Lihat Arsip Berita Iwan Fals



20 Album Terbaik Indonesia

Sabtu, 01 Januari 2011 15:23
Belantika musik Indonesia di tahun 2010 seakan menjadi kebangkitan band-band muka lama untuk kembali menghentak kestagnasian musik Indonesia. Terlebih kebangkitan musik indie yang mampu merangsek menuju barisan terdepan dari para industri-industri major yang semakin serupa.

Ariel Pun Tampil di Konser 1000 Bands United

Senin, 20 Desember 2010 19:36
Bohemian Rhapsody milik Queen dan lagu Keong Racun yang dipadu dalam dinamika indah suara angklung dari Saung Angklung Mang Udjo menjadi pembuka Konser 1000 Band United pada hari Minggu (19/12) sekira pukul 18.30 WIB, di sesi malam setelah break selama 30 menit. Satu suguhan yang berani di tengah animo ribuan penonton yang ingin menyaksikan rangkaian konser yang memasuki hari ke-3 sekaligus hari terakhir, dengan beberapa penyanyi idola mereka, seperti Ungu, God Bless, dan tentu saja Iwan Fals yang mengisi 2 panggung utama.

Ultah Trans Corp Tampilkan Kemegahan Budaya Indonesia

Kamis, 16 Desember 2010 15:54
Revolusi menjadi kata kunci yang diucapkan Iwan Fals diakhir lagu Bongkar yang dibawakan kolaboratif dengan Pasha Ungu, Giring Nidji, dan Tria Changcuters dengan tabuhan drumnya.

Klantink Capai Impian Berkolaborasi Dengan Iwan Fals

Senin, 13 Desember 2010 12:49
Dijumpai di preskon acara ulang tahun Trans Corp yang bertajuk Trans Gemilang Indonesia Gemilang, juara satu Indonesia Mencari Bakat, Klantink mengaku cukup senang bisa menjadi bagian dalam perayaan ulang tahun ini. Bagi mereka ini adalah suatu kebanggaan.

Sandhy Sondoro Lebih Suka Benyamin Daripada Iwan Fals

Sabtu, 11 Desember 2010 16:46
Kesukaannya terhadap almarhum Benyamin Sueb memang sudah dirasakan sejak dulu oleh penyanyi Sandhy Sondoro. Bahkan, Sandhy mengakui lebih menyukai pria berdarah Betawi itu ketimbang legenda hidup Iwan Fals.

Benyamin S Rajai Daftar 50 Penyanyi Terbaik Rolling Stone!

Sabtu, 11 Desember 2010 12:20
Dari daftar 50 penyanyi terbaik yang dikeluarkan oleh majalah Rolling Stone Indonesia, nama penyanyi Benyamin S menjadi yang terbaik. Meski telah meninggal, Benyamin Sueb dianggap sebagai penyanyi yang memiliki talenta dan sangat Indonesia.

'Trembesi Seksi', Dukungan Iwan Fals Untuk Penghijauan

Kamis, 09 Desember 2010 23:55
Penyanyi kawakan Iwan Fals mengaku terinspirasi untuk membuat lagu dengan judul Trembesi, yang mengambil nama dari salah satu tanaman keras dengan segala keunggulannya. Hal itu diungkapkan oleh Iwan Fals saat mengikuti acara penanaman 11.500 pohon trembesi di Pondok Pesantren Azzainiyah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

D Bagindas Pengen Kolaborasi Bareng Iwan Fals

Rabu, 01 Desember 2010 11:41
Setiap musisi pasti punya role model dalam berkarya. Begitu juga urusan kolaborasi. Pastinya ada yang mereka inginkan untuk bisa diajak kerja bareng. Sama halnya yang dirasakan band asuhan Trinity Optima Production, D Bagindas. Mereka mengaku pengen berkolaborasi dengan musisi lainnya.

