Blog IYUT BING SLAMET


Miskomunikasi, Sidang Iyut Bing Slamet Nyaris Ditunda

Rabu, 25 Mei 2011 16:58 | 

Iyut Bing Slamet

 | Tag: Selebritis Narkoba

Kapanlagi.com - Tepat pukul 16.15 hari ini Rabu (25/5), Iyut Bing Slamet mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan memakai setelan kemeja panjang putih dan celana panjang hitam. Sempat sebelumnya terdengar kalau ada kesalahpahaman antara Kejaksaan dan pengacara dari Iyut.

"Harusnya Iyut sudah sampai dari tadi, karena ada miskomunikasi dengan pihak kejaksaan jadi Iyut datang dengan mobil Kejaksaan sendiri, tidak bareng dengan tahanan yang lainnya," ujar Priyagus Widodo selaku tim kuasa hukum dari Iyut Bing Slamet.

Dengan wajah sedikit tegang dan senyuman, Iyut santai memasuki ruang sidang. Agenda hari ini pun membacakan dakwaan dan eksepsi (keberatan terhadap dakwaan) dari pihak Iyut Bing Slamet.

"Ya agendanya pembacaan dakwaan dan eksepsi dari Iyut jika ada, tapi sepertinya 90 persen eksepsi di tolak," ujarnya.    (kpl/gum/faj)


Lihat profil: Iyut Bing Slamet
Diposting oleh: Editor |


Sidang Perdana, Iyut Bing Slamet Stres

Rabu, 25 Mei 2011 11:01 | 

Iyut Bing Slamet

 | Tag: Selebritis Narkoba

Kapanlagi.com - Hari ini, Rabu 25 Mei 2011, sidang perdana kasus narkoba yang menyeret nama artis Iyut Bing Slamet akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Pastinya, di sidang pertama ini, mantan artis cilik bernama asli Ratna Fairuz Albar itu stres.

"Iya benar, hari ini Iyut siap menjalankan sidang perdana jam 13.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Barat," ujar Priyagus Widodo SH saat dihubungi KapanLagi.comŽ melalui sambungan telepon, Rabu (25/5).

Menurut Priyagus, agenda sidang hari ini adalah pembacaan dakwaan terhadap Iyut. "Agendanya pembacaan dakwaan dan Iyut pasti dateng dan wajib dateng, kita akan dampingi Iyut nanti," ujar sang kuasa hukum.

Ketika ditanya kesiapan Iyut untuk menjalankan sidang perdananya ini, Priyagus mengungkapkan bahwa saat ini kliennya sedikit mengalami stres.

"Iyut agak deg-degan dan stres. Biasa... Namanya juga sidang perdana," kata Priyagus.

Dengan perkara No.1057/pid.sus./2011/PN.Jkt.Bar dan dipimpin oleh Hakim Martinus Bala SH, terdakwa Ratna Fairuz Albar alias Iyut Bing Slamet bersama tim pengacaranya yakni Priyagus Widodo SH dkk dari kantor hukum Ferry Juan SH tetap siap menjalankan sidang.  (kpl/gum/boo)


Lihat profil: Iyut Bing Slamet
Diposting oleh: Editor |


Sidang Perdana Iyut Bing Slamet Digelar Hari Ini

Rabu, 25 Mei 2011 10:42 | 

Iyut Bing Slamet

 | Tag: Selebritis Narkoba

Kapanlagi.com - Setelah kurang lebih satu bulan setengah mendekam di sel tahanan BNN dan kemudian di pindah ke rutan pondok bambu, hari ini mantan artis cilik Ratna Fairuz Albar atau yang biasa disapa Iyut Bing Slamet ini akan menjalankan sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Hal ini di benarkan oleh pengacaranya Iyut, Priyagus Widodo, SH Dkk dari kantor hukum Ferry Juan, SH.

