Blog JESSICA ISKANDAR


Jessica Iskandar Tidak Buru-Buru Masuk Islam

Kamis, 01 September 2011 13:55 | 

Jessica Iskandar


Kapanlagi.com - Walaupun sudah mempelajari langsung agama Islam dari ketua FPI (Front Pembela Islam), Habib Riziq, namun artis cantik Jessica Iskandar tidak serta merta menyatakan diri masuk Islam. Baginya, semua itu butuh proses dan penyesuaian diri yang kokoh.

"Saya hapal beberapa doa yang bisa menenangkan saya, doa saat macet. Saya belajarnya dengan kesenangan hati. Saya gak buru-buru untuk menjadi mualaf, belajar sedikit demi sedikit, belajar doa sebelum makan sebelum naik panggung. Masih butuh sekali banyak bimbingan dari para Habib dan temen-temen," ungkap Jessica saat ditemui di kediaman ketua FPI, Habib Riziq, Jalan Petamburan III, Tanabang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

"Ini sebuah proses, saya gak buru-buru tapi saya menjalani dengan kesenangan hati. Saya gak diburu-buru sama siapapun. Gak ada waktunya yang harus kapan. Saya tunggu aja kapan dapat hidayah," lanjut presenter acara DAHSYAT tersebut.

Namun demikian, gadis yang mengaku belum pernah benar-benar meyakini satu agama tersebut mengaku merasa sangat hangat dengan agama Islam. Saat ini, Islam cukup memberikannya ketenangan dalam hati

"Saya pernah lewat masjid di deket rumah saya, tapi saya gak tau gimana cara-caranya masuk masjid itu. Saya merasa sepi akan spirit jadi saya butuh spirit di mana saya bisa berterima kasih, menangisi atas kesalahan saya. Lebih dekat secara iman," pungkasnya.  (kpl/hen/ris)


Lihat profil: Jessica Iskandar
Diposting oleh: Editor |


Habib Riziq Sambut Baik Jessica Iskandar

Kamis, 01 September 2011 11:50 | 

Jessica Iskandar


Kapanlagi.com - Sebagai salah satu tokoh agama Islam, Habib Riziq mengaku sangat senang dengan niat artis Jessica Iskandar untuk mengetahui lebih jauh tentang agama Islam yang kini dipeluknya. Baginya, Islam adalah agama yang damai dan terbuka untuk siapapun yang ingin tahu.

"Akhir-akhir ini banyak Islam yang disalahpahami. Jadi kami menyambut baik bila ada pihak yang ingin masuk Islam," ungkap Habib Riziq saat ditemui di kediamannya Jalan Petamburan III, Tanabang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Dengan kehadiran Jessica, pria yang kini menjabat sebagai sebagai ketua FPI (Front Pembela Islam) tersebut berharap dapat meluruskan banyak hal tentang Islam yang selama ini disalahartikan atau mulai melenceng dalam pemahaman masyarakat awam.

"Niat baik harus disambut positif, di apresiasi," lanjut Habib Riziq lagi. (kpl/hen/ris)


Lihat profil: Jessica Iskandar
Diposting oleh: Editor |


Jessica Iskandar: Islam Itu Indah

Kamis, 01 September 2011 10:15 | 

Jessica Iskandar


Kapanlagi.com - Tekad artis Jessica Iskandar untuk belajar agama Islam rupanya semakin bulat dan mantap. Faktanya, semakin dirinya mendalami ajaran agama Islam, dirinya semakin meyakini bahwa agama yang sedang dipelajarinya adalah agama yang indah.

"Buat saya semua agama mengajarkan kebaikan mengajarkan yang indah-indah untuk lebih dekat dengan yang di atas. Saya rasa Islam itu indah, saya berharap saya bisa menemukan jalan yang baik buat diri saya, buat sekitar saya," ungkap Jessica saat ditemui di kediaman ketua FPI, Habib Riziq, Jalan Petamburan III, Tanabang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Jessica mengaku bahwa pengetahuan tentang agama Islam memang sangat minim. Menurut Jessica, saat ini dirinya memang belum mencapai tahap untuk menghambakan diri pada Islam. Namun kekagumannya pada agama tersebut tergolong luar biasa sehingga membuatnya tertarik untuk mempelajarinya.

