PERSONAL


 


Johannes Taslim atau yang biasa dikenal sebagai Joe Taslim merupakan aktor laga Indonesia. Pria macho ini lahir di Palembang, 23 Juni 1981.


 


Dalam kehidupan percintaannya, Joe sempat digosipkan menjalin hubungan dengan presenter sekaligus model cantik yaitu Aline Adita. Namun putra dari Mardjuki Taslim dan Maria Goretty ini membantahnya.


 


KARIR


 


Sebelum berkecimpung di dunia seni peran, Joe adalah seorang atlet Judo kebanggaan Indonesia. Sudah banyak prestasi dalam kejuaraan Judo yang diraihnya.


 


Pada saat awal karir atletnya di tahun 1999, ia pernah meraih medali emas di South East Asia Judo Championship Singapore. Kemudian pada saat SEA GAMES 2007 yang diselenggarakan di Thailand, ia kembali meraih medali perak.


 


Prestasinya tak hanya berhenti di situ. Pada Pekan Olahraga Nasional 2008 ia lagi – lagi meraih medali emas. Dan puncaknya adalah selama 10 tahun berturut – turut ia menjadi atlet juara Judo nasional mulai tahun 1999 hingga tahun 2009.


 


Keterlibatan Joe dalam dunia peran dimulai pada saat ia membintangi sebuah film horor berjudul KARMA (2008). Di film ini beradu akting dengan aktor senior Him Damsyik.


 


Setelah film ini, karirnya semakin menanjak saat ia membintangi film laga berjudul THE RAID yang disutradarai oleh Gareth Evans. Di film yang sebelumnya berjudul SERBUAN MAUT ini, ia dipasangkan dengan aktor Iko Uwais.


 


Kepopuleran film THE RAID di kancah perfilman internasional semakin melambungkan namanya. Film ini banyak diputar di festival – festival film internasional seperti Festival Film Toronto, Festival Film Glasgiw, dan Festival Film Busan.


 


Film Joe yang akan segera dirilis berjudul DEAD MINE. Di film yang bergenre horor laga ini, Joe kembali mempertontonkan kemampuan terbaiknya dalam dunia laga bersama aktor Ario Bayu.   


 


FILMOGRAFI


 


 


 


KARMA (2008)


 


RASA (2009)


 


THE RAID (2012)


 


DEAD MINE (2012)


 


 

Show More ▼



Show More ▼