"Ya, hari ini ada sidang perdana dari Iyut jam 1an," ujarnya di ujung telpon, Rabu (25/5/).

Iyut yang tidak banyak bicara sejak tertangkap, beberapa waktu lalu mengaku dalam keadaan sehat dan siap menjalankan sidang perdananya.

Sidang dengan nomor perkara no.1057/pid.sus./2011/PN.Jkt.Bar akan di pimpin oleh Hakim Martinus Bala, SH, Terdakwa Ratna Fairus Albar al Iyut Bing Slamet bersama tim Pengacaranya, Priyagus Widodo, SH dkk dari kantor hukum Ferry Juan, SH siap menjalankan sidang perdana hari ini Rabu tanggal 25 Mei 11 Jam 13.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.  (kpl/gum/faj)


Lihat profil: Iyut Bing Slamet, Ferry Juan
Diposting oleh: Editor |


Iyut Bing Slamet Isi Waktu Dengan Menulis

Jum'at, 29 April 2011 09:31 | 

Iyut Bing Slamet

 | Tag: Selebritis Narkoba

Kapanlagi.com - Sejak menjadi tahanan Badan Narkotika Negara (BNN) artis Iyut Bing Slamet mengaku mendapatkan banyak teman senasib dan mengisi sisa waktunya dengan berkarya. Adik kandung Uci Bing Slamet itu juga mengisi waktu dengan menulis.

"Saya jadi banyak teman, menambah teman, saya juga di dalam banyak melakukan kreasi saya agar tidak bete, saya jadi banyak menulis. Banyak yang ditulis, seperti bagaimana saya di dalam, lebih pada pengalaman hidup saya. Karena buat saya ini jadi yang berharga dalam hidup saya. Pokoknya saya berusaha untuk menghibur diri," kisah Iyut Bing Slamet di Badan Narkotika Negara (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2011).

Iyut yang berstatus sebagai tersangka kasus penyalahgunaan psikotropika jenis sabu-sabu itu rencananya akan dipindahkan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) ke Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (28/04/2011) pagi.

Sementara soal keluarganya yang saat itu tidak ada yang ikut mendampingi, artis pemilik nama Ratna Fairus hanya menduga kalau kakak-kakaknya tengah sibuk dengan urusannya.

"Mereka mungkin lagi sibuk, tapi selalu datang kok jenguk saya," tegas Iyut yang mengaku siap menjalani sidang kasusnya.

"Lihat saja nanti, ya saya belum bisa banyak bicara. Saya serahkan sama Allah saja," tegasnya.     (kpl/hen/dar)


Lihat profil: Iyut Bing Slamet
Diposting oleh: Editor |


Iyut Bing Slamet Dipindah ke Rutan Pondok Bambu

Kamis, 28 April 2011 21:05 | 

Iyut Bing Slamet

 | Tag: Selebritis Narkoba

Kapanlagi.com - Iyut Bing Slamet akhirnya dipindah ke Rutan Pondok Bambu pada hari Kamis (28/4) sore sekitar pukul 4 sore, setelah sebelumnya ditahan di sel tahanan BNN, Jakarta Timur. Turut mengantar kepindahan Iyut, keluarga beserta pengacara Iyut, Ferry Juan, SH, serta pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Namun, walau kini menghuni Rutan Pondok Bambu, namun Iyut masih belum digabungkan bersama narapidana lainnya.

"Masuknya masih di penampungan, belum dapat kamar atau blok. Memang prosesnya demikian, karena tahanan baru musti adaptasi dulu satu sampai 3 hari," ujar Ferry saat dihubungi via telepon, Kamis (28/4) malam.

"Ini kan masih sambil menunggu proses persidangan yang akan digelar satu minggu lagi. Kalau dalam bahasa Belanda-nya istilahnya evisto," imbuhnya.

Ferry juga menjelaskan, ada pengklasifikasian tempat dan kelas yang akan ditempati oleh Iyut. Akan dibagi berdasarkan status tingkat sosial.