"Pengetahuan saya sangat minim sekali. Tapi saya dapat beberapa informasi, sebelum belajar pasti ada proses simpatik, jatuh cinta, mencintai, dan menghambakan diri. Saya masih dalam proses simpatik," lanjutnya.  (kpl/hen/ris)


Lihat profil: Jessica Iskandar
Diposting oleh: Editor |


Lebaran, Jessica Iskandar Ikut Terharu

Rabu, 31 Agustus 2011 17:00 | 

Jessica Iskandar

 | Tag: Ramadhan 2011

Kapanlagi.com - Meski hingga kini Jessica Iskandar belum memeluk agama Islam, dirinya merasa terharu ketika melihat teman-temannya yang merayakan lebaran. Moment saling memaafkan di hari raya Idul Fitri membuat presenter Dahsyat ini terharu.

"Iya itu yang aku lihat kalau di rumah teman dan saudara aku, mereka pada sungkem itu yang buat aku ikutan terharu," ujar Jessica belum lama ini di kediaman Habib Rizieq.

Saling maaf memaafkan, apalagi terhadap orang tua, itu yang membuat Jessica sedih. "Aku sedih kalau meminta maaf sama orang tua, apalagi orang tua kan engga pernah tergantikan," imbuhnya.

Memang hingga kini Jessica masih dalam proses belajar lebih dalam mengenai Islam. Tapi setiap lebaran, pelantun Surat Cinta ini suka ikut berkumpul di rumah teman atau saudaranya yang merayakan Lebaran.

"Biasanya aku ikut-ikutan kumpul ke rumah teman dan rumah saudara, makan opor sama ketupat. Ya silaturahmi aja," pungkasnya.    (kpl/hen/dew)


Lihat profil: Jessica Iskandar
Diposting oleh: Editor |


Jessica Iskandar Belajar Islam Pada Ketua FPI

Rabu, 31 Agustus 2011 10:51 | 

Jessica Iskandar


Kapanlagi.com - Jika bisa dibilang seringkali para pesohor negeri dan FPI (Front Pembela Islam) tak akur, kali ini sungguh berbeda. Justru seorang selebriti, Jessica Iskandar, sengaja berkunjung ke kediaman Habib Riziq, Ketua FPI. Untuk apa?

Atas pertanyaan ini, Habib pun segera meluruskan kedatangan presenter DAHSYAT ini ke kediamannya. "Ada rumor Jessica dikejar-kejar FPI. FPI hanya mediator, FPI bukan musuh media, musuh artis. FPI dengan Jessica tidak ada masalah. Kita di FPI diharamkan untuk melakukan tekanan untuk menerima uang. Sepersen pun haram menerima uang berdasarkan tekanan. Ingin memeras itu nggak ada. Itu rumor," jelas Habib.

Pernyataan dari pentolan FPI inipun didukung oleh Jessica, yang mengaku dirinya memang sedang berniat mempelajari agama Islam. "Benar adanya bahwa saya sedang mempelajari agama. Belum memeluk agama islam. Di sini saya cuma ingin mengklarifikasi. Mohon doanya semoga diberikan jalan dan hidayah. Kesalahpahaman di publik saya mohon maaf, sengaja atau tidak sengaja dengan arti mualaf sendiri saya minta maaf. Saya datang ke sini untuk silaturahmi aja," tutur Jessica saat ditemui di JL. Petamburan III, Tanabang, Jakpus, Minggu (28/8).

Jessica juga menyatakan bahwa dirinya berharap bisa belajar Islam pada Habib, yang disambut dengan tangan terbuka oleh sang ketua FPI. "Kapanpun pintu rumah terbuka, kapan waktu mau datang tinggal datang, tinggal koordinasi," sambut Habib.

"Saya datang ke sini tujuannya silaturahmi, kedua mengklarifikasi, ketiga mendekatkan diri. Seringnya bertukar pikiran," pungkas Jessica(kpl/hen/mae)


Lihat profil: Jessica Iskandar
Diposting oleh: Editor |


Ayu Dewi: Rasanya Kaya Nyuntik Diri Pake Pakubumi

Selasa, 30 Agustus 2011 15:54 | 

Jessica Iskandar

 | Tag: Selebritis Putus Cinta

Kapanlagi.com - Menjadi host DAHSYAT menjadi pengalaman tersendiri bagi presenter kocak Ayu Dewi. Walau seringkali dikerjai karena kegagalan pernikahannya, Ayu mengaku tak terganggu walaupun hal ini adalah pengalaman pahit dalam hidupnya.

