksi Sinar Mahkota Production ini disutradarai oleh Iwan Burnani. Rencananya mulai syuting tanggal 25 April 2004. Lokasinya di sekitar wilayah Bandung, kota di mana lagu tersebut diciptakan.

Djojon Berperan Jadi Guru Oemar Bakri

Senin, 12 April 2004 14:38
Anda pasti sudah tak asing lagi dengan lagu Oemar Bakri. Sejak 22 tahun lalu lagu tersebut sudah melejit saat dibawakan Iwan Fals sambil memetik gitar kopongnya. Kini lagu yang pertama didendangkan pada tahun 1982 itu diangkat menjadi serial sinetron.

Album Baru Iwan Fals Penuh Lirik Sarkastik

Kamis, 01 April 2004 15:37
Iwan Fals rupanya benar-benar gelisah dengan negeri ini. Meski kegelisahan itu selalu dilantunkannya lewat lagu-lagunya. Pasalnya, meski gaung nada-nada cintanya lewat In Collaboration With belum lagi surut, penyanyi balada yang tinggal di desa Lewinanggung Bogor ini sudah akan merilis album baru.