"Iyut kan hanya korban, tidak mungkin digabung dengan tersangka narkoba, sesuai dengan pasal 54 UU Narkotika no 35 tahun 2009. Pihak LP pasti mengerti menempatkan siapa dan di mana," tutupnya.  (kpl/hen/bun)


Lihat profil: Iyut Bing Slamet, Ferry Juan
Diposting oleh: Editor |


Iyut Bing Slamet Dibawa ke Kejaksaan Agung

Kamis, 28 April 2011 11:41 | 

Iyut Bing Slamet

 | Tag: Selebritis Narkoba

Kapanlagi.com - Artis Iyut Bing Slamet keluar dari ruang tahanan sekitar pukul 10.15 WIB dengan mengenakan cardigans putih dengan kaos warna warni dan celana panjang jeans warna biru muda. Iyut didampingi pengacaranya, Ferry Juan dan Priyagus, menuju ruang Bareskrim Polri Direktorat Tindak Pidana Narkoba SUBDIT V, Badan Narkotika Negara (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2011).

"Kita kan mengejar waktu untuk mengantar Mbak Iyut ke Kejaksaan Agung untuk proses ke tahap II. Karena kita kan di Mabes Polri, jadi memang prosedur dan prosesnya seperti ini jadi memang harus kita lakukan setelah itu berkasnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat," ungkap AKBP Unggul, selaku wakil BNN yang menemui para wartawan.

Iyut yang tidak banyak bicara sejak tertangkap, mengaku dalam keadaan sehat dan siap menjalani persidangan. Dia pun mengaku lancar-lancar saja dalam menjalani pemeriksaan, meski baru belakangan didampingi pengacara.

"Saya alhamdullilah sehat, kok. Doain saja buat saya yang terbaik. Saya biasa-biasa saja. Alhamdullilah, nggak ada tekanan, karena di dalam semuanya baik-baik saja kok, semua kekeluargaan," ungkap Iyut sambil berjalan.

Iyut dengan pengawalan keluar meninggalkan ruangan menuju mobil tahanan Dit IV/TP narkoba Bareskrim dengan plat nomor 1976-01 pukul 10.30 WIB. Mereka memastikan akan menuju kantor Kejaksaan.   (kpl/hen/dar)


Lihat profil: Iyut Bing Slamet
Diposting oleh: Editor |


Iyut Bing Slamet Dipindah ke Rutan Pondok Bambu

Kamis, 28 April 2011 10:23 | 

Iyut Bing Slamet

 | Tag: Selebritis Narkoba

Kapanlagi.com - Penahanan tersangka kasus penyalahgunaan psikotropika jenis sabu-sabu terhadap Ratna Fairus atau Iyut Bing Slamet rencananya akan dipindahkan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) ke Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (28/04) pagi.

Ditemani oleh tim kuasa hukumnya, Ferry Juan dan Priyagus Widodo, Iyut akan diserahkan ke kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dan selanjutnya dititipkan ke Rutan Pondok Bambu.

"Saat ini Iyut masih mandi, buat mempersiapkan diri," ujar kuasa hukum Iyut Bing Slamet, Priyagus Widodo, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Kamis (28/04/2011)

Malang bagi Iyut, sedianya sang kakak, Uci yang akan ikut mengantarkan ke 'rumah baru' tiba-tiba tidak bisa menemani. Uci membatalkan rencananya karena terkena musibah, anaknya jatuh dan butuh perawatan.

"Terakhir saya menghubungi mbak Uci, katanya mau ikut mengantarkan. Tapi tiba-tiba katanya nggak bisa, karena anaknya jatuh dan terluka di kakinya," tutup Priyagus.  (kpl/hen/dar)


Lihat profil: Iyut Bing Slamet
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Iyut Bing Slamet

2012

WHAZZ UP!







Kota

Merk