"Rasanya kaya nyuntik diri pake pakubumi. Tiap hari yang diledekin kegagalan itu terus, tapi it's ok lah," ujar Ayu saat ditemui di Takigawa, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8) malam.

Lantas, bagaimana rasanya jika kegagalan ini yang dijadikan bahan guyon oleh rekan-rekannya di DAHSYAT? "Sebenernya becandaanya bikin orang pingin ngiris-ngiris tangan pake golok dapur. Tapi mereka asik-asik kok," jawab mantan kekasih Zumi Zola ini.

Bekerja sama dengan Olga Syahputra dan Jessica Iskandar dalam acara musik inipun tak pelak membuat Ayu seringkali ditanya tentang kedekatan kedua selebritis ini. Mendengar pertanyaan yang sama, Ayu menjawab dengan nada kocak, "Mungkin Insya Allah ke depannya ada jalan, kan kita sudah tau prosedur pernikahan, nanti gue yang urus deh segala sesuatunya, kita kawinin mereka di DAHSYAT. Seru juga, mereka kan ada misteri-misteri yang belum ketebak."

Masa sih Ayu belum bisa menebak? "Mmm, antara ada dan tiada. Sayang dan perhatiannya sih keliatan. Manja-manjanya juga. Pergerakan mereka selalu jadi bahan. Apapun yang mereka kerjakan sehari-harinya selalu jadi bahan di DAHSYAT," pungkasnya.   (kpl/adt/mae)


Lihat profil: Ayu Dewi, Olga Syahputra, Jessica Iskandar
Diposting oleh: Editor |


Saat Kecil Jessica Iskandar Sering ke Masjid

Rabu, 10 Agustus 2011 09:55 | 

Jessica Iskandar

 | Tag: Ramadhan 2011

Kapanlagi.com - Hidayah datangnya hanya dari Allah. Itulah ungkapan tepat untuk menggambarkan presenter Jessica Iskandar yang berencana menjadi mualaf. Baru belakangan ini, dirinya terdorong untuk semakin mempelajari Islam, meski sejak usia anak-anak sudah dekat dengan lingkungan kaum muslim.

"Kenal Islam sejak SD, TK, bahkan sering main ke masjid," aku Jessica Iskandar saat ditemui di tempat tinggal Habib Abdurrahman Assegaf, Jl. Keramat Tajur No. 2 RT.03 RW.04 Desa Pemagarsari, Parung, Bogor, Minggu (07/08/2011).

Jessica pun hingga kini dekat dengan teman-teman muslim yang setiap saat kerap membaca doa di dekatnya. Dirinya hanya bisa melihat dan mendengarkan begitu saja. "Seperti doa naik panggung, doa kalau jalanan panjang," terangnya.

Jess - demikian biasa dipanggil - didampingi pengacara Sandy Arifin berkunjung ke kediaman Habib, belajar tentang agama Islam. Dia belajar tentang Islam, sebelum nantinya berencana menjadi seorang muslim. Jessica sendiri mengaku kerap kesleo lidah saat belajar bacaan doa.

"Suka kepleset pas baca doa, aduh itu salah bukan gitu, dari awal dong ulang lagi," ungkapnya disusul tawa. "Ternyata yang aku jalanin tidak semudah membalikkan telapak tangan, kadang ada rasa berat, rasa ingin.....Intinya harus ada guru yang ngebimbing. Timbul tenggelam," sambungnya.

Jess sebenarnya sudah sejak setahun lalu belajar Islam, kesulitan yang dialami di antaranya banyak doa yang belum dihafal. Dia juga mengaku kesulitan nahan hawa nafsu kalau puasa. selain juga belum hafal doa sholat. Dia sempat membeli buku penuntun doa dan mengaku lebih tenang saat membacanya, meski belum juga dihafal.

"Lebih tenang, jadi kita tahu kalau misalnya, alhamdulillah ya Allah honor sudah turun," ungkapnya sambil tertawa.

Habib pun berpesan pada Jessica untuk belajar yang mudah-mudah terdahulu. Terpenting niatan untuk menjadi seorang muslimah harus terbangun. Niatnya harus tetap dijaga.

"Belajar yang mudah dulu, belajarnya yang penting makin meyakini untuk menyembah Allah," tegas Habib yang mengaku selalu siap membimbing Jessica.   (kpl/gum/dar)


Lihat profil: Jessica Iskandar
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Jessica Iskandar

2012






Kota

Merk