Iwan Fals: Masalah Pohon Masalah Kehidupan

Kamis, 25 November 2010 17:04
Virgiawan Listanto atau Iwan Fals yang tampil sebagai artis pendukung kegiatan penanaman pohon trembesi di Pondok Pesantren Darul Ullum, Cigombong, Lido, Kabupaten Bogor, Rabu (24/11), mengatakan menanam pohon adalah sebuah kebaikan.

Musik Tempat Curhat Buat Anang Hermansyah

Rabu, 24 November 2010 23:55
Setelah resmi bercerai dengan Krisdayanti, Anang Hermansyah terlihat bekerja keras mengejar karirnya. Bahkan, setelah berduet dengan Syahrini, kali ini Anang berduet dengan sang putri, Aurel.

Musisi Indie Ramaikan Turn The Tide

Kamis, 18 November 2010 20:05
Guna meningkatkan awareness terhadap pentingnya penyelamatan lingkungan hidup serta membalikkan arah pembangunan yang berakibat pada kerusakan secara langsung atau tidak, lantaran didukung kebijakan salah dari pemerintah, Greenpeace bekerjasama dengan Greenradio mengadakan acara kepedulian lingkungan pada 25 - 28 November mendatang.

Slank: Bersatu di 1.000 Bands United!

Jum'at, 05 November 2010 12:01
Sebagai band yang menjunjung tinggi aksi sosial, Slank tak mau ketinggalan dalam mega konser 1.000 Bands United yang bakal digelar selama tiga hari berturut-turut yakni dari tanggal 17-19 Desember 2010 di Buperta Pramuka, Cibubur. Acara yang diperkirakan akan menyaingi Woodstock ini diharapkan bisa membantu meringankan beban korban bencana alam.

Klantink Siap Berduet Dengan Iwan Fals

Jum'at, 05 November 2010 07:07
Grup musik jalanan Klantink dijadwalkan duet bareng dalam satu panggung dengan musikus legendaris, Iwan Fals. Rencana tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, saat menerima para personel dan pendukung kelompok musik jalanan itu di rumah dinasnya, Jalan Puncak Permai Utara II/21 Surabaya, Kamis malam.

Andi Rif Temukan Hal Baru

Kamis, 04 November 2010 13:01
Bernyanyi bagi seorang Andi bukan suatu yang asing. Namun demi mengembangkan rasa seni yang mengalir dalam darahnya, vokalis band Rif ini kerap ikut akting terutama operet. Lebih dari satu panggung, Andi lakoni. Yang terakhir di Taman Mini Indonesia Indah, dalam gelaran Duo Opera.

Konser Religi Iwan Fals Diwarnai Kericuhan

Jum'at, 15 Oktober 2010 14:05
Makin tua, makin menjadi. Itulah yang terpancar dari sosok Iwan Fals. Sang legendaris hidup ini masih bisa menghipnotis penggemarnya saat Konser Perjalanan Religi bersama Ki Ganjur di Alun-alun Sidayu, Kabupaten Gresik, Jatim.

Ringgo Agus Rahman Berencana Bikin Film Iwan Fals

Kamis, 07 Oktober 2010 15:26
Saat ditemui di acara launching album Boys n Roots, Ringgo Agus Rahman mengatakan bahwa dia mempunyai rencana untuk membuat film tahun depan. Ringgo ingin membikin film yang bertemakan legenda hidup. Menurutnya masih jarang legenda yang masih hidup difilmkan.

Konser Gratis Iwan Fals Bikin Macet

Selasa, 07 September 2010 12:55
Sukses dengan konsernya di beberapa kampus berbekal tema sosial mengenai lingkungan, Iwan Fals kembali beraksi di atas panggung. Kali ini yang beruntung bisa melihat performa legendaris hidup tersebut adalah warga Sukabumi. Dipastikan, konser gratis ini dipenuhi ribuan penonton di Lapangan Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (6/9).

Shanty: Iwan - Rhoma Satu Panggung? Pasti Pecah!

Senin, 06 September 2010 15:30
Meski sudah berencana hengkang dari dunia hiburan tanah air, Shanty rupanya tetap concern dengan perkembangan dunia yang membesarkan namanya ini, terutama musik. Terbukti, Shanty punya tanggapan yang cukup baik mengenai rencana duet Iwan Fals dan Rhoma Irama.

Ello: Konser Iwan Fals - Rhoma Irama Bakal Gokil!

Senin, 06 September 2010 15:15
Dua musisi legendaris hidup tanah air yang menganut warna musik berbeda yakni Iwan Fals dan Rhoma Irama bakal bertemu sepanggung pada 17 September 2010 mendatang. Dipastikan konser ini bakal menarik karena membuat penasaran bagaimana sang Raja Dangdut bertemu dengan penyanyi pop paling difavoritkan sepanjang masa tersebut.

Padi: Musisi Tak Punya Kesempatan Jadi Franky dan Iwan Fals

Senin, 06 September 2010 12:31
Lagu-lagu milik Franky Sahilatua maupun Iwan Fals yang kerap menyuarakan sosial memang punya nilai lebih jika dibandingkan dengan lagu tema percintaan yang sering disuarakan dengan warna seragam di belantika musik tanah air. Diakui dua personel Padi yakni Fadly dan Rindra, musik seperti itu sebenarnya merupakan keinginan dari musisi sekarang. Sayangnya, butuh perhatian khusus dari label sendiri.

Iwan Fals Ajari Anak Cinta Tanah Air

Rabu, 01 September 2010 12:10
Banyak orang tua yang ingin anaknya sedini mungkin dapat menghargai dan menyayangi sesama. Salah satunya Iwan Fals. Penyanyi beraliran balada ini punya cara unik dalam mengajarkan sekaligus menerapkan hal tersebut. Misalnya dengan mengajak Raya, anak bungsunya saat Iwan mengadakan konser. Dengan berada di konser Raya dapat membaur dengan orang-orang sekitar.

Perjalanan Spiritual Iwan Fals Singgah di Bekasi

Selasa, 31 Agustus 2010 22:25
Salah satu lagu yang dinyanyikan langsung oleh Iwan Fals berjudul Ibu pada pentas di Pondok Pesantren Annur, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, menghibur para santri, aktivis ponpes, komunitas Oi dan lainnya.

Iwan Fals: Rempah-Rempah Itu Jati Diri Kita

Senin, 30 Agustus 2010 17:03
Walau hampir tiap pekan Iwan Fals berkeliling kampus di Jakarta dan Bogor dalam rangka konser Keseimbangan Bumi League Bumi Kita, namun laki-laki kelahiran 3 September 1961 ini enggan memikirkan sejauhmana keefektifan dirinya mengajak anak muda untuk memelihara kondisi alam dan lingkungan yang kini semakin memprihatinkan. Begitu dikatakannya di IKJ, Jumat (27/8) malam.

Iwan Fals: Justru Yang Ringan Itu Berat

Minggu, 29 Agustus 2010 14:31
Diam-diam perjalanan tur di daerah Jawa beberapa waktu lalu menimbulkan kesan mendalam di diri penyanyi Iwan Fals terutama saat bertandang ke sejumlah pondok pesantren. Sehingga dibuatlah lagu yang menceritakan mengenai pondok, Pondokku. Hal tersebut dibenarkan Iwan kala dijumpai usai konser Keseimbangan Bumi League Bumi Kita di kampus IKJ.

Iwan Fals Yakin Kesenian Bisa Bersihkan Negeri

Minggu, 29 Agustus 2010 12:01
Kondisi negara Indonesia yang kian semerawut saat ini bakal bisa dihadapi dengan mengedepankan kesenian. Pasalnya dengan berkesenian orang dapat melihat sisi lain yang selama ini jauh dari perkiraan.